Sabtu, 07 Juni 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Pusam Raih Kemenangan 3-0 Atas Persiram Raja Ampat

Posted: 07 Jun 2014 07:48 PM PDT

Putra Samarinda Pusam Bayu Gatra

Putra Samarinda (Pusam) sukses memetik poin penuh kala menjamu Persiram Raja Ampat, Sabtu 7 Juni 2014. Bertanding di stadion Segiri Samarinda, Pesut Mahakam menang dengan skor 3-0 atas Persiram.

Meski bermain di kandang sendiri, namun Pusam tidak mudah untuk meraih kemenangan. Terlebih perlawanan yang diberikan tim tamu, membuat laga cukup sengit. Tak ayal sepanjang babak pertama dan kedua, total 8 kartu kuning harus keluar dari kantong wasit Purnama.

Kartu kuning tersebut diberikan kepada Engel Berd Sani, M. Roby, Habib Bamogo, Sultan Samma, Marko Markus Kabiay, Ortizan Solossa,  Lerby Eliandry, dan Bayu Gatra Sanggiawan. Beruntung tak ada kartu merah yang keluar pada laga kali ini.

Gol pertama bagi Putra Samarinda dibuka oleh pemain muda yang sedang naik daun, Bayu Gatra dimenit 46. Tuan rumah mampu menggandakan kedudukan dimenit ke-70, melalui Ilija Spasojevic. Kemenangan Pusam akhirnya ditutup oleh gol Joko Sasongko dimenit ke-90.

Dengan kemenangan ini, Putra Samarinda berhak atas tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL 2014. Kemenangan ini tentunya menjadi hasil manis bagi coach Nil Maizar, yang gagal mendapatkan poin maksimal pada laga sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan Uji Coba: Belgia vs Tunisia 1-0

Posted: 07 Jun 2014 07:39 PM PDT

Belgia vs Tunisia

Belgia hanya bisa meraih kemenangan 1-0 dalam laga uji coba internasional antara Belgia vs Tunisia, Minggu (8/6/2014). Satu-satunya gol kemenangan anak asuh Marc Wilmots di laga ini dikemas oleh Dries Mertens di menit 89.

Wilmots menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Namun ia juga melakukan variasi strategi dengan memasang Origi di depan sendirian dengan dukungan dari Hazard, Fellaini, dan Mirallas di belakangnya.

Belgia awalnya sulit sekali dalam menembus pertahanan Tunisia yang menumpuk pemain di lini tengah. Sementara Tunisia sendiri hanya mengandalkan serangan balik untuk menerobos pertahanan Belgia.

Pertandingan ini sendiri sempat dihentikan di menit 22 dan berlangsung selama beberapa menit.Penyebabnya adalah hujan es yang mengguyur lapangan sehingga menyebabkan wasit memikirkan keselamatan para pemain di lapangan.

Hujan es Belgia vs Tunisia

Peluang terbaik Belgia lahir di menit 38. Dembele memberikan umpan silang dari sisi kanan namun Origi gagal mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Di babak kedua, Tunisia malah harus bermain dengan 10 pemain. Tepatnya di menit 65 saat Issam Jemaa harus menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Hanya melawan 10 pemain jelas membuat peluang bagi Belgia terbuka lebar. Mereka pun tak membuang kesempatan itu dengan menggempur pertahanan tim tamu.

Hingga pada akhirnya Belgia mengemas gol kemenangan di menit 89. Chadli yang memberikan umpan pada Dries Mertens dibuat tak kecewa setelah rekannya itu bisa mengubah skor menjadi 1-0.

Belgia 1-0 Tunisia (Mertens 89′)

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld (Anthony Van den Borre 46′), Vincent Kompany, Daniel van Buyten, Jan Vertonghen; Steven Defour, Moussa Dembele; Marouane Fellaini (Dries Mertens 46′), Eden Hazard (Adnan Januzaj 74′), Kevin Mirallas (Nacer Chadli 62′); Divock Origi (Romelu Lukaku 62′, Axel Witsel 90′)

Tunisia: Farouk Ben Mustapha; Syam Ben Youssef, Bilel Moshni, Yassin Mikari (Chedi Hammami 90′), Aymen Abdennour; Khaled Korbi (Nidhal Said 56′), Fakhreddine Ben Youssef (Hamza Younes 77′); Stephane Nater, Zouhaier Dhaouadhi (Selim Ben Djemia 71′), Hamza Mathlouthi; Issam Jemaa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lionel Messi Cetak Gol, Argentina Bungkam Slovenia 2-0

Posted: 07 Jun 2014 07:36 PM PDT

Argentina vs Slovenia

Lionel Messi yang masuk di babak kedua sukses mencetak gol untuk melengkapi hasil Argentina vs Slovenia yang ditutup dengan skor 2-0. Dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Estadio Ciudad de La Plata ini, gol pertama Albiceleste dicetak oleh winger Inter Milan, Ricardo Alvarez. Kemenangan ini menjadi hal positif bagi Argentina yang diramal bakal juara Piala Dunia 2014.

Pelatih Alejandro Sabella menurunkan pemain yang berbeda dibandingkan kala membekap Trinidad & Tobago 3-0 kala menghadapi wakil UEFA. Kali ini Maxi Rodriguez dan Riki Alvarez dipasang sejak awal untuk menemani Ezequiel Lavezzi. Dan, rotasi pemain ini berjalan memuaskan.

Albiceleste mendominasi serangan, membuat Slovenia bertahan secara sepihak. Baru 12 menit berjalan tuan rumah sudah unggul terlebih dahulu. Ricki Alvarez menari untuk mencari ruang tembak, lantas melepaskan tendangan maut dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Vid Belec.

Kehilangan Lucas Biglia karena cedera, Argentina terus mengincar gol kedua. Hasilnya adalah kesempatan yang didapatkan Maxi Rodriguez dan Marco Rojo. Semua masih terlalu ringan hingga percobaan Maxi di menit 34. Namun Belec sukses mengantisipasi dan tembakan sang sayap membentur mistar gawang.

Hanya unggul 1-0 hingga babak pertama usai, Alejandro Sabella kemudian melepaskan para jagoannya sejak laga berlangsung satu jam. Kun Aguero yang sudah pulih hadir ke lapangan. Demikian pula Lionel Messi yang gebrakan pertamanya adalah tendangan bebas tepat sasaran, dan satu klaim penalti.

Lionel Messi Angel Dimaria Argentina

Kehadiran trio Di Maria-Aguero-Messi menjadi kunci gol kedua Argentina di menit 76. Berawal dari umpan cantik Di Maria, Kun Aguero mengirimkan bola silang yang dituntaskan dengan sempurna oleh kapten Argentina. Sebuah modal pemicu semangat tersendiri bagi King Leo menjelang Piala Dunia.

Skor akhir 2-0, Argentina ada dalam trek positif menuju Brazil.

Gol: Ricardo Alvarez '12, Lionel Messi '76

ARGENTINA (4-3-3): Romero; F. Fernandez, Mascherano (Mammana '77), Basanta; A.Fernandez ( Gago '58), Biglia (Campagnaro '14), Perez, Rojo; M. Rodriguez (Agüero '58), Lavezzi (Messi '58), Alvarez (Di María '58).

SLOVENIA (4-2-3-1): Belec; Brecko, Cesar (Balažic '89), Ilic (Pecnik '46), Jokic; Stevanovic (Mertelj '82); Ilicic (Pecnik '46), Rotman, Kurtic, Kirm ( Lazarevic '46); Novakovic (Firer '88).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditinggal Ponaryo Astaman, Markus Horison Jadi Kapten PSM Makassar

Posted: 07 Jun 2014 07:27 PM PDT

markus horison psm makassar

Kepergian Ponaryo Astaman ke Persija Jakarta, membuat ban kapten PSM Makassar harus berpindah tangan. Tak menunggu waktu lama, tim pelatih Juku Eja telah memutuskan untuk memberikan kapten tim kepada kiper Markus Horison.

Markus terpilih menjadi kiper utama tim Juku Eja di sisa laga putaran kedua kompetisi ISL musim ini. Ketika dimintai konfirmasinya pelatih PSM Makassar, Rudi William Keltjes membenarkan perihal dipilihnya Markus sebagai kapten tim.

rudy keltjes psm makassar

"Setelah menimbang-nimbang, Markus kami putuskan untuk dipilih sebagai kapten" tegas Rudi William Keltjes, Jumat (6/6/2014).

Sebelumnya Rudi mengatakan sulit memberikan jabatan kapten pada Markus, karena posisinya kadang digantikan oleh kiper lain dalam beberapa laga yang dilakoni PSM Makassar.

psm makassar ipl 2013 syamsul chaerudin

Bahkan Rudi menyebut Boman Irie Aime atau Syamsul Chaeruddin, sebagai sosok alternatif lain sebagai kapten tim. Namun akhirnya keputusan dijatuhkan kepada Markus, dengan alasan bahwa seorang kapten tim harus mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya.

"Kapten harus disukai rekan-rekannya yang lain" pungkas Rudi William Keltjes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Legends vs World Legends 2-5: Luis Figo Cs Masih Memikat

Posted: 07 Jun 2014 07:18 PM PDT

luis figo

Hasil pertandingan antara Indonesia Legends vs World Legends dalam pertandingan amal Legends Football Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (7/6/2014), berakhir dengan skor 2-5. Para legenda hidup dunia yang dipimpin oleh Luis Figo ternyata masih mampu memikat di lapangan hijau.

Tim World Legends berisikan jajaran mantan bintang sepakbola dunia yang pernah sangat tenar di zamannya, dari Luis Figo, Rivaldo, Robbie Fowler, Alessandro Nesta, Hidetoshi Nakata, Fabio Cannavaro, Francesco Toldo, Patrick Vieira, dan lainnya.

Sedangkan Indonesia Legends mengandalkan para pemain yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia, seperti Bambang Pamungkas, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Bejo Sugiantoro, Hendro Kartiko, juga Widodo C. Putro.

Gawang Hendro Kartiko langsung terancam di awal laga berkat ulah Nakata. Gelandang Jepang eks AS Roma dan Parma itu melancarkan tendangan namun gagal berbuah gol. Tim World Legends akhirnya membuka skor melalui aksi Luis Figo pada menit 12. Aksi ciamik legenda Portugal ini menjadikan timnya unggul sementara 1-0.

Indonesia pun sempat menekan. Akselerasi Kurniawan Dwi Yulianto yang mampu menusuk pertahanan tim lawan harus dihentikan dengan ganjalan oleh Marco Materazzi. Penalti pun diberikan dan Bambang Pamungkas sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 18.

Tak ingin malu dengan nama besar mereka, tim legenda dunia berusaha membalas. Hasilnya, empat gol susulan bersarang ke gawang Indonesia yang masing-masing dipersembahkan oleh Robbie Fowler yang mencetak dua gol, Gianluca Zambrotta, dan Luis Saha setelah menerima umpan mudah dari Hidetoshi Nakata yang sebenarnya berpeluang besar mengeksekusi bola.

Tim legenda Timnas Indonesia akhirnya bisa menambah satu gol lagi jelang laga usai. Adalah Gendut Doni yang berhasil menaklukkan eks kiper tim nasional Italia dan Fiorentina, Francesco Toldo, sehingga membuat skor akhir menjadi 2-5 untuk kemenangan tim World Legends

List Pemain Indonesia Legends vs World Legends:

Indonesia Legends: 1. Hendro Kartiko, 3. Leo Saputan, 4. Charis Yulianto, 5. Bejo Sugiantoro, 7. Widodo C. Putro, 9. Indriyanto Nugroho, 10. Kurniawan, 11. Bima Sakti, 12. Gusnaedi Adang, 16. Imran Nahumarury, 20. Bambang Pamungkas, 22. Gendut Doni, 33. Alexander Pulalo, 99. Francis Wewengkang

World Legends: 1. Francesco Toldo, 4. Patrick Vieira, 5. Fabio Cannavaro, 6. Hidetoshi Nakata, 7. Luis Figo, 8. Gennaro Gatusso, 9. Robbie Fowler, 10. Manuel Rui Costa, 11. Rivaldo, 11. Rivaldo Junior, 13. Alessandro Nesta, 18. Luis Saha. 19. Gianluca Zambrotta. 21 Nuno Gomez, 23. Marco Materazzi, 27.Mikael Silvestre

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bursa Transfer: Real Madrid Kejar Ramires dari Chelsea

Posted: 07 Jun 2014 07:13 PM PDT

Bursa Transfer: Real Madrid Kejar Ramires dari Chelsea

Real Madrid kejar Ramires, gelandang Chelsea dalam bursa transfer. Pelatih Carlo Ancelotti yang sebelumnya sudah pernah memakai jasa sang pemain Brazil, meminta presiden Florentino Perez untuk membawa Ramires ke Santiago Bernabeu demi memperkuat lini tengah sang juara Liga Champions.

Seperti halnya Luis Suarez, nama Ramires muncul dalam pertemuan khusus antara tiga tokoh utama Real Madrid: Perez, Ancelotti, dan Jose Angel Sanchez. Gelandang yang dikenal dengan daya jelajah yang tinggi ini dinilai oleh Don Carlo sebagai sosok yang tepat dibandingkan dengan dua nama lain, Paul Pogba dan Arturo Vidal (Juventus).

Saat ini, daripada kedua nama terkenal tersebut, Ramires adalah target Real Madrid yang paling realistis. Pogba kemungkinan bertahan di Juventus. Kalau tidak, ia juga konon tengah membuka pembicaraan dengan klub kaya Prancis, PSG. Sementara itu, Vidal dianggap mudah cedera. Di samping itu, harga sang gelandang Chili terlalu mahal, mencapai 60 juta Euro.

Untuk membujuk Ramires pindah ke Real Madrid, Carlo Ancelotti memiliki 'senjata khusus'. Don Carlo adalah tokoh yang membawa Ramires ke Chelsea pada musim 2010-2011 dengan harga 30 juta Euro. Bukan tidak mungkin, kali ini Ancelotti bisa mendapatkan sang gelandang.

Ramires sendiri, bisa bermain di dua posisi. Awalnya, ia seorang winger. Namun, belakangan, sejak mantan pelatih Brazil, Dunga, memasangnya seabgai gelandang tengah, Ramires terlihat sangat bisa diandalkan dalam posisi tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona: Javier Mascherano Perpanjang Kontrak Hingga 2018

Posted: 07 Jun 2014 07:05 PM PDT

Barcelona Javier Mascherano Perpanjang Kontrak Hingga 2018

Javier Mascherano memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga 2018. Keputusan bek asal Argentina ini seakan menepis isu kemungkinannya hengkang ke Napoli pada bursa transfer pemain. Selain itu, klub yang hendak membeli Mascherano harus membayar 100 juta Euro.

Melalui situs resmi klub, disampaikan bahwa, "Barcelona mengumumkan kesepakatan dengan Javier Mascherano berkaitan dengan peningkatan dan perpanjangan kontrak sang pemain hingga empat tahun ke depan. Mascherano akan terikat di Barca hingga 30 Juni 2018 dengan opsi perpanjangan setahun (2019). Klausul pemutusan kontraknya mencapai 100 juta Euro."

Keputusan kedua belah pihak ini cukup mengejutkan. Javier Mascherano memang dirumorkan akan menjadi salah satu dari sekian pemain yang keluar dari Camp Nou menyusul revolusi yang digalakan oleh pelatih Luis Enrique. Bahkan Napoli sempat menyatakan bahwa mereka semakin dekat untuk mengajak Mascherano ke San Paolo.

Namun kenyataannya justru berbeda. Palang pintu yang bisa bermain apik sebagai gelandang ini memperpanjang masa baktinya untuk klub Catalan. Sebelumnya, Mascherano sudah bergabung dengan Barca sejak tahun 2010 dari Liverpool.

Bukan tidak mungkin, pada era baru, Javier Mascherano akan dikembalikan ke posisi lamanya, gelandang tengah. Selama ini, sang wakil kapten Argentina memang lebih sering menjadi komandan lini belakang sejak Pep Guardiola menariknya ke posisi tersebut. Meksipun kemudian Barca berganti pelatih, Tito Vilanova dan Tata Martino, nyatanya Mascherano tetap dipercaya sebagai bek tengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo Kembali Berlatih, Portugal Optimis di Piala Dunia 2014

Posted: 07 Jun 2014 06:51 PM PDT

Cristiano Ronaldo Kembali Berlatih, Portugal Optimis di Piala Dunia 2014

Cristiano Ronaldo kembali berlatih untuk menghadapi Piala Dunia 2014 setelah sempat harus beristirahat karena cedera. Pulihnya CR7 memberikan optimisme tersendiri bagi Portugal yang dalam dua laga persahabatan terakhir tidak bisa memasang sang kapten.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal terbukti kurang tajam. Mereka hanya mencetak satu gol dalam dua partai pemanasan jelang Piala Dunia Brasil. Setelah imbang 0-0 dengan Yunani, Seleccao unggul 0-1 kontra Meksiko berkat gol Bruno Alves di ujung pertandingan.

Kini, akhirnya Cristiano Ronaldo bisa kembali menjalani latihan penuh. Terakhir kali ia melakukannya, pada sehari sebelum partai final Liga Champions pada 24 Mei lalu. CR7 pun melahap semua yang diberikan oleh Paulo Bento pada Sabtu lalu di lapangan latihan New York Jets di Newak. Ia merampungkan sesi yang memerlukan intensitas tinggi seperti sprint jarak pendek dan latihan menembak.

Tanda-tanda bahwa Cristiano Ronaldo membaik sudah terlihat ketika duel Portugal kontra Meksiko. Kala itu ia sudah melakukan pemanasan. Hanya, pelatih Paulo Bento tak mau melepaskan sang kapten begitu saja. Lebih baik menahan CR7 terlebih dahulu daripada cedera yang dideritanya kembali terbuka.

Portugal sendiri masih menyisakan satu pertandingan lagi menjelang pertarungan mereka di Piala Dunia 2014. Yaitu, duel kontra Republik Irlandia. Partai ini kemungkinan bisa dijadikan ajang comeback untuk Cristiano Ronaldo bersama satu rekannya lagi, Raul Meireles.

Sementara sang kapten sudah mulai pulih, Paulo Benti masih memiliki masalah. Palang pintu andalannya, Pepe masih harus berjuang untuk fit menghadapi laga pembukaan Grup G kontra Jerman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Thiago Silva: Saya Butuh Senjata Untuk Hentikan Lionel Messi!

Posted: 07 Jun 2014 06:48 PM PDT

Andai Lionel Messi Bermain Untuk Timnas Spanyol, Maka ...

Bagaimana cara menghentikan seorang Lionel Messi? Jika pertanyaan itu ditujukan pada Thiago Silva, maka bek Brazil tersebut akan menjawab bahwa ia butuh senjata untuk menghentikan laju dari striker Argentina tersebut. Namun tentu saja, ucapan dari Silva tersebut berbau candaan ketika ia disinggung tentang potensi bertemu dengan Messi di Piala Dunia 2014 nanti.

Sejauh ini, Silva sudah tiga kali berhadapan langsung dengan Messi saat ia masih berseragam AC Milan dan PSG. Dari tiga pertemuan tersebut, Silva tampak sangat kesulitan ketika harus berhadapan dengan Messi.

Dan keduanya pun berpotensi untuk bertemu kembali di gelaran Piala Dunia 2014 ini. Jika memang ditakdirkan berjumpa Messi lagi, maka Silva berkata bahwa ia akan membawa senjata untuk menghadang Messi.

"Bagaimana cara saya menghentikannya? Messi hanya bisa dihentikan dengan senjata!" ucap Silva.

"Messi adalah tipikal pemain yang membuat Anda selalu fokus padanya ketika pemain lain fokus terhadap bola. Ketika bola ada di satu sisi lapangan, maka Messi akan berdiri sendirian di sisi yang lain."

Seperti biasa, Argentina dan Brazil selalu masuk menjadi favorit juara ketika Piala Dunia digelar, tak terkecuali kali ini. Bahkan Luiz Felipe Scolari, pelatih Brazil, menyatakan bahwa ia ingin timnya berjumpa Argentina di final nanti.

"Bertemu dengan Argentina di final akan menjadi pertandingan klasik. Sementara Messi, meski ia mengalami cedera di musim lalu, ia masih menjadi ancaman terbesar."

"Setelah Argentina, bertemu Jerman juga akan menjadi pertandingan yang besar, sebuah pertandingan ulangan Final Piala Dunia 2002. Atau bertemu Spanyol karena mereka ingin membalas dendam setelah kami kalahkan di Final Piala Konfederasi."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lionel Messi Lagi-Lagi Muntah, Argentina Terancam Melemah

Posted: 07 Jun 2014 06:41 PM PDT

Lionel Messi Lagi-Lagi Muntah, Argentina Terancam Melemah

Lionel Messi lagi-lagi muntah dalam pertandingan Argentina melawan Slovenia. Meskipun mencetak satu gol di laga persahabatan tersebut, muntahnya La Pulga yang merupakan kapten Albiceleste menimbulkan pertanyaan tentang apa yang sebenarnya menimpa Messi.

Pasalnya, bukan sekali ini saja Lionel Messi muntah. Sejak awal musim 2013-2014 dalam laga melawan Levante, King Leo sudah beberapa kali mengalami kejadian serupa saat bermain untuk Barca. Padahal, tahun-tahun sebelumnya La Pulga hanya tercatat sekali muntah pada awal Januari 2012 kala melawan Osasuna setelah istirahat panjang.

Bahkan, muntahnya Messi untuk timnas Argentina, adalah yang kedua dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, kondisi mengkhawatirkan Messi terjadi dalam duel melawan Rumania pada Maret lalu yang berujung dengan skor 0-0.

Sang kapten Albiceleste sebenarnya tidak turun penuh. Pelatih Alejandro Sabella berusaha mencari alternatif lini depan dengan hanya memainkan Messi sejak menit 58. Namun hanya selang 10 menit di lapangan, La Pulga terlihat membungkukkan badan dan muntah.

Ajaibnya, dengan kondisi demikian, Messi masih bisa mencetak satu gol selang lima menit. Ia menyelesaikan rangkaian kerja sama cantik Angel Di Maria dan Sergio Aguero yang membuat La Pulga kini menjadi salah satu kandidat top skor di Piala Dunia mendatang.

Pelatih Alejandro Sabella tidak mau berkomentar banyak mengenai muntahnya Messi. Ia hanya menyebutkan hal tersebut terjadi karena faktor ketegangan sang pemain. Namun cukup aneh, setelah sekian lama tidak apa-apa kala bermain di lapangan, kini kita semakin sering melihat peraih Ballon d'Or ini muntah kala berlaga.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Leo Messi?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lionel Messi Lagi-Lagi Muntah, Argentina Terancam Melemah

Posted: 07 Jun 2014 06:41 PM PDT

Lionel Messi Lagi-Lagi Muntah, Argentina Terancam Melemah

Lionel Messi lagi-lagi muntah dalam pertandingan Argentina melawan Slovenia. Meskipun mencetak satu gol di laga persahabatan tersebut, muntahnya La Pulga yang merupakan kapten Albiceleste menimbulkan pertanyaan tentang apa yang sebenarnya menimpa Messi.

Pasalnya, bukan sekali ini saja Lionel Messi muntah. Sejak awal musim 2013-2014 dalam laga melawan Levante, King Leo sudah beberapa kali mengalami kejadian serupa saat bermain untuk Barca. Padahal, tahun-tahun sebelumnya La Pulga hanya tercatat sekali muntah pada awal Januari 2012 kala melawan Osasuna setelah istirahat panjang.

Bahkan, muntahnya Messi untuk timnas Argentina, adalah yang kedua dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, kondisi mengkhawatirkan Messi terjadi dalam duel melawan Rumania pada Maret lalu yang berujung dengan skor 0-0.

Sang kapten Albiceleste sebenarnya tidak turun penuh. Pelatih Alejandro Sabella berusaha mencari alternatif lini depan dengan hanya memainkan Messi sejak menit 58. Namun hanya selang 10 menit di lapangan, La Pulga terlihat membungkukkan badan dan muntah.

Ajaibnya, dengan kondisi demikian, Messi masih bisa mencetak satu gol selang lima menit. Ia menyelesaikan rangkaian kerja sama cantik Angel Di Maria dan Sergio Aguero yang membuat La Pulga kini menjadi salah satu kandidat top skor di Piala Dunia mendatang.

Pelatih Alejandro Sabella tidak mau berkomentar banyak mengenai muntahnya Messi. Ia hanya menyebutkan hal tersebut terjadi karena faktor ketegangan sang pemain. Namun cukup aneh, setelah sekian lama tidak apa-apa kala bermain di lapangan, kini kita semakin sering melihat peraih Ballon d'Or ini muntah kala berlaga.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Leo Messi?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Castilla Degradasi ke Divisi Tiga Liga Spanyol

Posted: 07 Jun 2014 06:33 PM PDT

Real Madrid Castilla Degradasi ke Divisi Tiga Liga Spanyol

Real Madrid Castila akhirnya harus degradasi ke divisi tiga Liga Spanyol (Segunda Division B) setelah duduk di peringkat 20 klasemen Segunda Division. Sementara itu, Murcia, Sporting de Gijon, Las Palmas, dan Cordoba berhak mendapatkan tiket ke babak play-off promosi ke Primera Division.

Setelah menghasilkan para pemain masa depan seperti Dani Carvajal, Jese Rodriguez, hingga Alvaro Morata, memang penampilan tim B Real Madrid ini menurun. Mereka yang dua tahun lalu promosi ke Segunda Division, kini hanya mengumpulkan 49 angka.D ari 42 kali main, mereka hanya menang 13 kali, seri 10 kali, dan tercatat 19 kali tumbang. Jadilah Castilla yang ada di peringkat 20 terjun bersama Mirandes, Real Jaen, dan Hercules.

Nasib Real Madrid Castilla yang mesti turun ke Segunda Division B ini kontras dengan yang dialami Barcelona B. Jika Castilla ambruk, Barcelona B justgru gagal masuk ke Primera Division meskipun duduk di peringkat ketiga pada klasemen akhir. Adanya tim senior Barca di kompetisi teratas menjadi penghalang utama klub ini promosi.

Yang mendapatkan keuntungan dari nasib Barcelona B, adalah Cordoba. Klub ini sebenarnya hanya duduk di peringkat ketujuh klasemen dengan 61 angka. Poin mereka sama dengan sang posisi delapan, Recreativo Huelva. Namun, nyatanya Cordoba berhak mendapatkan tiket ke babak play-off karena unggul head to head dengan Recreativo.

Di samping Cordoba, ada pula Murcia, Sporting Gijon, dan Las Palmas yang membidik lolos ke Primera Division. Hanya satu dari empat klub ini yang nantinya berhak mengikuti jejak Eibar dan Deportivo La Coruna yang sebelumnya sudah berangkat lebih awal.

Berikut ini klasemen akhir Segunda Division B.

P: Promosi
D: Degradasi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Castilla Degradasi ke Divisi Tiga Liga Spanyol

Posted: 07 Jun 2014 06:33 PM PDT

Real Madrid Castilla Degradasi ke Divisi Tiga Liga Spanyol

Real Madrid Castila akhirnya harus degradasi ke divisi tiga Liga Spanyol (Segunda Division B) setelah duduk di peringkat 20 klasemen Segunda Division. Sementara itu, Murcia, Sporting de Gijon, Las Palmas, dan Cordoba berhak mendapatkan tiket ke babak play-off promosi ke Primera Division.

Setelah menghasilkan para pemain masa depan seperti Dani Carvajal, Jese Rodriguez, hingga Alvaro Morata, memang penampilan tim B Real Madrid ini menurun. Mereka yang dua tahun lalu promosi ke Segunda Division, kini hanya mengumpulkan 49 angka.D ari 42 kali main, mereka hanya menang 13 kali, seri 10 kali, dan tercatat 19 kali tumbang. Jadilah Castilla yang ada di peringkat 20 terjun bersama Mirandes, Real Jaen, dan Hercules.

Nasib Real Madrid Castilla yang mesti turun ke Segunda Division B ini kontras dengan yang dialami Barcelona B. Jika Castilla ambruk, Barcelona B justgru gagal masuk ke Primera Division meskipun duduk di peringkat ketiga pada klasemen akhir. Adanya tim senior Barca di kompetisi teratas menjadi penghalang utama klub ini promosi.

Yang mendapatkan keuntungan dari nasib Barcelona B, adalah Cordoba. Klub ini sebenarnya hanya duduk di peringkat ketujuh klasemen dengan 61 angka. Poin mereka sama dengan sang posisi delapan, Recreativo Huelva. Namun, nyatanya Cordoba berhak mendapatkan tiket ke babak play-off karena unggul head to head dengan Recreativo.

Di samping Cordoba, ada pula Murcia, Sporting Gijon, dan Las Palmas yang membidik lolos ke Primera Division. Hanya satu dari empat klub ini yang nantinya berhak mengikuti jejak Eibar dan Deportivo La Coruna yang sebelumnya sudah berangkat lebih awal.

Berikut ini klasemen akhir Segunda Division B.

P: Promosi
D: Degradasi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib vs Gamba Osaka Batal!

Posted: 07 Jun 2014 06:25 PM PDT

persib gamba osaka

Laga persahabatan Persib Bandung melawan tim papan atas J-League Jepang, Gamba Osaka, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung akhirnya dipastikan batal. Pembatalan pertandingan Persib vs Gamba Osaka tersebut terpaksa dilakukan karena aparat kepolisian tidak memberikan izin untuk menggelar laga lantaran sudah memasuki masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Saya dapat informasi sejak tanggal 2 kemarin bahwa pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk pertandingan di Bandung dan otomatis batal. Ya, apa boleh buat, kelihatannya tidak ada penjadwalan ulang, jadi dinyatakan batal saja," ungkap pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, Jumat (6/6/2014).

"Harapannya jelas, saya sangat mengharapkan adanya rangkaian ujicoba dalam masa libur nanti. Dalam 2 bulan tidak ada pertandingan kompetisi, itu waktu yang cukup lama dan tidak bagus kalau tidak ada pertandingan, dan saya pikir harus secara maksimal kita upayakan supaya ada pertandingan pertandingan ujicoba," lanjutnya.

Dibatalkannya laga ujicoba tim Maung Bandung kontra Gamba Osaka yang merupakan juara bertahan J-League juga dikatakan oleh Budi Bram Rachman selaku koordinator laga kandang dari panitia pelaksana pertandingan Persib.

"Iya, ujicoba lawan Gamba Osaka batal. Dalam surat yang disampaikan kepada pihak panpel, sebenarnya pihak Polres Bandung mendukung pertandingan persahabatan antara Persib Bandung dengan Gamba Osaka tersebut. Tetapi waktunya tidak tepat karena kebetulan berkenaan dengan penyelenggaraan kampanye terbuka Pilpres," beber Budi Bram Rachman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib vs Gamba Osaka Batal!

Posted: 07 Jun 2014 06:25 PM PDT

persib gamba osaka

Laga persahabatan Persib Bandung melawan tim papan atas J-League Jepang, Gamba Osaka, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung akhirnya dipastikan batal. Pembatalan pertandingan Persib vs Gamba Osaka tersebut terpaksa dilakukan karena aparat kepolisian tidak memberikan izin untuk menggelar laga lantaran sudah memasuki masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Saya dapat informasi sejak tanggal 2 kemarin bahwa pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk pertandingan di Bandung dan otomatis batal. Ya, apa boleh buat, kelihatannya tidak ada penjadwalan ulang, jadi dinyatakan batal saja," ungkap pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, Jumat (6/6/2014).

"Harapannya jelas, saya sangat mengharapkan adanya rangkaian ujicoba dalam masa libur nanti. Dalam 2 bulan tidak ada pertandingan kompetisi, itu waktu yang cukup lama dan tidak bagus kalau tidak ada pertandingan, dan saya pikir harus secara maksimal kita upayakan supaya ada pertandingan pertandingan ujicoba," lanjutnya.

Dibatalkannya laga ujicoba tim Maung Bandung kontra Gamba Osaka yang merupakan juara bertahan J-League juga dikatakan oleh Budi Bram Rachman selaku koordinator laga kandang dari panitia pelaksana pertandingan Persib.

"Iya, ujicoba lawan Gamba Osaka batal. Dalam surat yang disampaikan kepada pihak panpel, sebenarnya pihak Polres Bandung mendukung pertandingan persahabatan antara Persib Bandung dengan Gamba Osaka tersebut. Tetapi waktunya tidak tepat karena kebetulan berkenaan dengan penyelenggaraan kampanye terbuka Pilpres," beber Budi Bram Rachman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fokus Ke Asian Games, Timnas Indonesia Senior Tanpa Greg Nwokolo

Posted: 07 Jun 2014 06:22 PM PDT

timnas indonesia china greg nwokolo

Keputusan BTN yang menugaskan Greg Nwokolo untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23, praktis membuat Timnas Senior tidak bisa memakai jasa pemain naturalisasi tersebut.

Pasalnya punggawa Persebaya itu harus fokus bersama Garuda Jaya dalam menghadapi ajang Asian Games 2014 Incheon, 19 September hingga 4 Oktober 2014 mendatang.

Sebenarnya tidak hanya Greg Nwokolo yang dipanggil untuk memperkuat Timnas U23. Ada pula nama dua pemain naturalisasi lain, yakni Raphael Maitimo serta Victor Igbonefo.

Karena itu ketiganya tak bisa sepenuhnya mengikuti pemusatan latihan, serta laga uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia senior di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl.

Ketika dimintai konfirmasinya Asisten Pelatih Timnas Indonesia Senior, Widodo C Putro mengaku tidak terlalu khawatir. Pasalnya selain para pemain naturalisasi tersebut, masih ada beberapa pemain lain yang bisa dioptimalkan dalam skema permainan tim.

pelatih timnas indonesia alfred riedl widodo c putro wolfgang pikal

"Meski tanpa Greg dkk, saya pikir tidak masalah. Permainan kami cukup bagus, apalagi pergantian pemain masih akan berlanjut hingga bulan Agustus. Karena itu kita tunggu keputusan apa yang nanti dibuat Pelatih Kepala" ungkap Widodo C Putro.

Menurut Widodo setiap pemain yang masuk ke dalam tim diharapkan bisa memahami semua instruksi dari tim pelatih. Pasalnya pola yang diterapkan Alfred Riedl sebagai pelatih kepala, memiliki intensitas dan cara kerja level tinggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fokus Ke Asian Games, Timnas Indonesia Senior Tanpa Greg Nwokolo

Posted: 07 Jun 2014 06:22 PM PDT

timnas indonesia china greg nwokolo

Keputusan BTN yang menugaskan Greg Nwokolo untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U23, praktis membuat Timnas Senior tidak bisa memakai jasa pemain naturalisasi tersebut.

Pasalnya punggawa Persebaya itu harus fokus bersama Garuda Jaya dalam menghadapi ajang Asian Games 2014 Incheon, 19 September hingga 4 Oktober 2014 mendatang.

Sebenarnya tidak hanya Greg Nwokolo yang dipanggil untuk memperkuat Timnas U23. Ada pula nama dua pemain naturalisasi lain, yakni Raphael Maitimo serta Victor Igbonefo.

Karena itu ketiganya tak bisa sepenuhnya mengikuti pemusatan latihan, serta laga uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia senior di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl.

Ketika dimintai konfirmasinya Asisten Pelatih Timnas Indonesia Senior, Widodo C Putro mengaku tidak terlalu khawatir. Pasalnya selain para pemain naturalisasi tersebut, masih ada beberapa pemain lain yang bisa dioptimalkan dalam skema permainan tim.

pelatih timnas indonesia alfred riedl widodo c putro wolfgang pikal

"Meski tanpa Greg dkk, saya pikir tidak masalah. Permainan kami cukup bagus, apalagi pergantian pemain masih akan berlanjut hingga bulan Agustus. Karena itu kita tunggu keputusan apa yang nanti dibuat Pelatih Kepala" ungkap Widodo C Putro.

Menurut Widodo setiap pemain yang masuk ke dalam tim diharapkan bisa memahami semua instruksi dari tim pelatih. Pasalnya pola yang diterapkan Alfred Riedl sebagai pelatih kepala, memiliki intensitas dan cara kerja level tinggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gresik United Optimis Bertahan di ISL

Posted: 07 Jun 2014 06:14 PM PDT

gresik united 1

Kendati terseok-seok di Indonesia Super League (ISL) 2014, namun Gresik United masih sangat optimis mampu bertahan di kompetisi kasta tertinggi. Laskar Joko Samudro saat ini berada di posisi 10 dari 11 peserta di klasemen sementara ISL 2014 Wilayah Barat, atau masuk zona merah karena hanya terpaut satu tingkat dari Persijap Jepara yang berstatus sebagai juru kunci.

"Bila kami bisa mendapatkan tambahan poin di semua pertandingan sisa, dengan masing-masing tiga poin di kandang sendiri, kami yakin bisa keluar dari jeratan degradasi," yakin Manajer Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono, belum lama ini.

"Sisa laga di kompetisi musim ini harus dapat tambahan poin sebanyak-banyaknya. Dua laga home ke depan, sebisa mungkin harus mendapat poin sempurna. Sedangkan laga away, minimal dapat satu poin. Syukur-syukur bisa tiga," lanjutnya.

Otavio Dutra dan kawan-kawan masih harus melakoni lima laga sisa di ISL 2014 ini, yaitu melawat ke kandang Barito Putera di Kalimantan Timur, kemudian menjamu Sriwijaya FC dan Persita Tangerang, berlanjut dua laga tandang ke markas Persijap Jepara dan Persik Kediri.

Gresik United saat ini mengantongi 13 poin dari 15 kali pertandingan. Klub yang bermarkas di Stadion Petrokimia ini baru meraih dua kemenangan dan tujuh kali bermain imbang, sedangkan 6 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gresik United Optimis Bertahan di ISL

Posted: 07 Jun 2014 06:14 PM PDT

gresik united 1

Kendati terseok-seok di Indonesia Super League (ISL) 2014, namun Gresik United masih sangat optimis mampu bertahan di kompetisi kasta tertinggi. Laskar Joko Samudro saat ini berada di posisi 10 dari 11 peserta di klasemen sementara ISL 2014 Wilayah Barat, atau masuk zona merah karena hanya terpaut satu tingkat dari Persijap Jepara yang berstatus sebagai juru kunci.

"Bila kami bisa mendapatkan tambahan poin di semua pertandingan sisa, dengan masing-masing tiga poin di kandang sendiri, kami yakin bisa keluar dari jeratan degradasi," yakin Manajer Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono, belum lama ini.

"Sisa laga di kompetisi musim ini harus dapat tambahan poin sebanyak-banyaknya. Dua laga home ke depan, sebisa mungkin harus mendapat poin sempurna. Sedangkan laga away, minimal dapat satu poin. Syukur-syukur bisa tiga," lanjutnya.

Otavio Dutra dan kawan-kawan masih harus melakoni lima laga sisa di ISL 2014 ini, yaitu melawat ke kandang Barito Putera di Kalimantan Timur, kemudian menjamu Sriwijaya FC dan Persita Tangerang, berlanjut dua laga tandang ke markas Persijap Jepara dan Persik Kediri.

Gresik United saat ini mengantongi 13 poin dari 15 kali pertandingan. Klub yang bermarkas di Stadion Petrokimia ini baru meraih dua kemenangan dan tujuh kali bermain imbang, sedangkan 6 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Timnas U19 Bersama Martunis, Anak Angkat Cristiano Ronaldo

Posted: 07 Jun 2014 06:09 PM PDT

Timnas U19 Indonesia di Aceh

Tidak selamanya para punggawa Timnas Indonesia U19 menjadi incaran fans untuk foto bersama. Pada sesi latihan Garuda Jaya selama di Aceh, Evan Dimas cs justru yang berebut untuk berfoto dengan salah satu anak muda Aceh, Martunis.

Martunis memang bukan remaja biasa. Martunis dikenal sebagai bocah kecil yang selamat dari bencana tsunami, setelah berhari-hari tersangkut di pohon bakau. Martunis lalu muncul di televisi internasional dengan baju timnas Portugal membalut tubuhnya.

Pemandangan itu menggugah hati pengurus asosiasi sepakbola Portugal. Bersama Ronaldo, mereka datang ke Aceh. Martunis juga diajak ke markas mereka di Portugal.

Martunis Ronaldo

Lama tak berjumpa, Cristiano Ronaldo dan Martunis kembali dipertemukan di Bali pada Juni tahun lalu. Ketika itu punggawa Real Madrid tersebut menjadi Duta Manggrove.

Indra Sjafri & Martunis

Informasi yang diperoleh menyebutkan jika Martunis diundang oleh pelatih Indra Sjafri untuk berlatih bersama Evan Dimas Cs. Usai sesi latihan sejumlah pemain seperti Yabes Roni, Ilham Udin, dan sejumlah pemain lain bergantian foto bareng Martunis yang memakai baju Timnas Portugal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marco Reus Cedera, Dicoret Dari Daftar Pemain Jerman di Piala Dunia 2014

Posted: 07 Jun 2014 07:24 AM PDT

Marco Reus Cedera, Dicoret Dari Daftar Pemain Jerman di Piala Dunia 2014 2

Marco Reus resmi dicoret dari daftar pemain Jerman di Piala Dunia 2014. Cedera yang dialami penyerang Borussia Dortmund saat negaranya menyikat Armenia 6-1 menjadi faktor utama. Pelatih Joachim Low sendiri telah menunjuk Shkodran Mustafi sebagai penggantinya.

Dalam pertandingan kontra Armenia, Marco Reus memang harus ditarik keluar lebih cepat setelah engkel kakinya mengalami masalah. Pria yang digosipkan akan segera meninggalkan Westfalen ini divonis harus melakukan pemulihan selama enam hingga tujuh minggu ke depan. Dengan demikian, membawanya ke Piala Dunia Brasil akan sia-sia.

Tidak ada jalan lain. Dengan berat hati, pelatih Joachim Low mengumumkan pencoretan nama sang pemain dari skuadnya. Dikatakan Low, "Bagi Reus, dan bagi kami, cedera ini sangat mengecewakan. Marco dalam kondisi terbaik, dia tampil mengesankan dalam latihan, dan dalam dua laga ujicoba melawan Kamerun serta Armenia."

Marco Reus Cedera, Dicoret Dari Daftar Pemain Jerman di Piala Dunia 2014

Cukup unik Joachim Low tidak menunjuk seorang gelandang serang atau striker. Ia memilih Shkodran Mustafi sebagai pengganti Reus. Bukan tanpa alasan. Bagi Low, "Shkodran membuat kami kagum selama berada di kamp latihan. DIa fit. Kami memiliki kepercayaan terhadapnya. Kami tahu bisa mengandalkannya 100%."

Sejauh ini Mustafi yang bermain untuk Sampdoria baru tampil sekali untuk timnas Jerman. Pemanggilan ini membuat pria berusia 22 tahun ini berpeluang menambah caps internasional dan melakoni debut Piala Dunia.

Cederanya Marco Reus menambah daftar panjang para bintang yang gagal tampil di Piala Dunia 2014. Sebelumnya sudah ada Riccardo Montolivo (Italia) dan Franck Ribery yang absen di Brazil juga karena masalah serupa. Jerman sendiri masih memiliki beberapa pemain setipe dengan Reus seperti Mario Gotze atau Thomas Mueller.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Headset Saat Tidur Bikin Telinga Tuli

Posted: 07 Jun 2014 07:20 AM PDT

tidur pakai headset

Tidak sedikit orang yang mendengarkan musik lewat headset sebagai teman tidur. Cara ini sebenarnya sangat tidak dianjurkan. Bila musik diperdengarkan dari malam sampai pagi, maka kualitas tidur dapat menurun. Otak terus bekerja seiring dengan diperdengarkan musik. Tubuh cenderung mengalami kelelahan meskipun waktu tidur telah menyukupi. Satu lagi bahayanya, jika diperdengarkan secara rutin setiap hari maka pelakunya meningkat risikonya untuk terkena masalah telinga tuli.

Seperti dilansir laman JPNN, kebiasaan tidur dengan headset ini memicu penurunan kemampuan mendengar secara bertahap. Pada tahap awal mungkin pelakunya menganggap tidak ada perubahan pada telinganya. Namun setelah melewati jangka waktu tertentu dengan dilakukan tes dengar, penurunan pendengaran bisa dipantau.

Dokter Nyilo Purnami SpTHT KL mengatakan, durasi pemakaian headset tidak boleh lebih dari dua jam secara terus menerus. Kekuatan suaranya juga sebaiknya di bawah 80 desibel atau sekitar 60 persen dari total volume yang disediakan gadget. Setiap satu jam pemakaian mesti istirahat. Jika seseorang tetap membandel memakai untuk jangka panjang, sangat dimungkinkan mengalami kerusakan pada rumah siput atau koklea.

"Kalau rumah siput (koklea) lelah, pendengaran bisa rusak permanen," tutur dr. Nyilo.

Perlu dipahami, kerusakan fungsi pendengaran akibat suara bising tidak ada obatnya. Begitu seseorang mengalaminya maka sifatnya cacat seumur hidup. Oleh sebab itu, terlalu lama membiarkan telinga berada di lingkungan bising tidak dianjurkan. Berada di diskotik, bising jalan raya, menyetel musik di volume besar, hingga mendengar musik pakai headset kala tidur dapat memicu ketulian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Jepang vs Zambia 4-3: Laga Pemanasan Piala Dunia 2014

Posted: 07 Jun 2014 07:11 AM PDT

Keisuke Honda

Hujan gol terjadi di Raymond James Stadium, Florida, Sabtu (7/6/2014) pagi WIB, dalam pertandingan uji coba antara Jepang vs Zambia yang berakhir dengan skor 4-3. Kejar-mengejar skor terus terjadi hingga gol Yoshito Okubo di masa injury time menentukan kemenangan Jepang.

Jepang sempat dikejutkan dengan agresivitas Zambia di pertandingan ini. Christopher Katongo berhasil menjebol gawang Nishikawa di menit sembilan setelah menerima umpan dari Mayuka.

Jepang yang sempat membahayakan gawang Zambia melalui Nagatomo akhirnya harus kebobolan lagi di menit 29. Kali ini giliran Nathan Sinkala saat ia menerima umpan Lungu.

Tertinggal dua gol membuat Jepang bangkit. Usaha keras mereka terbayar di menit 40 melalui eksekusi penalti Keisuke Honda. Penalti diberikan wasit setelah Mbola melakukan handball di kotak penalti timnya sendiri.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, Zambia nyaris mengejutkan Jepang lagi. Dua peluang beruntun mereka dapat melalui Katongo, namun kedua peluangnya mentah begitu saja.

Dan kerja keras Jepang kembali terbayar di menit 73 saat Shinji Kagawa menuntaskan umpan Endo menjadi gol. Skor menjadi 2-2!

Dua menit kemudian Keisuke Honda bahkan bisa membalikkan keadaan. Tendangan kaki kirinya dari jarak dekat berhasil menjebol gawang Nsabata berkat umpan dari Morishige.

Jepang kembali dikejutkan oleh Zambia yang tak kenal menyerah dalam usahanya menyamakan skor. Menit 89, Lubambo Musonda berhasil membuat skor menjadi 3-3.

Untungnya, Jepang punya pemain senior sekelas Yoshito Okubo. Menerima umpan terobosan dari Aoyama, Okubo dengan tenang berhasil melesakkan bola ke gawang Nsabata dan membawa Jepang menang dengan skor 4-3.

Jepang 4-3 Zambia (Honda 40′-pen, 75′, Kagawa 73′, Okubo 91′ / Katongo 9′, Sinkala 29′, Musonda 89′)

Jepang: Shusaku Nishikawa; Atsuto Uchida (Hiroki Sakai 67′), Yasuyuki Konno (Masato Morishige 59′), Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Yasuhito Endo (Toshihiro Aoyama 91′), Hotaru Yamaguchi; Yoichiro Kakitani (Yoshito Okubo 46′), Keisuke Honda, Shinji Kagawa (Manabu Saito 78′); Shinji Okazaki (Yuya Osako 60′)

Zambia: Toaster Nsabata; Jimmy Chisenga (Adrian Chama 88′), Stophira Sunzu, Emmanuel Mbola (Joseph Musonda 94′), Chisambu Lungu (Lubambo Musonda 74′); Isaac Chansa, Felix Katongo, Kondwani Mtonga, Nathan Sinkala; Christopher Katongo, Emmanuel Mayuka (Jacob Mulenga 53′)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ZTE Nubia Z7 Digarap, Siap Hadang Galaxy S5 & LG G3

Posted: 07 Jun 2014 07:02 AM PDT

ZTE Nubia Z7 ZTE Nubia Z7

ZTE Nubia Z7 adalah smartphone kelas atas yang saat ini sedang digarap untuk menhadang laju smartphone flagship lainnya, sebut saja Sony Xperia Z2, HTC One M8, dan LG G3. Belum lama ini pabrikan asal China ini telah merilis teaser smartphone ZTE Nubia Z7, penasaran? Ini ulasan lengkap ZTE Nubia Z7.

Berdasarkan foto desain teaser ZTE Nubia Z7 yang telah beredar, sepertinya smartphone tersebut menggunakan rangka atau chasis yang terbuat dari logam. ZTE Nubia Z7 menyertakan tombol home berbentuk bulat  dan didudukung desain sudut yang tumpul.

Apa saja yang ditawarkan oleh ZTE Nubia Z7? Smartphone ZTE Nubia Z7 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mengusung panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Kemungkinan besar, ZTE Nubia Z7 telah menggunakan OS Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka dai Nubia UI 2.0.

Sektor dapur pacu, smartphone ZTE Nubia Z7 ini cukup gahar dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core 450 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 420.

Smartphone ZTE Nubia Z7 juga dipersenjatai oleh kamera yang cukup canggih dengan resolusi 16 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS). ZTE Nubia Z7 juga didukung oleh kamera depan yang belum diketahui spesifikasinya.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (06/06/2014), smartphone ZTE Nubia Z7 ini kabarnya didukung oleh fitur sensor pemindai sidik jari seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S5. ZTE Nubia Z7 cukup tangguh untuk bersaing di pasar kelas atas. Kabarnya, ZTE Nubia Z7 akan dijual dengan harga $450 atau sekitar Rp 5,1 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia XL Android Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Rp 2,2 Juta

Posted: 07 Jun 2014 06:55 AM PDT

Pemesanan Nokia XL Android Nokia XL Android

Smartphone Nokia XL Android yang dilincurkan di Indonesia 2 Juni 2014 lalu akhirnya sudah dapat dipesan degan harga Rp 2.199.000 atau tepatnya Rp 2,2 juta. Smartphone Nokia XL Android ini dapat dipesan langsung melalui situs resmi Global Teleshop dengan periode pemesanan mulai 4 – 8 Juni 2014.

Seperti yang kita ketahui, Nokia XL Android adalah varian tertinggi dari tiga smartphone yang tergabung dalam keluarga Nokia X series platform. Pabrikan asal Finlandia yang kini telah menjadi bagian dari Microsoft ini memperkenalkan Nokia XL Android pada 2 Juni 2014 lalu.

Berdasarkan harga Nokia XL Android, yakni Rp 2,2 juta, jelas menujukkan bahwa smartphone ini membidik pasar kelas menengah. Nokia XL Android harus berhadapan dengan pesaing yang rata-rata mengusung spesifikasi yang lebih tinggi, sebut saja Motorola Moto G 16GB, Samsung Galaxy Core, LG L70, dan Asus Zenfone 5.

Nokia XL Android dilengkapi layar sentuh berukuran lebih besar dari Nokia X, yakni berukuran 5 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 187 piksel per inci jenis IPS LCD kapasitif dan menggunakan sistem operasi Nokia X Platform yang berbasis Android 4.1.2 Jelly Bean.

Nokia XL Android juga didukung memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Smartphone Nokia XL Android didukung baterai berkapasitas 2000mAh.

Sektor konektivitas, Nokia XL ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan dual SIM, port microUSB, Bluetooth, dan WiFi. Smartphone Nokia XL Android dibekali sebuah kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya dan didukung kamera depan 2 megapiksel.

Nokia XL Android ini ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan didukung oleh memori RAM sebesar 768MB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Inggris, Hacker Bisa Dihukum Penjara Seumur Hidup

Posted: 07 Jun 2014 06:47 AM PDT

Hacker

Hidup sebagai seorang hacker terkadang bagai buah simalakama. Tak jarang dipuja, namun tak sedikit yang mencela. Terkini, Ratu Inggris angkat bicara seoal eksistensi peretas. Jika mereka menabuh genderang perang yang mengancam keamanan negara, hukuman seumur hidup menanti.

Namun, apa yang dilontarkan Ratu Elizabeth II itu hanya sebatas wacana saja. Rabu kemarin ia tegaskan jika ganjaran yang akan diberikan tidak main-main. Hacker harus dibasmi yang tak hanya timbulkan ancaman ke negara namun juga akibatkan korban jiwa.

Selain peretas, para teroris jagat maya juga dibidik. Ini sesuai dengan Undang-Undang Penyalahgunaan Komputer Tahun 1990. Hukuman untuk para peretas yang kedapatan memata-matai industri Inggris juga akan diperberat.

Selama ini, ganjaran yang diberikan ke peretas yang sebabkan kekacauan di bidang ekonomi dan sosial hanya kurungan 10 tahun saja. Jika aturan baru sesuai dengan wacana Ratu Elizabeth II maka bisa diperberat hingga 14 tahun penjara.

Namun, ada kontra dari apa yang diwacanakan. Pemerintah Inggris selama ini sedianya belum tuntas dalam menyelesaikan sejumlah komplain yang masuk dari perusahaan bidang keamanan di negeri tersebut. Mereka berpendapat, jika sejumlah regulasi tindak kejahatan berbasis komputer yang berlaku di Britania Raya justru buat jagat maya tak aman.

Jim Killock, Direktur Open Rights Group mengatakan jika peningkatan hukuman yang diwacanakan akan sukar untuk diaplikasikan. Sebab, saat ini sudah ada undang-undang serupa yang mengatur terorisme baik itu di "darat" dan maya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar