Kamis, 05 Juni 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Inilah 4 Zat Kimia Berbahaya yang Mungkin Ada di Air Putih yang Anda Minum

Posted: 05 Jun 2014 07:15 PM PDT

Minum air putih memang bisa membantu tubuh kita tetap sehat. Tubuh yang dehidrasi atau kekurangan cairan memang bisa mengundang banyak penyakit berbahaya. Tapi, apakah selama ini Anda yakin bahwa air putih yang Anda minum itu sehat dan bebas dari zat kimia berbahaya?

Dilansir dari berjambang.blogspot.com, ada empat zat kimia yang mungkin ada di dalam air putih yang Anda minum. Apa sajakah keempat zat kimia yang berbahaya itu?

Arsenik
Jika air putih yang Anda minum itu mengandung banyak arsenik, maka fungsi paru-paru Anda bisa terganggu. Bahkan meskipun kandungan arsenik di dalam air putih yang Anda minum itu hanya sedikit, kesehatan paru-paru Anda bisa juga mengalami masalah.

Tembaga
Tembaga ini biasa digunakan sebagai bahan baku pipa air. Bahan ini bisa meningkatkan jumlah amyloid beta (jenis protein yang bisa mengubah struktur otak yang dapat memicu penyakit Alzheimer).

Klorin
Klorin biasa digunakan untuk membunuh bakteri. Tetapi air yang diberi klorin ini dapat tercampur dengan vegetasi yang sudah membusuk dan membentuk trihalomethane. Trihalomethane ini sendiri merupakan karsinogen tingkat tinggi.

Timah
Logam ini bisa tercampur dan terangkut oleh air. Dan yang dampak dari meminum air yang mengandung logam ini adalah meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi dan gangguan ginjal.

Lalu apa solusinya agar air putih yang kita minum sudah terjamin kesehatan dan keamanannya? Salah satu solusinya adalah dengan memilih penyaring air (filter) yang baik dan sudah mendapat sertifikat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PP 34 Tahun 2014 Tentang Kenaikan Gaji Pokok PNS

Posted: 04 Jun 2014 02:57 AM PDT

PP 34 Tahun 2014 Tentang Kenaikan Gaji Pokok PNSPP 34 Tahun 2014 Tentang Kenaikan Gaji Pokok PNS ~ Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur tentang kenaikan Gaji Pokok PNS berdasarkan golongan (Golongan I sampai IV). Adapun PP Nomor 34 Tahun 2014 ini baru saja disahkan dan ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 21 Mei 2014 lalu

Bagi anda yang ingin Cek Daftar Gaji PNS Terbaru berdasarkan PP 34 tahun 2014, silahkan cek selengakapnya dibawah ini :

Demikianlah Informasi Terbaru tentang PP Nomor 34 Tahun 2014. Semoga dengan kenaikan gaji PNS ini semakin membuat kinerja PNS bertambah baik

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah 5 alasan YAKUZA mentato seluruh tubuh mereka

Posted: 03 Jun 2014 08:42 AM PDT

unnamed
Salah satu ciri khas mafia Jepang alias Yakuza adalah tato di sekujur tubuh mereka. Tak sembarang tato, gambar atau Irezumi bagi Yakuza dibuat dengan detil dan berwarna indah. Seorang artis tato seperti menggunakan tubuh untuk kanvas tempatnya melukis.

Sejarah tato Yakuza sudah berumur ratusan tahun. Mungkin sama tuanya dengan organisasi Yakuza yang sudah berdiri sejak zaman shogun dan para samurainya.

Tak cuma Yakuza pria, para wanitanya pun menato seluruh tubuh mereka. Kontras sekali kulit putih dihiasi rajah aneka warna.

Sebenarnya tak ada keharusan Yakuza bertato. Apalagi kini polisi menyatakan perang terhadap Yakuza. Orang-orang bertato pun sering dianggap sebagai Yakuza dan menerima diskriminasi. Tapi tetap saja para Yakuza mentato tubuh mereka. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com:

1. Jadi jagoan di jalan
Bisnis Yakuza tak jauh dari pemerasan, dan mencari uang dengan jalan tak halal. Masyarakat pun takut pada Yakuza. Mereka pun jadi jagoan di jalan.Misal jika ada Yakuza bertato yang menyetop taksi, pasti taksi itu akan langsung berhenti. Para sopir taksi takut jika tak berhenti akan dicatat nomor taksi dan ??dikerjai?? anggota Yakuza lain.

2. Agar aman di penjara
Dunia Yakuza identik dengan kekerasan. Tak jarang mereka harus berurusan dengan polisi dan akhirnya masuk penjara.Di penjara, narapidana kelas teri tak akan berani mengganggu anggota Yakuza. Tato ini pun jadi semacam perlindungan karena Yakuza dianggap pasti bertato. Mereka aman dan tak akan diperbudak napi lain.

3. Rasa hormat pada pemimpin
Yakuza identik dengan tubuh yang dipenuhi tato di sekujur tubuhnya. Untuk membuat tato tersebut, mereka mengeluarkan uang yang tidak sedikit bahkan menembus angka ratusan juta rupiah.Banyak yang keliru, sebenarnya tidak ada tato khusus di Yakuza.
Hanya etika kepada Komicho (ketua geng), jadi kelihatannya tatonya mirip. Jadi sebagai rasa hormat untuk pemimpin.Awalnya ada dua warna dasar yang menjadi keharusan yaitu merah dan hitam.
Kebanyakan tato anggota Yakuza itu bergambar naga, harimau, kupu-kupu, bunga sakura, bunga Chrysantinum (bunga seruni, bunga krisan), gambar terkait Buddha (Fudo Myoo) serta setan atau tengkorak. Tapi kini seniman tato makin kreatif sehingga lebih beraneka ragam.

4. Kebanggaan mengalahkan rasa sakit
Untuk mentato tubuh tidak bisa sekaligus karena zat untuk tato itu mengandung racun. Dalam seminggu hanya boleh dua kali, paling banyak tiga kali pengerjaan tato. Maka tidak heran dibutuhkan waktu yang lama untuk memenuhi tubuh dengan tato.Tidak bisa sekaligus, tidak bisa ditato setiap hari, 2 kali dalam seminggu.

Penyelesaiannya ada yang setahun, ada juga yang lebih. Tergantung tingkat kesulitan dan detail tato tersebut dan berwarna atau tidak, jelas dia.Bagi Yakuza mengalahkan rasa sakit seperti saat ditato itu terhormat. Pengerjaan tato paling baik adalah dengan tangan disebut Tebori.Sebab kalau pakai mesin, akan cepat luntur dan warna akan hilang, kata dia.

5. Menyukai keindahan dan seni tato
Putri bos Yakuza, Shoko Tendo, begitu kagum melihat tato di seluruh tubuh Yakuza. Setelah berusia 21 tahun, Shoko mulai menato tubuhnya. Menurut Shoko, tidak ada keharusan seorang Yakuza untuk bertato.

Tidak ada paksaan. Saya melakukannya karena senang pada tato, aku Shoko.Shoko mulai kecanduan menghiasi tubuhnya dengan rajah. Hampir seluruh lekuk tubuhnya dihiasi tato. Nyaris tidak tersisa lagi yang tak tersentuh tato. Prosesnya empat bulan kira-kira untuk seluruh tato, kata dia.Shoko memiliki tato besar bergambar wanita dengan pisau di mulutnya. Tapi dia mengaku tak ada arti khusus. Nggak ada ada artinya. Kalau si pembuat itu hanya melihat kok bagus ya kalau dihias begini, jawabnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Hal Yang Wajib Ada di CV-mu

Posted: 03 Jun 2014 08:37 AM PDT

7-hal-yang-wajib-ada-di-cv-mu

CV atau resume kerja adalah hal penting yang tak bisa disepelekan dalam surat lamaran kerja. Bagi sebagian besar perusahaan, CV ini yang sangat penting yang dapat menentukan seseorang diterima atau tidak.

Menuru info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com ada 7 hal penting yang wajib ada di CV Anda”
Informasi personal
Pastikan informasi personal seperti nama lengkap, alamat lengkap, nomor telepon dan email ditulis rapi dan tidak ada yang salah. Selain itu, buat email dengan nama yang resmi, hindari penggunaan nama email yang biasa Anda pakai untuk socmed atau main game.
Tujuan berkarier
Setiap orang punya impian untuk berkarier, dan hal ini menunjukkan bahwa Anda punya passion tinggi dalam karier. Oleh sebab itu, sertakan impian karier seperti apa yang ingin Anda capai. Sertakan pula bahwa kelebihan singkat Anda dalam menunjang pencapaian karier tersebut.
Pengalaman
Sekalipun Anda adalah seorang fresh graduated, tentunya Anda punya pengalaman penunjang. Misalnya saja pengalaman berorganisasi, yang cukup membantu Anda ‘dilirik’ perusahaan.
Skill dan kemampuan lainnya
Kemampuan lain apa yang Anda miliki, sebaiknya disertakan sebagai informasi penting dalam penulisan CV. Akan lebih baik lagi bila kemampuan tersebut sangat menunjang posisi yang sedang Anda inginkan.
Pendidikan dan training
Masukkan berbagai list pendidikan yang Anda tempuh serta training lengkap beserta sertifikatnya. Informasi yang satu ini membuat seseorang yakin bahwa Anda adalah orang yang paling cocok untuk dipilih.
Hobby
Tambahkan pula informasi tentang hobby Anda. Tidak harus berkaitan dengan pekerjaan, namun akan menjadi nilai plus jika Anda memiliki hobby yang berkaitan dengan komunitas.
Referensi
Minta 2-3 orang memberikan referensi bagi Anda. Bila Anda belum bekerja, referensi dari kampus dan dosen sangatlah membantu.
Jangan lupa memeriksa kembali setiap tulisan Anda, dan hindari salah penulisan agar tidak mengurangi nilai Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Zombie Nyata Paling Mengerikan di Dunia

Posted: 03 Jun 2014 08:27 AM PDT

Sejumlah kepercayaan meyakini keberadaan zombie, mayat hidup yang dipekerjakan sebagai budak. Versi fiksi horor Hollywood lebih mengerikan, mahluk itu bahkan suka makan otak manusia.
Sementara keberadaan “virus” zombie pada manusia belum dipastikan secara ilmiah, alam sudah menyediakan buktinya. Dalam bentuk parasit yang mengambil alih binatang. Berikut ini adalah lima contoh mengerikan zombie di dunia binatang yang dikutip darberjambang.blogspot.com

1. Korban: Laba-laba

Laba-laba jenis Plesiometa argyra ini sungguh bernasib sial. Laba-laba asal Kosta Rika yang hanya ingin menangkap sejumlah serangga kecil untuk makan, tubuhnya justru diambil alih oleh tawon parasit.

Tawon itu menanam larva dalam tubuh laba-laba dan menguasainya. Alih-alih membangun jaringnya, laba-laba menghabiskan malam terakhir hidupnya untuk membuat kepompong lembut yang akan menjadi rumah bagi pembunuhnya.

Ketika kepompong selesai dikerjakan, larva itu akan membunuh laba-laba dan tinggal aman dalam kepompong, di atas para predator yang berkeliaran di tanah hutan hujan.


2. Korban: Kepiting

Ini adalah kisah tentang kepiting bertemu dengan teritip. Seekor teritip Sacculina yang ingin bersarang di dalam cangkang kepiting, menemukan jalannya untuk masuk.

Saat masuk ke dalam tubuh kepiting, ia membuat rumah kecil yang nyaman yang terlihat seperti tumor di tubuh kepiting, terus memperpanjang sulurnya melalui tubuh kepiting dan perlahan-lahan makan inangnya.

Setelah membunuh organ seks tempat tinggal barunya, kepiting menjadi kehilangan minat pada apapun selain melayani teritip yang kini jadi majikannya.

Teritip lalu melubangi cangkang kepiting dan mengundang si jantan masuk dan berkembang biak dalam cangkang kepiting, dan beranak pinak di sana.


3. Korban: Semut

http://www.didunia.net/

Penemuan zombie terjadi sepanjang waktu. Tahun ini para ilmuwan menemukan empat jenis baru jamur yang memangsa semut kayu. Jamur itu menginfeksi semut dan menggunakan sinyal kimia untuk mengarahkan semut ke luar dari jalurnya.

Semut yang telah menjadi zombie itu kemudian meninggalkan koloninya dan menancapkan rahangnya di bawah daun dan menetap di sana. Binatang itu akhirnya mati saat jamur menyebar ke seluruh tubuhnya.

Jamur juga membentuk semacam tangkai dari kepala semut zombie dan mencoba memikat semut lainnya.


4. Korban: Kecoa

Ini seperti adegan dalam film Hollywood: tusukan cepat di bagian otak membuat orang tak bersalah menjadi korban serangan brutal dan mengerikan. Tapi bukan manusia yang jadi korban melainkan kecoa. Sedangkan penjahatnya adalah tawon.

Dalam kisah nyata di alam, bisa tawon membuat kecoa tak mampu bergerak. Kecoa lalu diseret ke sarang tawon, dan terus hidup meski perutnya ditanami telur tawon.

Saat telur itu menetas menjadi larva, ia memakan kecoa tak berdaya itu, dari dalam ke luar. Sebulan kemudian, tawon dewasa terbang dari “tempat kejadian perkara”, meninggalkan bangkai yang membusuk.

5. Korban: Serangga berbuku (pill bug)

http://www.didunia.net/

Serangga jenis ini nampak lucu dan tidak berbahaya, sebelum akhirnya diambil alih oleh parasit “nefarious acanthocephalon” (Plagiorhynchus cylindraceus).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Lakukan Setelah Menikah

Posted: 03 Jun 2014 08:22 AM PDT

04ae5b0e58b9b7caaa3001d5a8bf1326

pernikahan merupakan keadaan sakral yang menyatukan dua hati saling mencinta dan semestinya berlangsung seumur hidup. Namun, untuk melewatinya memang gak mudah. Karena perjalanan pernikahan kadang tidak semulus yang diinginkan. Untuk menjaga rumah tanggamu tetap awet, ini 5 hal yang gak boleh kamu lakukan setelah menikah yang dikutip dari Lintas.me

Curhat Keburukan Pasangan Pada Orangtua

Setiap kali punya masalah dengan pasangan, kamu sebaiknya gak menceritakan keburukan pasangan pada orang tuamu. Sekalipun kamu sangat dekat dan terbiasa begitu. Karena seburuk-buruknya pasangan, itu pilihanmu. Aib yang kamu ceritakan akan tetap bertahan menjadi sebuah opini bagi orang lain sekalipun kamu sudah melupakannya. Jadi, jika ada masalah dengan pasangan sebaiknya ceritakan saja pada mertuamu.

Menganggap Mertua Itu Orang Lain

Ketika menikah, otomatis orangtuamu pun bertambah. Sekalipun mereka mungkin memiliki sikap yang kurang mengenakkan, jangan pernah menganggap mertuamu sebagai orang lain. Karena dengan begini, kamu akan semakin tidak menyukainya dan
menganggap setiap bentuk perhatiannya yang disampaikan dengan baik (dan tidak) justru akan mengganggumu.

Masih Berhubungan dengan Masa Lalu

Masa lalu di sini maksudnya hal yang sudah berlalu dan gak perlu kamu ingat-ingat lagi. Misalnya mantan kamu, tingkah laku buruk yang ingin kamu ubah, atau hal-hal lalu yang sudah saatnya kamu tutup. Untuk sebuah pernikahan , hal seperti ini bisa berakibat fatal dan gak menguntungkan siapa pun.

Childish

Kalo kamu tipe yang suka ngambek dan memilih diam ketika marah saat pacaran dulu, sebaiknya segera ubah sifat kamu setelah menikah. Gak mudah, dan gak sulit juga. Hal seperti ini cuma mempersulit kalian karena dia akan menganggap kamu susah diajak ngomong dan mengesalkan.

Bertindak Semaumu

Setelah menikah, kehidupanmu akan sepenuhnya berubah. Kamu gak bisa seenaknya bangun siang seperti dulu, lalu pergi jalan-jalan ke mana pun kamu inginkan. Minimal, kamu perlu bertindak dengan sepengetahuan pasangan, bahkan mendapatkan izinnya. Begitu juga ketika kamu memutuskan sesuatu atau berlaku banyak hal. Kamu gak bisa lagi seenaknya bertindak semaumu, karena setelah menikah hidupmu bukan lagi tentang kamu, melainkan “tentang kita”.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 MESIN PALING BESAR DAN ANEH DI DUNIA

Posted: 03 Jun 2014 08:06 AM PDT

Kemajuan teknologi yang semakin pesat ternyata tidak membuat orang berpikir untuk menciptakan sesuatu yang lebih kecil dan ringan, tapi mereka memiliki ide lain yang lebih cemerlang yakni membuat sesuatu yang sangat besar.

Penasaran seperti apa wujup mesin paling besar dan aneh di dunia? Berikut 10 mesin paling besar dan aneh di dunia seperti dikutip dari berjambang.blogspot.com

10. Hadron Collider

Ini merupakan salah satu mesin paling besar di dunia, anehnya mesin sebesar ini digunakan untuk mempelajari komposisi terkecil yang kita kenal sebagai struktur atom. Pertama kali diciptakan pada tahun 1930, mesin ini digunakan untuk menyelidiki partikel fisika. Hadron Collider yang terletak dekat Jenewa, Swiss ini memiliki keliling lingkaran sekitar 17 mil dan dikubur 574 meter di bawah tanah.

Rencananya, para ilmuan akan membuat mesin semacam ini lagi di bawah tanah dan besarnya tiga kali dari Hadron Collider.

9. Bagger 293

Bagger 293 merupakan mesin penggali terbesar di dunia yang pernah diciptakan. Mulai dibangun di Jerman pada tahun 1995, mesin ini memiliki tinggi 315 kaki (96 meter), panjang 740 kaki (225 meter) dan berat 31 juta pound. Mesin ini menggunakan lima operator untuk mendorong secara bersamaan, dan dapat memindahkan 8,5 juta kubik tanah per hari.

8. Bertha

Bertha adalah sebuah nama yang diberikan untuk bor terowongan terbesar di dunia. Mesin ini memiliki panjang 300 kaki (91 meter), berat sekitar 7.000 ton dan diamter sekitar 17,5 meter. Namun, pada tanggal 6 Desember 2013 lalu, mesin ini dhentikan. Meskipun sudah dihentikan, tapi mesin ini tetap termasuk salah satu mesin terbesar di dunia.

7. Mesin Laba-Laba Raksasa

Di Liverpool, laba-laba mekanik raksasa bernama La Princesse pernah jalan-jalan di sekitar kota. Mesin laba-laba besar ini memiliki berat 37 ton, tinggi 15 meter dan juga 50 sumbu hidrolik untuk bergerak. Dibutuhkan 12 orang untuk mengemudikan laba-laba raksasa ini dan untuk memindahkannya dibutuhkan setidaknya 16 mesin derek.

Beberapa orang yang melihat mesin laba-laba raksasa itu merasa ketakutan terutama anak-anak, mereka lebih memilih bersembunyi daripada melihat mesin laba-laba menakutkan ini.

6. Mesin Penjual Terbesar di Dunia

Beberapa pusat perbelanjaan memiliki beberapa cara unik untuk menarik perhatian orang. Salah satunya pusat perbelanjaan yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia, Berjaya Times Square. Untuk memperingati ulang tahun yang ke 10, mereka memutuskan untuk membangun mesin penjual otomastis terbesar di dunia

Setidaknya membutuhkan waktu 6 bulan untuk merencanakan dan membangun mesin ini, dan 7 minggu untuk merakit mesin penjual besar ini. Beratnya yaitu sekitar 7.000 pound (3.175 kg). Sebuah kapsul berdiameter 4,5 m yang menyerupai globe ini berdiri di atas kayu lapis baja.

5. Kapal Terbesar di Dunia

Prelude merupakan kapal terapung terbesar di dunia yang turun ke perairan pertama kalinya di Korea Selatan. Pada dasarnya, Prelude bukanlah sebuah kapal, melainkan tempat menampung gas alam terapung yang dirancang untuk menangkap, memproses, dan menyimpan gas alam cair dari dalam bumi.

Kapal ini memiliki panjang sekitar 1.600 kaki (487 meter) dan lebar sekitar 243 kaki (74 meter). Ketika muatan dalam kapal sudah penuh, kapal ini bisa memiliki berat sekitar 600.000 ton. Selain itu, tangki yang digunakan untuk menyimpan minyak tanah ini memiliki kapasitas yang setara dengan 175 kolam renang Olimpiade.

4. Sepeda Motor Terbesar di Dunia

Ini merupakan sepeda motor terbesar di dunia yang diciptakan oleh warga asal Italia, Fabio Reggiani. Motor besar karyanya itu memiliki tinggi 5, 10 meter, berat 5,5 ton dan dilengkapi dengan mesin Chevrolet V8 5000cc liter.

3. Robot Remote Kontrol Terbesar di Dunia

Mainan yang menggunakan remote kontrol memang sangat menyenangkan, apalagi mainan remote kontrol itu sangat besar. Germany's Zollner Electronic AG menghabiskan waktu 6 tahun, dengan timnya yang terdiri dari 15 orang untuk merancang robot remote kontrol terbesar di dunia.

Robot yang mereka ciptakan menyeruapi seekor naga raksasa yang diberi nama naga Zollner. Naga itu memiliki bobot 11 ton dan dilengkapi dengan remote kontrol serta bisa menyemburkan api. Rentang sayangpnya bisa mencapai 39 kaki (11,8 meter).

2. Pesawat Terbang Terbesar di Dunia

Banyak pesawat terbang yang dirancang dengan ukuran yang besar agar bisa menampung banyak penumpang. Tapi tidak yakin, pesawat besar tersebut bisa mengalahkan pesawat terbang yang satu ini, Mriya.

Mriya menggunakan 6 mesin jet untuk terbang dan memiliki panjang 83,8 meter serta memiliki tinggi 17,9 meter. Selain itu, pesawat ini pernah dijadwalkan untuk mengelilingi dunia sebanyak 46 kali.

1. Truk Sampah Terbesar di Dunia

Ini merupakan truk sampah terbesar di dunia yang pernah dibuat yang diberi nama Belaz. Perusahann yang membuat truk ini mengklaim, Belaz mampu membawa sekitar 450 ton kotoran dengan kecepatan 25 meter/jam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Makanan Baik yang Bisa Meningkatkan Kinerja Otak

Posted: 03 Jun 2014 07:45 AM PDT

telur-mata-sapi-_130815155416-436
“Makan gih, biar kerjanya enak nanti..” Kalimat seperti itu kerap dilantunkan, ketika ada yang memotivasi kita memakan sesuatu, supaya kinerja otak menjadi lebih baik. Namun, relatif sih sebetulnya. Tergantung, makanannya apa dulu? Apakah memang setiap makanan yang kita konsumsi itu, pasti akan berdampak bagus untuk otak kita?
Nah, padahal, tidak semua makanan. Hanya sebagian saja. Berikut ini, 10 makanan yang baik untuk otak Anda. yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Coklat Hitam
Coklat Hitam Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Mungkin Anda langsung semangat jadinya, begitu tahu rupanya coklat itu bagus untuk otak Anda. Hehehe!
Yah, soalnya, pertama, coklat itu mengandung antioksidan. Jadinya, bisa membantu Anda terlindungi dari stress oksidatif, yang berasal dari radikal bebas.
Kedua, coklat hitam ini bisa meningkatkan horman endorfin dalam tubuh Anda, sehinga mood Anda pun jadi meningkat!
Disarankan Anda mengonsumsinya 1 ons per hari.
2. Blueberry
Blueberry Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Dr. Steven Pratt, penulis Superfoods Rx: Fourteen Foods Proven to Change Your Life, menemukan bahwa blueberry itu salah satu makanan khasnya otak.
Karena, dia juga punya khasiat-khasiat yang dimiliki si coklat di atas, yakni, kaya akan antioksidan yang bisa membantu perlindungan otak dari bahaya stress oksidatif dari radikal bebas pada tubuh.
Selain itu, blueberry ini juga mampu membantu perlidungan sel-sel dan neuron di otak, dari bahayanya spesies-spesies yang menyerangnya. Pun, jadinya memori dan kemampuan belajar meningkat.
Sampai-sampai ada sebuah penelitian bahwa bluerberry ini bisa membantu perlindungan dari kepikunan, bahkan penyakit neurodegenerative sepertiAlzheimer.
Disarankan mengkonsumsi blueberry ini sebanyak satu cankir dalam sehari.
3. Telur
Telur Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Terutama bagian kuning telurnya, bagus tuh, termasuk salah satu sumber kolin yang terbaik. Jadinya bisa meningkatkan memori dan mengurangi kepikunan. Karena komunikasi antara sel-sel otak akan meningkat.
Disarankan makan satu buah telur dalam sehari.
4. Alpukat
Alpukat Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Soalnya di dalam alpukat ini, ada lemak tak jenuh tunggal yang bisa meningkatkan aliran darah, dan mengurangi tekanan darah. Otomatis, bermanfaat bagi semua organ tubuh. Termasuk otak, jadinya cukup mendapatkan supply oksigen deh.
Karena tinggi kalori, konsumsi sekitar seperempat sampai setengah buah alpukat dalam sehari udah cukup.
5. Kacang-Kacangan
Kacang-Kacangan Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Lantaran mengandung asam lemak Omega-3 yang tinggi, makanya bisa meningkatkan kejernihan mental, memori, bahkan udah terbukti bisa memulihkan penuaan otak pada bagian otak rat.
Lalu, kacang-kacangan juga mengandung vitamin E, yang bisa mencegah penurunan kognitif. Lagipula bentuknya juga mirip otak yah kan, hehehe!
Disaranan sih, makan kacannya, kacang jenis kenari. Itu yang paling bagus kalau buat kesehatan otak. Malahan bisa juga meningkatkan suasana hati, mengurangi kepikunan, dan meningkatkan kesehatan jantung.
Makan satu ons perhari, cukuplah.
6. Kacang Arab
Kacang Arab Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Kacang arab ini banyak mengandung magnesiumnya nih. Makanya, dia bisa meningkatkan transmisi pesan antara neuron-neuron. Dia bisa mengendurkan pembuluh darah, kemudian meningkatkan aliran darah, serta meningkatkan hormon seretonin di otak, sehingga mood jadi lebih baik.
Anda bisa memakannya beberapa kali dalam seminggu.
7. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Nah, kalau minya zaitun ini, dia ini sumber asam lemak Omega-3 yang sama bagusnya kayak antioksidan. Seperti yang dibahas di atas, dia bisa melindungi otak dari stres oksidatif. Pun juga bisa meningkatkan daya ingat dan daya belajar.
Satu sampai dua sendok makan dalam sehari, ketika ditaburkan pada sald atau pada bubu masak, udah termasuk kadar yang optimal kok.
8. Wild Salmon
Wild Salmon Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Salmon termasuk salah satu makanan yang juga kaya akan asam lemak Omega-3, yang bisa membantu penjagaan sel otak, dan juga bekerja sebagai anti-inflammatories.
Karena sejatinya tubuh kita nggak bisa memproduksi jumlah asam lemak yang kita butuhkan. Makanya, kita perlu sumber dari luar.
Asam lemak pada salmon ini juga bagus buat jantng, otak, dan kesehatan mata, serta pengatasan kepikunan.
Oia,  sayangnya, para peternak salom dapet salmon yang kadar lemaknya berbeda-beda, nggak tentu segitu terus. Maka, disarankan untuk memilih wild salmon aja, lebih bagus.
Bagus pula bila dimakan sebanyak 4 ons, disajikan 2-3 kali dalam seminggu.
9. Biji Rami
Biji Rami Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Biji rami itu banyak asam lemaknya juga. Jadi, penting juga buat kesehatan otak, meningkatkan daya ingat, dan mengurangi daya lupa akibat penuaan.
1 atau 2 sendok dalam sehari, sudah bisa memberikan efek.
10. Brokoli
Brokoli Bisa Meningkatkan dan Menambahkan daya Ingat Otak
Brokoli ini, sumber kolin yang mantap nih, yang telah diketahui mampu meningkatkan daya ingat serta menurunkan kepikunan akibat penuaan. Selain itu, juga kaya akan vitamin K, yang bisa meningkatkan kecepatan kerja otak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1435 H Tahun 2014 Untuk 33 Propinsi Indonesia

Posted: 02 Jun 2014 05:39 PM PDT

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1435 H Tahun 2014 Untuk 33 Propinsi IndonesiaJadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1435 H Tahun 2014 Untuk 33 Propinsi Indonesia semoga berguna bagi seluruh umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa. Dimana, Jadwal Puasa yang akan mulai dilaksanakan sekitar tanggal 29-30 Juni 2014 ini berasal dari Rukyatul Hilal Indonesia.

Jadwal Imsakiyah ini sangat berguna untuk menentukan waktu jadwal Shalat, sahur serta berbuka puasa di bulan Ramadhan nanti

Baiklah, berikut ini Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1435 H Tahun 2014 untuk seluruh kota di 33 Propinsi Indonesia selengkapnya dibawah ini :

Demikianlah artikel tentang Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1435 H Tahun 2014. Semoga bermamfaat

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Para Pemain Sinetron Siti Bling-Bling RCTI (El, Mikha Tambayong, Stefan William)

Posted: 31 May 2014 10:00 PM PDT

Para Pemain Siti Bling-Bling RCTI (El, Mikha Tambayong, Stefan William) – Sinetron SITI BLING-BLING yang mulai tayang 26 Mei 2014 ini lansung meroket dan mampu menyihir penggemarnya lewat para pemain beken seperti El Rumi (Anak Ahmad Dani), Mikha Tambayong, Stefan William serta aktris pendukung lainnya.

Siti Bling-Bling adalah sebuah sinetron yang ditayangkan oleh RCTI dan diproduksi oleh SinemArt. Dibintangi oleh Mikha Tambayong, Stefan William, dan El Rumi, sinetron ini terinspirasi dari serial Hannah Montana.Sinetron SITI BLING-BLING saat ini menjadi sinetron terfavorit remaja saat ini menggeser sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GSS) yang tayang di SCTV pada jadwal yang sama.

Para Pemain Sinetron Siti Bling-Bling RCTI (El, Mikha Tambayong, Stefan William)

Sinopsis Sinetron Siti Bling-Bling
Demi keselamatan dan karirnya dan saran dari manajer serta kakaknya, Bling-Bling yang merupakan seorang penyanyi terkenal menyamar menjadi gadis culun dan lugu dan mengganti namanya menjadi Siti dan pindah ke sekolah yang baru.

Disekolah baru ini, Siti Bling-Bling yang lugu ini jatuh cinta pada seorang bernama Doni (Diperankan Oleh EL Rumi) yang kerap menolongnya dari tangan usil teman cewek sekelasnya.

Para Pemain Sinetron Siti Bling-Bling RCTI (El, Mikha Tambayong, Stefan William)

Para Pemain Sinetron Siti Bling-Bling RCTI

Bagi kamu yang suka dengan Sinetron Siti Bling-Bling di RCTI dan penasaran dengan para pemain sinetron yang membintanginya, berikut ini Daftar Nama Para Pemain Sinetron Siti Bling-Bling selengkapnya :

Pemeran Utama Sinetron Siti Bling Bling :
- Mikha Tambayong
- Stefan William
- EL Rumi

Pemeran Pendukung Sinetron Siti Bling Bling :
- Aurelie Moeremans
- Immanuel Kenneth Santana
- David Adi Putra
- Andi Putra Panji Saputra
- Aura Nabila Izhatty
- Jeanenit Iswara
- Ikang Fawzi
- Pierre Gruno
- Eeng Saptahadi
- Tio Pakusadewo
- Gunawan
- Cut Memey
- Rosiana Dewi

Demikianlah Daftar Para Pemain Sinetron Siti Bling-Bling yang tayang di RCTI. Cantik dan ganteng bukan? Bagi anda yang baru tau dengan sinetron ini, Saksikan sinetron ini yang tayang setiap harinya pada jam 19.45 Wib

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aneka Contoh Model Baju Kebaya Modern dan Anggun Terbaru 2014/2015

Posted: 31 May 2014 05:55 PM PDT

Baju Kebaya yang selama ini hanya dianggap sebagai baju tradisional saat ini perlahan mulai diubah modelnya sehingga menjadi Model Baju Kebaya Modern sehingga sangat disukai oleh para ibu bahkan para remaja untuk acara pernikahan, acara wisuda dan berbagai acara penting lainnya.

Seiring perkembangan zaman dan inovatifnya para desainer baju Indonesia, Baju Kebaya yang dulunya hanya dijadikan sebagai perlambang baju adat peninggalan nenek moyang kita, berhasil diubah dan didesain ulang tanpa menghilangkan ciri khas dari baju kebaya dengan harga jual bervariasi menurut bahan dan kesulitan pembuatannya sehingga menghasilkan Baju Kebaya Modern dan Anggun.

Berikut ini Aneka Contoh Model Baju Kebaya Modern dan Anggun Terbaru 2014/2015 hasil desainer ternama Indonesia yang semoga cocok dengan selera anda yang ingin mencari contoh Model Baju Kebaya Modern :

Model Baju Kebaya Modern
Model Baju Kebaya Modern
Baju Kebaya Modern

Baju Kebaya Modern

Aneka Contoh Model Baju Kebaya Modern dan Anggun Terbaru 2014/2015

Contoh Model Baju Kebaya Acara Wisuda

Contoh Model Baju Kebaya Acara Wisuda

Contoh Model Baju Kebaya untuk Pernikahan

Contoh Model Baju Kebaya Kantor

Model Baju Kebaya Muslim

Model Baju Kebaya Terbaru

Demikianlah Gambar Contoh Pakaian Baju Kebaya Modern yang bisa menjadi rujukan bagi anda yang ingin membuat baju kebaya terbaru. Semoga bermamfaat

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Nelpon Murah Keluar Negeri All Operator (Telkomsel, Indosat, XL dll)

Posted: 27 May 2014 12:28 AM PDT

Cara Nelpon Murah Keluar Negeri All Operator ini saya dapatkan ketika beberapa hari lalu ketika akan mengontak Customer Service Paypal di Singapura. Dimana pada waktu itu saya yang menggunakan kartu Simpati telkomsel dikenakan biaya sekitar Rp. 1000/2menit (Note : Masing-masing operator tentu berbeda harganya).

Sebelum anda yang ingin menelpon sanak saudara atau teman di luar negeri, yang harus diketahui adalah kita harus mengetahui kode VoIP dari masing-masing provider dan kode negara yang dituju.

Berikut adalah daftar Kode VoIP masing-masing provider pulsa di Indonesia :

TELKOMSEL (Kartu Halo, Simpati, dan Kartu As) = 01017
INDOSAT (Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne) = 01016
XL AXIATA (Xplor, XL Bebas) = 01000
HUTCHINSON CP (3 Three) = 01088
NATRINDO TELEPON SELULER (Axis) = 01012
BAKRIE TELECOM (Esia) = 01010
MOBILE-8 (Fren dan Hepi) = 01068
TELKOM landline or Flexi = 01017
SMART TELECOM (SmartFren) = 01033

Cara Nelpon Murah Keluar Negeri All Operator (Telkomsel, Indosat, XL dll)

Cara Nelpon Murah Keluar Negeri

Setelah itu kita bisa menghubungi orang yang diluarnegeri tersebut dengan cara sebagai berikut :

Kode VoIP + Kode Negara + Kode Area + Nomor Tujuan

Contoh Telp dari kartu Simpati Telkomsel ke Singapura dengan kode negara (+65) dan nomor telpon 65104500 : maka caranya adalah 0101765104500

Demikianlah Cara Nelpon Murah Keluar Negeri untuk semua operator. Semoga bermamfaat nantinya jika ingin menghubungi rekan di luar negeri atau keluarga yang lagi naik Haji di Arab Saudi. Nah, untuk melengkapinya, berikut ini link untuk melihat kode telepon beberapa negara di dunia from wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_kode_telepon_negara_di_dunia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biodata dan Fakta Aliando Syarief serta Kumpulan Foto Terbarunya

Posted: 17 May 2014 06:13 PM PDT

Biodata dan Fakta Aliando Syarief serta Kumpulan Foto Terbarunya ~ Aliando Syarief atau biasa dipanggil Aliando merupakan artis Indonesia blasteran Arab-Indonesia (Padang). Aliando saat ini menjadi trendsetter sebagai salah satu artis cowok remaja ganteng. Penasaran dengan sosok Aliando Syarief? Berikut ini Biodata Profil Aliando Syarief dan Kumpulan Foto Terbarunya selengkapnya di bawah ini

Aliando | Mohammad Ali Syarief | Artis Indonesia

Biodata Aliando Syarief

Nama Lengkap/Lahir : Mohammad Ali Syarief
Panggilan Sehari-Hari : Aliando
Tempat tanggal lahir  : Jakarta, 26 Oktober 1996
Alamat : Jl.Jati 3  Kayuringin Bekasi
Agama Aliando : Islam
Hoby : Sepak bola, main drum, menyanyi
Faceobook Aliando : -
Twitter Aliando : @AlySyarief

Fakta Unik Tentang Aliando Syarief
1. Aliando bernama lengkap MUHAMMAD ALI SYARIEF
2. lahir tanggal 26 oktober 1996
3. Terlahir dari keturunan Arab-Padang
4. Anak ke2 dari 2 bersaudara
5. Nama kakaknya Alya Avivah
6. Nama ayahnya Alm. Syarief Alkhatiri
7. Nama Ibunya Tengku Resi Revado
8. Tinggal di kota Bekasi
9. Pertama kali berkecimpung di dunia entertaint pada usia 12th
10. Cita-citanya menjadi Musisi
11. Mudah bergaul
12. Seorang Drummer
13. hobinya nyanyi, menggambar, ngedit video dan foto, bikin lagu, bikin instrument,
14. Orangnya iseng *sama kayak aku :)
15. Sering banget mendaapatkan The Best Drummer di banyak festival band ;)
16. Jago main drum diajari oleh pamannya sendiri yang sering disebut Uncu Dhodont
17. Lebih suka dipanggil Abang dari pada Kakak
18. Suka banget sama anak kecil
19. Kalo makan gak milih2 seadanya aja
20. Cengeng kalo dia ngerasa dia salah
21. Seorang Multitalent
22. Pelupa, teledor, plinplan
23. Suka banget sama Raditya Dika
26. Single pertamanya bersama @deKING_OF C "Malaikat Terindah"
27. Aliando suka cengar cengir kalo lagi baca mention dari alicious.. kadang netesin air mata (Sini aku elapin :D)
28. Aliando sama Marthin @marthin_deKING @rudhiant234SC udah kaya ade kaka banget
30. Semua kiriman hadiah dari alicious ada di kamarnya semua
31. Belum bisa nyetir mobil
32. Cita-citanya mau banget ngebahagiain keluarganya
33. Suka pelupa sama suatu moment.
34. Suka banget bikin lagu
35. Sutradara video clip ade sepupunya @DeenaMadeena dengan singlenya " aku anak sekolah" cipt bang aliando dan om @dhodont_ddd
36. Nama FansClubnya ALICIOUS
37. Twitter REAL Aliando dan Twitter Official Resmi nya  @aliando26  @alysyarief  @alicious_resmi
38. instagram Aly => aliandooo

Nah selain fakta diatas, saat ini banyak juga yang mencari foto Aliando dan Prilly Latuconsina. Apakah mereka pacaran (cinlok)? Berikut ini foto Aliando dan Prilly yang tampak mesra dalam salah satu sinetron terbarunya Ganteng-Ganteng Serigala :

Foto Aliando dan Prilly Mesra
Foto Aliando dan Prilly Mesra (Mereka Pacaran?)
Foto Mesra Prilly Cium Aliando

Kumpulan Foto Aliando Syarief Terbaru

Aliando | Mohammad Ali Syarief | Artis Indonesia

Aliando | Mohammad Ali Syarief | Artis Indonesia 
Aliando | Mohammad Ali Syarief | Artis Indonesia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Contoh Biografi Tentang Diri Sendiri (Autobiografi)

Posted: 17 May 2014 06:49 AM PDT

Pengertian Autobiografi adalah tulisan tentang biodata diri seseorang yang mana biodata tersebut ditulis sendiri oleh orang yang bersangkutan, hal ini tentu berbeda dengan biografi untuk seorang tokoh. Contoh Autobiografi seringkali ditemukan pada sebuah Novel tepatnya pada bagian “tentang penulis”. 

Perbedaan Biodata dan Biografi
Tidak seperti biodata yang hanya berisi informasi pokok seperti tanggal lahir, pendidikan dan lain-lain, sebuah biografi lebih lengkap informasinya. Apa saja yang telah ia lakukan dalam berorganisasi, berkeluarga, dalam melakukan penelitian dan aktivitas lainnya semua diulas lengkap dalam biografi sehingga dapat disimpulkan bahwa biografi adalah buku catatan hidup seorang sejak lahir hingga wafat.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah biografi tokoh

  • Hendaknya dipilih tokoh yang menjadi idola Anda, sehingga secara pribadi Anda memang tertarik dan ingin mengetahui lebih mendalam tentang tokoh tersebut.
  • Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang tokoh tersebut, baik sejarahnya maupun apa yang saat ini tengah dilakukan bila ia masih hidup.
  • Hal menarik apa yang ingin Anda kedepankan dari tokoh yang dipilih dan sebaiknya hal ini juga menarik bagi masyarakat luas.
  • Apa yang telah dilakukan tokoh tersebut yang berdampak positif bagi masyarakat luas.
  • Bagaiamana cara beliau melewati berbagai halangan dan hambatan dalam perjalanan hidupnya.
  • Gali bahan referensi dari berbagai sumber baik cetak maupun elektronika.
Contoh Biografi Tentang Diri Sendiri (Autobiografi)

Contoh Biografi Tentang Diri Sendiri (Autobiografi)

Demikian pengantar singkat tentang biografi. Nah, terkait dengan autobiografi atau biografi tentang diri sendiri, berikut ini contoh autobiografi :

Nama saya  Irchash Akbar, Saya lahir di Kota Jember, 30 Januari 1992, Saya adalah anak kedua dari dua bersaudara, Ayah saya sudah meninggal Almarhum Harun Arrosyid dan Ibu saya bernama,Siti Rumiyati. Ayah saya dulu adalah seorang Pegawai Negeri Sipil dan Ibu saya sekarang adalah seorang Ibu Rumah Tangga. Kakak Saya seorang perempuan yang bernama Muchi Hibbatul lubaba, Kakak Saya sekarang alhamdulillah sudah menikah.

Pada umur 6 tahun Saya memulai pendidikan di jenjang SD Negeri Kemiri, yang berada di desa Kemiri, dan di sini yang menjadi salah satu guru saya adalah Almarhum Ayah saya sendiri.setelah Saya selesai pada tahun ajaran 2003/2004 dari jenjang SD dan mendapatkan ijasah. saya melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu di SMP, Pada jenjang SMP Saya bersekolah di SMP  Negeri 1 Panti Jember, yang berada di desa Panti, tepatya berjarak ± 10 Km dari desa Kemiri dimana SD saya berada. Di SMP inilah saya menimba ilmu selama 3 tahun lamanya, Seiring waktu berlalu selama 3 tahun saya menyelesaikan pendidikan pada tahun ajaran 2006/2007 dan saya mendapatkan izajah SMP. kemudian dilanjutkan kejenjang berikutnya yaitu di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, yang berada di Kota Ponorogo,Jawa Timur, adalah tempat Saya mengenakan pakaian putih abu-abu dan menuntut ilmu selama 4 tahun, di Pondok Modern Gontor ini Saya dibentuk menjadi seorang siswa didik yang mampu memimpin ummat dan memiliki bidang professi yang menjadi bekal bagi saya nantinya.

Di Pondok Modern Gontor ini saya belajar semua yang ada seperti Belajar Bahasa Arab dan Inggris bahkan ke dua bahasa tersebut diwajibkan dalam kehidupan sehari hari, disini juga saya banyak mengalami perubahan sikap dan mental menjadi lebih luar biasa dan semakin dewasa. Setelah saya menyelesaikan pendidikan di Pondok Modern Darusslam Gontor saya pada tahun ajaran 2010/2011, Di wajibkan untuk mengabdi selama 1 tahun penuh, guna untuk mengamalakan ilmu apa yang telah di dapat agar ilmu tersebut bermanfaat dan Alhamdulillah pada waktu itu saya ditempatkan pengabdian di Gontor 6 Magelang yakni Pondok Modern cabang dari Gontor 1, dan selama pengabdian saya juga berkuliah di institut islam darussalam setelah Pengabdian baru saya mendapatkan ijazah, dan Saya memutuskan untuk mentarsfer nilai atau  menlanjutkan perguruan tinggi diluar Dan di Universitas islam indonesia lah yang menjadi pilihan saya. Dan di sini saya telah mengikuti pendidikan mulai dari tahun ajaran 2012/2014 sampai sekarang sedang menjalani semester 5. Target Saya selesai awal tahun 2015, dan semoga itu bisa tercapai dan akan menjadi seseorang yang sukses dikemudian hari. Aamiin

Oya Saya suka warna coklat , hitam dan hijau, suka makanan pedas, hobbi Saya  Berenang, Membaca,menulis  dan mencoba hal yang dianggap baru. Suku Saya Jawa Agama saya Islam. Saya harap suatu saat nanti Saya bisa menjadi seorang Pegawai Bank atau Pegawai Kantoran dan menjadi seorang Manager pada lapangan kerja yang dapat saya ciptakan

sumber autobiografi : http://ibarseda151.wordpress.com/2013/12/31/contoh-autobiografi-saya/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar