Minggu, 18 Maret 2012

Liga Inggris : Muamba Kritis, Tottenham-Bolton Dihentikan

Ekspresi manajer Bolton, Owen Coyle (kanan), kiper Tottenham Carlo Cudicini (kedua dari kanan), bek William Gallas (ketiga dari kanan), dan bek Benoit Assou Ekotto, (keempat dari kanan), ketika menyaksikan bek Bolton, Fabrice Muamba (tidak tampak), mendapat pertolongan dari staf media kedua tim, setelah jatuh pingsan di tengah pertandingan perempat final Piala FA, di White Hart Lane, Sabtu (17/3/2012)

LONDON,
Gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, di tengah pertandingan perempat final Piala FA melawan Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, Sabtu (17/3/2012). Diduga, Muamba mengalami serangan jantung. Akibat masalah tersebut, pertandingan dihentikan.

Muamba mengalami cedera pada menit ke-40. Ia tiba-tiba terjatuh dengan sendirinya dan saat itu tak ada pemain lain di dekat Muamba.

Tim medis dari kedua tim bergerak memberikan pertolongan pertama. Muamba tampak kesulitan bernapas dan dipasangi alat pacu jantung dan alat bantu pernafasan.

Pertandingan terhenti sampai turun minum. Dalam keadaan belum membaik, Muamba ditandu ke ruang perawatan.

Sebelum waktunya babak kedua dimulai, muncul pengumuman bahwa pertandingan dihentikan. Muamba sendiri dibawa ke rumah sakit.

Sampai hal tersebut diumumkan, para penonton dari kedua kubu terus memberikan dukungan dengan menyerukan nama Muamba dan tampak cemas.

Pertandingan dihentikan dengan papan skor menunjukkan angka 1-1. Bolton unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Gareth Bale pada menit keenam. Tottenham menyamakan kedudukan lewat sundulan Kyle Walker pada menit ke-11.

Susunan pemain
Tottenham:
23-Carlo Cudicini; 13-William Gallas, 33-Ryan Nelsen, 32-Benoit Assou-Ekotto, 28-Kyle Walker; 8-Scott Parker, 11-Rafael Van der Vaart, 14-Luka Modric, 3-Gareth Bale; 18-Jermain Defoe, 15-Louis Saha

Bolton: 1-Adam Bogdant; 18-Samuel Ricketts, 12-Zat Knight, 25-Dedryck Boyata, 3-Marcos Alonso; 10-Martin Petrov, 19-Nigel Reo-Coker, 21-Darren Pratley, 6-Fabrice Muamba; 17-Ivan Klasnic, 30-Ryo Miyaichi

Wasit: Howard Webb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar