Jumat, 01 Agustus 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


10 Tradisi Unik Lebaran di Dunia

Posted: 01 Aug 2014 07:37 PM PDT

10 Tradisi Unik Lebaran di Dunia
Lebaran selalu ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia,tak hanya di Indonesia saja dalam merayakan hari yang penuh berkah ini karna sudah satu bulan lamanya berpuasa. Nah sekarang kita lihat yuk bagaimana uniknya perayaan Lebaran atau Idul Fitri di 10 Negara yang berbeda di Dunia yang dikutip dari busetdah.com.

1. Australia
Sebagai salah satu negara terdekat dari Indonesia, Australia merayakan Lebaran dengan cukup meriah. Hal ini tentu sangat istimewa mengingat Australia bukan negara muslim. Perusahaan memberikan toleransi kepada karyawan yang muslim untuk mendapat libur, kawasan yang mayoritas muslim pun dapat menggunakan jalanan umum untuk shalat Ied. Australia memang negara sekuler yang memberikan kebebasan kepada masyarakatnya untuk mempraktikkan ajaran agamanya masing-masing.
2. Arab Saudi
Di Riyadh, Arab Saudi, perayaan Lebaran kental dengan kesenian. Sejumlah pagelaran diadakan, misalnya teater, baca puisi, parade, dan pertunjukan musik. Para saudara kita di sana mendekorasi rumahnya agar terlihat meriah dan menarik. Bila Indonesia punya ketupat dan opor ayam, Arab Saudi punya daging domba yang dicampur nasi dan sayuran tradisional. Hal ini juga terjadi di Sudan, Suriah, dan beberapa negara Timur Tengah lainnya.
3. China
Mengunjungi makam leluhur, membersihkan dan mempersembahkan doa adalah tradisi saudara kita di China sana. Tradisi doa ini pun dilakukan khusus untuk menghormati ratusan ribu muslim yang tewas selama Dinasti Qing dan selama Revolusi Kebudayaan. Lebaran ditetapkan sebagai hari libur dan saat itu kaum pria mengenakan jas khas dan kopiah putih, sementara wanita memakai baju hangat dan kerudung setengah tutup. Seusai salat Ied, umat muslim makan-makan dan bersilaturahmi.
4. Turki
Festival Gula atau Seker Bayram merupakan nama untuk Idul Fitri bagi orang Turki. Kemungkinan sebutan ini muncul karena tradisi mereka saling mengantarkan manisan di hari raya Idul Fitri. Seperti tradisi sungkem di Indonesia, anak-anak di sana juga bersalaman dan sembah sujud kepada orangtua. Kemudian orangtua membalas dengan ciuman di kedua pipi sebagai simbol kasih sayang. Setelah itu, anak-anak pun mendapatkan hadiah berupa koin uang, permen, atau manisan.
5. Malaysia
Tradisi merayakan Lebaran di negeri tetangga itu ternyata tak jauh berbeda dari masyarakat di Indonesia. Malah bisa dibilang sangat mirip. Sebagai hidangan khas, masyarakat Malaysia makan ketupat, lemang, lontong, dan rendang. Setelah shalat Id, mereka berziarah ke makam kerabat. Di rumah, anak-anak akan memberikan hormat kepada orangtua. Orang yang sudah dewasa dan berpenghasilan memberikan uang kepada kerabat yang lebih muda.
6. Suriname
Negara ini bisa dikata memiliki kedekatan psikologis dengan Indonesia karena sebagian penduduk Suriname merupakan keturunan suku Jawa yang dikirim ke negeri itu sebagai kuli kontrak pada masa penjajahan Belanda. Tradisi ied mubarok (lebaran) di negara ini bisa dibilang sangat unik karena penetapan hari Lebaran dilakukan berdasarkan perhitungan mereka sendiri dengan menggunakan prajangka atau perhitungan ala primbon Jawa peninggalan nenek moyang sejak ratusan tahun lalu.
7. Afrika Selatan
Setiap tahun orang-orang akan berkumpul di Green Point, Cape Town, untuk menyaksikan datangnya hari terakhir Ramadhan bersama kerabat sambil berbuka puasa. Setelah maghrib, biasanya diumumkan tentang datangnya hari raya lebaran dan masyarakat berkesempatan untuk melaksanakan shalat Id yang dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah sanak saudara.
8. India
Pemeluk islam di India biasanya akan berkumpul di Jama Masjid yang terletak di New Delhi untuk melakukan shalat Id. Masjid ini menjadi pusat perayaan Idul Fitri di New Delhi, ibu kota India. Mereka juga menyiapkan hidangan khusus yang disebut dengan siwaiyaan, yakni campuran bihun manis dengan buah kering dan susu. Siwaiyaan hadir dalam beragam bentuk dan warna.
9. Fiji
Di negara kecil Fiji pun terdapat tradisi serupa. Negara tersebut memang mayoritas non-Muslim. Namun, ada tradisi unik dalam perayaan Idul Fitri. Hidangan spesial khas Idul Fitri adalah samai, mi manis yang dicampur dengan susu. Samai disajikan bersama samosas, sejenis kari ayam atau daging. Uniknya, hanya kaum pria yang datang ke masjid untuk shalat Id.
10. Amerika Serikat
Seperti dikutip dari laman VOA, komunitas masyarakat muslim yang ada di negara ini menginformasikan datangnya hari raya lebaran melalui sambungan telepon ataupun internet (e-mail). Uniknya, karena mayoritas muslim disana merupakan kalangan imigran, maka pakaian yang dikenakan berwarna-warni sesuai dengan negara asalnya. Selesai shalat, dilanjutkan dengan saling mengucapkan Happy Eid atau Eid Mubarak antarsesama jemaah Shalat Id, para kenalan dekat dan kaum kerabat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Website Unik (Part 2)

Posted: 01 Aug 2014 07:11 PM PDT


Internet adalah dunia tanpa Batas. Tapi, seberapa jauhkah kamu menelusuri dunia internet? Hanya sampai di terselubung.in aja? Atau mungkin hanya sampai di Facebook da? Padahal Internet memiliki sejuta lebih website yang menarik.

Berikut adalah lanjutan beberapa website menarik dari artikel sebelumnya.

 

11. Listen To Youtube

Website untuk mengubah Video di Youtube Menjadi file mp3.

 

12. What The Font?

Website untuk mengetahui Font apa yang digunakan dalam suatu gambar.

 

13. Simply Noise

Website yang berisi suara ‘Kemresek’.

 

14. RainyMood

Website yang berisi suara hujan dan petir.

 

15. Scale Of Universe

Website yang berisi tentang penjelasan dunia dan benda benda didalamnya.

 

16. Let Me Google That For You

Website buat temen kamu yang suka kepo mulu tapi males buka google.

 

17. iDaft

Website buat kamu yang pengen seperti Daft Punk.

 

18. OMFGDOGS

Website yang berisi kumpulan anjing yang berlari, gak tau deh manfaatnya apaan…

 

19. Do I Have A Dead Pixel?

Website untuk mengetes apakah monitor agan memiliki “Dead Pixel”.

 

20. WTFSHOULDIMAKEFORDINNER

Website ini berisi Saran tentang apa yang harus agan masak nanti malam.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Hotel Bawah Laut Pertama di Dunia

Posted: 01 Aug 2014 07:03 PM PDT

Jules Undersea Lodge di Florida disebut-sebut sebagai hotel bawah laut pertama di dunia. Terang saja, hotel ini sudah buka sejak tahun 1984. Ada 5 fakta di sana yang makin turis penasaran, termasuk pesan antar pizza di bawah laut.

Dilongok dari situs resmi Jules Undersea Lodge, berikut 5 fakta hotel bawah laut pertama di dunia ini yang dikutip darbusetdah.com:

1. Dulunya tempat laboratorium
Dulunya tempat laboratorium

Jules Undersea Lodge yang berada di Key Largo, Florida awalnya merupakan laboratorium laut. Laboratoriumnya bernama La Chalupa dan sudah ada sejak tahun 1970-an.

Lokasinya berada persis di pinggir laguna. Para ilmuwan di sana meneliti mahluk bawah laut, dari ikan sampai terumbu karang. Barulah di tahun 1986, para peneliti menggagas ide untuk membuat laboratorium La Chalupa sebagai tempat wisata, termasuk mengubah suatu kapsul di bawah laut yang menjadi hotel Jules Undersea Lodge.


2. Berada 10 meter di bawah permukaan air laut

anjing laut di Jules Under Sea Lodge

Jules Undersea Lodge berada di kedalam 10 meter di bawah permukaan laut. Karena berada di laguna, air laut di sana tidak begitu jernih. Tapi tetap saja, banyak ikan seperti kan barakuda, parrotfish dan angelfish. Bahkan, Anda juga bisa bertemu anjing laut di sana kalau beruntung.

3. Hanya penyelam berlisensi yang boleh menginap

jules-undersea-lodge3.jpg

Peraturan utama bagi tamu yang mau bermalam di Jules Undersea Lodge yakni harus memiliki lisensi diving. Ya, hanya penyelam yang memegang lisensi diving yang boleh menginap di sana.

Tapi tenang, Jules Undersea Lodge pun memiliki paket untuk mengambil lisensi diving.

4. Ada delivery pizza bawah laut

jules-undersea-lodge4.jpg

Salah satu keunikan Jules Undersea Lodge adalah memiliki pelayanan delivery pizza di bawah laut. Tamu yang bermalam bisa memesannya melalui telepon bawah air.

Pengantar pizza akan memasukan pizza dalam box besar lalu menyelam dan membawanya untuk turis yang menginap di Jules Undersea Lodge. Tenang saja, pizza dijamin tidak basah dan masih tetap hangat.

5. Pengalaman, bukan kemewahan

jules-undersea-lodge5.jpg

Jules Undersea Lodge tidak menjanjikan kemewahan hotel di bawah laut. Pihak hotel terang-terangan menyatakan, pengalaman menginap di Jules Undersea Lodge justru menjadi daya tarik yang tak bakal terlupa.

Harga per malam di sana sebesar USD 675 atau Rp 8 juta per orang. Fasilitasnya hanya kasur untuk dua orang, dapur, kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas, dan jendela bundar 42 inchi untuk melihat pemandangan di luar.

Karena lokasinya yang ada di dasar laguna dan jauh dari pemukiman, maka tidur di Jules Undersea Lodge akan membuat Anda serasa mahluk bawah laut. Suasana tenang dan banyak aneka ikan, membuat Anda menyatu dengan alam di sekitarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Website Unik (Part 1)

Posted: 01 Aug 2014 06:53 PM PDT


Internet adalah dunia tanpa Batas. Tapi, seberapa jauhkah kamu menelusuri dunia internet? Hanya sampai di terselubung.in aja? Atau mungkin hanya sampai di Facebook da? Padahal Internet memiliki sejuta lebih website yang menarik.

Berikut beberapa Website menarik yang bisa kamu akses dalam waktu senggang, seperti dikutip dari buzzfeed.com

 

1. Stolen Camera Finder

Website yang bisa membantu kamu mencari kamera yang hilang. Cukup unggah foto yang dijepret melalui kamera kamu yang hilang, lalu website ini akan mencarinya dengan melacak Serial Number yang berada di foto tersebut.

 

2. Type Like A Hacker

Di website kamu akan merasakan bagaimana jadi hacker. Setiap kata yang kamu ketik di keyboard, akan muncul menjadi perintah-perintah hack.

 

3. MSOutlookit

Sebuah Website palsu bagi karyawan, jika lagi disamperin bosnya.

 

4. Sleepyti.me

Website untuk menghitung waktu tidur.

 

5. The Pixar Theory

Website yang berisi kumpulan teori Pixar

 

6. RunPee.com

Carilah Waktu yang tepat untuk pergi kekamar mandi saat di bioskop melalui website ini.

 

7. SpaceJam Original Website

Website resmi dari film SpaceJam Yang dibintangi oleh Micahel Jordan.

 

8. Down For Everyone Or Just Me?

Cukup tulis situs yang kamu rasa sedang down, maka situs ini akan memberitahukan bahwa Situs itu benar benar down dtau hanya kamu aja yang tidak bisa mengakses situs tersebut.

 

9. iRuler

Situs yang menyediakan penggaris internet Untuk mengukur Resolusi monitor kamu.

 

10. UnPlug The TV

Website yang berisi Video-video edukasi yang menarik.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

14 Fakta Dan Misteri Tentang Segitiga Bermuda

Posted: 01 Aug 2014 11:15 AM PDT

7-misteri-segitiga-bermuda
Sudah menjadi misteri turun temurun menceritakan tetang tempat ini. Setiga Bermuda adalah tempat yang penuh misteri, banyak kapal laut bahkan pesawat terbang hilang entah kemana di Segitiga Bermuda ini.

Banyak spekulasi yang muncul, bahkan yang paling seram mengatakan bahwa segitiga bermuda tempat bersarang monster bernama Kraken dan ada juga yang mengatakan tempat bermarkasnya para Allien.

Dari berbagai cerita yang beredar 7nfinity berhasil mengumpulkan 14 Fakta dan Misteri Segitiga Bermuda berikut ini yang dikutip dari busetdah.com.

1. Berlokasi di Samudra Atlantik, segitiga bermuda berada diantara Bermuda, Puerto Rico dan Florida.

2. Segitiga Bermuda diyakini sebagai tempat menghilangnya sejumlah besar kapal dan pesawat.

3. Walaupun mitos dan cerita bahwa segitiga bermuda adalah tempat “mistis”. Penelitian mengatakan yang paling pasti adalah cuaca dan kesalahan manusia lah yang membuat kecelakaan yang terjadi.

4. Penelitian lain menunjukan bahwa insiden di Segitiga Bermuda sengaja dibesar-besarkan.

5. Meski memiliki reputasi mengerikan, tetap saja banyak yang berlayar melalui lokasi bermuda ini, seperti kapal pesiar dan kapal besar lainnya.

6. Pesawat Pribadi dan komersial juga sering melewati kawasan ini.

7. Cerita awal hilangnya kapal di segitiga bermuda bermula pada tahun 1950 dan terus dilaporkan intens hingga sekarang.

8. Penjelasan Supranatural tentang bermuda, selalu dihubungkan dengan Allien dan benua yang hilang Atlantik.

9. Banyak penyebab hilangnya kapal di bermuda yang berhembus, antara lain magnetic bumi, bajak laut, kesengajaan, cuaca buruk, pusaran air, deposit gas, Allien, Monster dan masih banyak lagi yang lain.

10. Beberapa insiden besar dan terkenal dilaporkan berasal dari segitiga bermuda.

11. The USS Cyclops dan 309 awaknya menghilang di kawasan segitiga bermuda saat meninggalkan Barbados pada tahun 1918.

12. Tim Pengebom dari TBM Avanger menghilang pada tahun 1945 pada saat latihan terbang.

13. Pesawat Douglas DC-3 berisi 32 awak pesawat menghilang pada tahun 1958 dan jejak pesawat tak pernah ditemukan.

14. Sebuah kapal pesiar yang berhasil selamat dari terjangan badai di segitiga bermuda ditemukan pada tahun 1955, tapi semua awaknya menghilang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria-pria Tampan Pemeran Serial ‘Mahabharata’

Posted: 01 Aug 2014 11:03 AM PDT

Mahabharata
Serial Mahabharata yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia telah berhasil memikat penonton. Salah satu alasanya adalah karena beberapa orang pemainnya berwajah wajah ganteng dan ada juga pemeran wanita yang cantik.
Dari puluhan orang yang berperan di serial ini, ada 10 pria yang paling tampan. Penampilannya di depan kamera mungkin terlihat sangar dan menyeramkan. Tapi penampilan mereka di dunia nyata sangat berbeda.
Siapa saja mereka? Berikut info yang dikutip dari busetdah.com

1. Aham Sharma

Aham Sharma karna Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Aham Sharma berperan sebagai Karna. Selain sebagai pemeran, Aham adalah seorang insinyur teknik. Namanya mulai dikenal di India setelah berperan dalam serial Chand Ke Paar Chalo.

2. Arun Singh Rana

Arun Singh Rana pandu Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Arun Rana berperan sebagai Pandu, ayah dari Pandawa Lima, dan suami dari dewi Kunti.

3. Karan Suchak

Karan Suchak Drishtadumna Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Karan Suchak berperan sebagai Dhrishtadyumna di serial Mahabharata, sosok ksatria yang kuat dan tidak tertandingi.

4. Lavanya Bhardwaj

Lavanya Bhardwaj sadewa Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Lavanya berperan sebagai Sadewa, kembaran Nakula dalam kisah Mahabharata.

5. Gurpreet Singh

Gurpreet Singh pangeran rukmi Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Gurpreet Singh berperan sebagai Pangeran Rukmi dalam serial Mahabharata.

6. Praneet Bhatt

Praneet Bhatt sangkuni Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Praneet Bhatt berperan sebagai Sangkuni dalam serial Mahabharata. Demi berperan sebagai Sangkuni , Praneet Bhatt rela menggemukkan badannya.

7. Saurabh Raj Jain

Saurabh Raj Jain krisna Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Saurabh Raj Jain berperan sebagai Krisna, karakter yang lemah lembut dan menawan dalam serial Mahabharata.

8. Vin Rana

Vin Rana Nakula Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Vin Rana berperan sebagai Nakula dalam serial Mahabharata. Di India, nama Vin Rana lebih dulu dikenal sebagai model daripada aktor.

9. Shaheer Sheikh

Shaheer Sheikh Arjuna Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Shaheer Sheikh yang memiliki wajah yang sangat ganteng berperan sebagai Arjuna. Maka tidak heran jika banyak wanita yang terpesona karenanya, apalagi  Shaheer ternyata masih jomblo.

10. Mohit Raina

Mohit Raina Dewa Siwa Pria pria Tampan Pemeran Serial Mahabharata
Karena wajahnya yang tampan, Mohit Raina sudah dua kali terpilih untuk berperan sebagai Dewa Siwa. Yang pertama, Mohit jadi Dewa Siwa dalam serial Devon Ke Dev – Mahadev (Mahadewa) dan di serial Mahabharata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Makanan Ini Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua

Posted: 01 Aug 2014 10:43 AM PDT

daging-sapi-segar

Makanan juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Sering mengonsumsi makanan yang bagus untuk kulit maka kamu akan terlihat lebih fresh dan lebih awet muda.

Ariel Ostad, MD, dari Amerika Academy of Dermatology mengatakan, “Apa yang Anda makan mempengaruhi kulit Anda – lebih baik atau lebih buruk.”

Dikutip dari busetdah.com, Jumat (01/08/2014), berikut enam makanan yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua.

6. Gula atau makanan yang manis-manis

Mengonsumsi makanan yang mengandung gula berlebihan dapat memulai proses yang disebut glikasi. Sehingga bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

“Ketika Anda makan lebih banyak gula daripada yang sel-sel Anda dapat memproses, molekul gula berlebihan akan digabungkan dengan protein, menciptakan produk akhir glikasi,” jelas Dr Ostad. Pada akhirnya hal itu dapat merusak kolagen kulit Anda (protein yang membuat kulit terlihat awet muda).

Selain buruk untuk kulit, mengonsumsi makanan manis dalam jumlah yang banyak juga dapat memperburuk senyum Anda. “Gula menempel pada gigi Anda, mendorong bakteri, pembusukan, dan perubahan warna,” ujar Brian Kantor, seorang dokter gigi kosmetik dari New York City.

5. Alkohol

Selain buruk untuk kesehatan tubuh, alkohol juga dapat membuat kulit jadi rusak sehingga telrihat lebih tua. Hal itu dikarenakan alkohol sangat buruk untuk hati, dimana hati yang sehat berarti kulit juga sehat.

“Ketika hati Anda berfungsi dengan baik, racun yang berpotensi mempengaruhi kulit akan dikeluarkan secara alami melalui tubuh Anda,” kata Dr Ostad. “Tapi kalau racun menumpuk dalam hati Anda, dan tidak dipecahkan dengan benar, kulit Anda dapat mengembangkan berbagai macam masalah, seperti jerawat, warna kulit memudar, dan keriput.”

Minum alkohol juga dapat menyebabkan tubuh terhidrasi dan sangat buruk untuk tidur Anda, yang ada kaitannya dengan penuaan yang cepat menurut sebuah studi Case Western Reserve University.

“Tidur yang tidak memadai ada kaitannya dengan keriput, pigmentasi tidak merata, dan mengurangi elastisitas kulit,” ujar Dr Ostad.

4. Wine putih

Wine putih termasuk dalam kategori makanan yang dapat merusak gigi. Sementara wine merah akan memberikan yang instan, asam dalam wine putih dapat membuat gigi Anda mudah terkena noda bandel. Untuk menghindari hal itu, langsung sikat gigi Anda ketika meminum wine putih.

3. Daging hangus

Pernahkah kamu melihat sedikit arang hitam dalam daging burger atau daging lainnya? Itu mungkin mengandung hidrokarbon pro-inflamasi, yang dapat menyebabkan peradangan yang dapat merusak kolagen Anda, jelas Dr Ostad.

Itu bukan berarti Anda tidak boleh makan daging, tapi lebih baik Anda membuang yang berwarna hitam pada daging saat akan dimakan untuk mencegah kerusakan pada kulit terjadi.

2. Makanan asin

Anda mungkin tidak akan menyadari bahwa makanan yang Anda masak tidak mengandung garam yang berlebihan.

“Banyak makanan kaleng yang diawetkan dengan sodium, yang dapat membuat Anda menahan air dan menyebabkan bengkak,” kata Ranella Hirsch MD, mantan presiden American Society of Cosmetic Dermatology & Aesthetic Surgery, dan dokter kulit yang berpraktek di Massachusetts.

1. Daging olahan

Dr Ostad mengatakan, banyak daging yang memiliki sulfit dan pengawet lainnnya, yang dapat memicu peradangan di kulit dan mempercepat munculnya penuaan. Daging juga cenderung kaya akan garam, yang dapat membuat Anda terlihat bengkak.

Jika Anda merasa tidak bisa meninggalkan daging, coba jangan mengonsumsi daging olahan seperti sosis secara berlebihan, imbangi dengan sayuran hijau yang bergizi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Kelainan Langka Pada Mata

Posted: 01 Aug 2014 10:37 AM PDT

Mata adalah salah satu panca indra yang berfungsi sebagai organ penglihatan. Sama halnya dengan panca indra lainnya, mata juga sangat penting untuk kita jaga kesehatannya.

Kamu pasti sudah mengenal yang namanya buta, di mana orang yang mengalami kebutaan tidak bisa melihat sama sekali. Dan ada juga yang disebut dengan katarak, di mana orang penderita katarak penglihatannya akan sedikit terganggu atau suram.

Kelainan mata seperti itu sudah sering kita dengar, lalu bagaimana dengan kelainan seperti menangis darah atau mata berwarna merah. Mungkin sebagian dari kamu belum pernah melihatnya dan tidak percaya bahwa kelainan mata seperti itu benar-benar ada.

Perlu kamu ketahui kelainan mata seperti itu benar-benar ada namun sangat langka terjadi. Dilansir Listverse, berikut 8 kelainan langka yang dikutip dari busetdah.com

8. Mata merah

Orang Indonesia biasanya memiliki warna mata hitam atau cokelat, sedangkan orang barat biasanya memiliki mata yang biru. Namun pernahkah kamu melihat mata yang berwarna merah? Biasanya orang yang memiliki warna mata merah adalah orang albino.

Orang albino cenderung memiliki warna mata merah karena mengalami kondisi yang disebut albinisme atau kondisi yang disebabkan kurangnya melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit dan rambut.

Kekurangan melanin ternyata juga dapat mempengaruhi warna mata sehingga membuat mata itu berwarna merah atau merah muda. Selain itu kekurangan melanin bisa membuat retina tidak bekerja secara efisien dalam menyerap cahaya. Hal itu bisa menyebabkan fotofobia, sebuah kondisi yang bisa membuat mata kesakitan kalau melihat cahaya yang terang.

7. Sindrom mata kucing

Ini merupakan salah satu penyakit kromosom yang sangat langka yang muncul sejak lahir dan merupakan kondisi yang dialami seumur hidup. Sindrom mata kucing muncul akibat tidak ada jaringan di mata, yang menyebabkan pupil menyempit dan terdorong ke dalam iris.

Biasanya sindrom ini juga mempengaruhi ginjal, jantung, telinga dan sistem kerangka. Hal ini juga dapat menyebabkan hiperaktif dan cacat mental ringan.

6. Kelumpuhan mata

Ternyata mata juga bisa mengalami kelumpuhan seperti halnya kaki dan tangan. Kelainan ini bisa membuat mata kehilangan semua fungsi sensor. Namun kelumpuhan mata juga dikaitkan dengan gejala-gejala penyakit lain seperti diabetes, penyakit arteri perifer, tumor di kelenjar hipofisis, atau masalah kardiovaskular.

Kelumpuhan mata juga dikaitkan dengan dengan sindrom Kearns-Sayre, yang dapat menyebabkan pigmen terbentuk di bagian belakang mata. Tanda-tanda sindrom ini diantaranya kejang dan ketulian, yang biasanya menyerang pada masa remaja.

Namun dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, kelumpuhan mata dapat memicu sindrom Moebius, yang dapat membuat seluruh wajah jadi lumpuh.

5. Herpes okular

Sesuai namanya, kelainan ini sama percis dengan penyakit herpes – hanya saja terjadi pada bagian mata. Penyakit ini dapat disebabkan oleh virus varicella-zoster atau dengan herpes simpleks tipe 1.

Kelainan ditandai dengan munculnya benjolan pada bagian kelopak mata yang terasa sakit. Namun biasanya penyakit ini akan sembuh dalam waktu satu minggu. Meskipun kebanyakan orang tidak akan menyadari sudah terkena penyakit ini.

4. Mata bintang

Kelainan ini benar-benar sangat langka terjadi. Namun ada cerita seseorang yang pernah mengalami kelainan seperti ini.

Sembilan bulan setelah berkelahi, seorang pria Austria pergi ke dokter mengeluh mengalami penglihatan yang memburuk. Ketika dokter memeriksanya, ia terkejut menemukan katarak berbentuk bintang sempurna. Menurut dokter, pukulan yang di arahkan ke mata dapat memicu gelombang kejut yang dapat menggangu struktur lensa.

Ini benar-benar kejadian yang sangat unik menurut dokter. Kemudian dokter menggunakan gelombang suara untuk menghapus katarak dan diganti dengan lensa.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2004 silam di California. Seorang teknisi listrik terkena sengatan listrik yang menyebabkan katarak membentuk bintang seperti pria Austria itu.

3. Heterochromia

Heterochromia adalah sebuah kondisi perbedaan warna antara mata yang kiri dan yang kanan. Sebagian besar kelainan ini terjadi karena faktor keturunan, namun beberapa juga dapat terjadi di kemudian hari.

Dalam beberapa kasus, heterochromia tidak membuat dua mata berbeda warna secara keseluruhan. Beberapa orang memiliki dua warna yang sama namun agak sedikit kemerahan atau cokelat. Sedangkan dalam kasus yang lain, warna antara mata yang kiri dan kanan berbeda secara keseluruhan.

2. Polycoria

Orang yang menderita polycoria benar-benar memiliki dua pupil bahkan lebih dalam satu mata. Ini benar-benar kelainan yang paling langka di dunia, dan hingga sekarang penyebabnya masih belum diketahui.

Kondisi ini tidak mempengaruhi kemampuan mata dalam hal penglihatan. Namun agak sedikit tidak nyaman ketika melihat cahaya yang sangat terang. Hal itu dibuktikan oleh seorang wanita Massachusetts yang memiliki lima pupil dalam satu matanya.

1. Haemolacria (menangis darah)

Haemolacria atau lebih dikenal dengan menangis darah mungkin menjadi salah satu kelainan pada mata paling langka sekaligus menyeramkan.

Pada tahun 2009, seorang remaja bernama Calvino Inman mengalami menangis darah suatu hari. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan melakukan serangkaian pemeriksaan seperti scan CT, MRI dan USG. Namun beberapa tes itu tidak membawakan hasil yang pasti untuk menguak penyebab haemolacria.

Selain Calvino, ada orang lain yang mengalami hal serupa, ia bernama Michael Spann. Awalnya Spann mengalami sakit kerasa di kepalanya, tiba-tiba pendarahan mulai muncul di matanya, hidung dan mulut. Semenjak saat itu, ia suka menangis darah setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu.

Meskipun penyebabnya masih belum diketahui, namun sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2004, mereka melihat empat orang penderita haemolacria sembuh dengan sendirinya tanpa perawatan medis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah 10 Atlet Wanita yang Tak Kalah Cantik dengan Sabina

Posted: 01 Aug 2014 10:31 AM PDT

Akhir-akhir ini nama Sabina Altynbekova sedang menghebohkan jagad dunia maya. Ya, memang paras cantik Sabina bisa menggentarkan hati para kaum pria. Apalagi ia adalah seorang atlet voli, siapa sih yang tidak terpesona dengan sosok kecantikan Sabina?

Selain Sabina, masih ada kok atlet wanita yang berwajah cantik yang tak kalah dengan pemain voli timnas U-19 Kazakhstan itu. Siapa saja yah mereka?

Berikut Wow Menariknya sajikan atlet-atlet tercantik selain Sabina yang kami kutip dari busetdah.com

10. Lindsey Vonn – Pemain Ski

Lindsey Vonn adalah pemain ski alpine asal Amerika yang sudah menjuari Piala Dunia beberapa kali. Pada tahun 2010 lalu, ia pernah dipuji karena terus ikut bertanding meski sedang cedera dalam beberapa pertandingan di Olimpiade Musim Dingin.

9. Hilary Knight – Pemain Hoki

Hilary sudah melakoni bermain hoki saat usianya baru enam tahun. Dia mulai jadi pemain hoki profesional semenjak ia bermain untuk tim Wisconsin pada tahun 2007 silam. Dengan paras cantiknya dan keterampilannya bermain hoki ia bisa dengan cepat mendapatkan perhatian dari penggemar hoki.

8. Hope Solo – Pemain Sepakbola Wanita

Hope Solo adalah salah satu pemain sepak bola wanita paling cantik yang bermain untuk timnas Amerika Serikar. Ia dikatakan sebagai kiper terbaik dalam sejarah sepak bola wanita.

7. Jessica Ennis – Atlet Heptathlon

Heptathlon adalah atletik yang melombakan tujuh jenis cabang olahraga seperti lempar lembing, lari rintangan, lompat tinggi dan menembak

Salah satu atlet heptathlon paling terkenal adalah Jessica Ennis yang berasal dari Inggris. Atlet cantik itu pernah menjuarai heptathlon tingkat Eropa dan Dunia.

6. Victoria Pendleton – Atlet Balap Sepeda

Victroria Pendleton adalah atlet balap sepeda asal Inggris yang sudah memenangkan delapan kejuaraan dunia dan medali emas Olimpiade. Ia merupakan salah satu atlet yang paling diidolakan di Inggris.

5. Natalie Gulbis – Pemain Golf

Natalie Gulbis adalah seorang pemain golf wanita asal Amerika yang sudah memenangkan tiga gelar dalam delapan tahun karirnya. Ia memang terkenal sebagai atlet yang selalu tampil seksi. Bahkan ia pernah berpose di kalender dengan hanya menggunakan bikini.

4. Marta Menegatti – Pemain Voli

Marta Menegatti mulai bermain voli ketika umurnya baru menginjak sembilan tahun. Ia memulai debut nya sebagai pemain voli profesional ketika di Barcelona pada tahun 2009.

3. Sania Mirza – Pemain Tenis

Sania Mirza adalah pemain tenis profesional yang namanya mulai melambung ketika ia memenangkan kejuaraan Wimbledon pada tahun 2003 lalu bersama partnernya Alisa Kleybanova. Selain itu Sania juga pernah memenangkan gelar ganda di Dubai Duty Free Tennis Championships dengan mitranya bersama Bethanie Mattek-Sands.

2. Biljana Golic – Pemain Tenis Meja

Biljana Golic adalah pemain tenis meja asal Siberia yang mulai bermain ketika usianya masih sembilan tahun. Pada tahun 2013, ia menjadi juara tunggal, ganda, dan ganda campuran di U.S National Collegiate.

1. Antonija Misura – Pemain Basket

Antonija Misura adalah pemain basket profesional asal Kroasia. Ia sangat terobsesi dengan permainan basket setelah memutuskan untuk mengikuti jejak kakanya. Berkat kemampuannya yang handal berhasil membawa Kroasia meraih medali perunggu di Mediterranean Games 2009.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah 5 Mesin Terbesar di Dunia

Posted: 01 Aug 2014 10:24 AM PDT

Jika sedang berada dijalanan kita sudah tak asing lagi dengan kendaraan besar seperti Truk, Bus dan Mobil angkut lainnya. Apalagi musim liburan, kita juga tak asing lagi dengan alat transportasi seperti Kapal Laut, Kereta Api dan Pesawat Terbang.

Mungkin kita selalu beranggapan bahwa mesin-mesin diatas sudah sangat besar, namun masih ada lagi Mesin-mesin terbesar yang pernah dibuat manusia. Seperti apakah mesin raksasa tersebut? Kita lihat saja yuk di bawah ini yang dikutip dari busetdah.com

1. Truk Sampah Terbesar di Dunia

truk sampah terbesar

Truk sampah terbesar di dunia ini bernama Belaz. Truk ini diklaim mampu mengangkat sampah sebanyak 450 ton dan mampu melaju sampai 25km/jam. Wow, bisa dibayangkan besarnya Truk Belaz ini.

2. Pesawat Terbang Terbesar di Dunia

pesawat terbang terbesar

Inilah pesawat terbang terbesar yang pernah dibuat umat manusia, pesawat yang diberi namaMriya ini sangatlah besar. Dirancang menggunakan 6 mesin jet untuk membawanya terbang.

Panjang pesawat ini mencapai 83,3 meter dan tinggi 17,9 meter. Terbayangkan besarnya? Dan pesawat ini pernah mengelilingi dunia sebanyak 46 kali.

3. Kapal Laut Terbesar di Dunia

kapal terbesar

Kali ini giliran sebuah kapal laut yang sangat besar bernama Prelude yang pertama kali berlayar di Korea Selatan. Kapal ini memiliki panjang 487 meter dan tinggi 74 meter, serta berbobot 600.000 ton. Gila, besar sekali ya kapal ini.

4. Sepeda Motor Terbesar di Dunia

sepeda motor terbesar

Istilah Moge atau Motor Gede tidak akan berlaku pada motor buatan pria asal Itali bernama Fabio Reggiani ini. Pasalnya motor ini bukan gede tapi SUPER BESAR.

Motor ini memiliki tinggi 5,10 meter dan berat 5,5 ton serta bermesin V8 dengan kapasitas 5000cc. Lihat saja Fabio berfoto ria diatas motornya, dia tampak seperti mainan saja.

5. Robot Remote Control Terbesar di Dunia

Robot naga terbesar

Yang terakhir ini bukanlah kendaraan seperti diatas, namun sebuah “mainan raksasa”. Ini adalah sebuah robot remote control terbesar di dunia yang pernah dibuat.

Robot ini dibuat oleh Germany’s Zollner Electronic AG. Dan menghabiskan waktu 6 tahun lamanya untuk membuat robot ini bersama 15 orang rekannya. Berat robot berbentuk Naga ini adalah 11 ton, robot ini bisa menyemburkan api layaknya seekor naga sungguhan.

Unik dan juga sedikit aneh ya ke 5 Mesin Terbesar di Dunia Yang Pernah Buat diatas, semoga bisa menambah pengetahuanmu ya, jadi kalau bertemu dengan salah satu mesin diatas, kamu tidak akan terkejut dan melongo sampai ngiler. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Manfaat Makan Makanan Pedas Di Dunia

Posted: 01 Aug 2014 05:23 AM PDT

http://www.busetdah.com

Makanan pedas mungkin menjadi kesukaan dari sebagian orang, tetapi ada juga orang yang tidak suka dengan makanan pedas. Orang yang tidak suka makanan pedas biasanya karena takut bila perutnya terasa sakit, ataupun telah mempunyai penyakit yang dokter anjurkan tidak boleh makan makanan pedas. Namun dikutip dari busetdah.com 
dibalik makanan pedas ternyata ada manfaat baik bagi tubuh kita.

1. Melancarkan pernapasan
Makanan pedas bertindak seperti espektoran dan membantu penderita asma, bronkitis kronik, sinusitis, dan penyakit pernapasan lainnya bernapas lebih baik.

2. Menjaga mood
Cabai merah meningkatkan level endorfin dan serotonin yang menghilangkan nyeri dan memberi perasaan nyaman. Hormon ini bisa berlaku seperti pelawan stres dan depresi.

3. Antikanker
Banyak penelitian menunjukkan konsumsi teratur makanan pedas akan mengurangi risiko kanker. Capsaicin memperlambat pertumbuhan sel kanker dan pada banyak kasus sel-sel kanker mati tanpa merusak sel sehat di sekitarnya.

4. Memperbaiki fungsi pencernaan
Manfaat cabai dalam saluran cerna adalah meningkatkan sirkulasi darah di perut dan meningkatkan lapisan mukus. Capsaicin juga membantu membunuh bakteri H.pylori penyebab sakit maag.

Akan tetapi jika Anda mengalami heartburn (rasa panas) setelah makan pedas, cobalah tablet antiacid yang akan menetralisir asam di lambung.

5. Menghilangkan Gejala Flu
Capsaicin membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu yang mengganggu. Makanan pedas juga akan membantu membuka jalan napas, mengurangi sinusitis, dan gejala flu lainnya.

6. Menyehatkan jantung
Cabai menyehatkan jantung dengan cara mencegah pembekuan darah. Penelitian juga menunjukkan kadar kolesterol jahat/LDL bisa mencegah oksidasi yang bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Capsaicin juga efektif melawan inflamasi, yang telah diidentifikasi sebagai faktor risiko penyakit jantung.

7. Turunkan berat badan
Cabai mengandung capsaicin yang akan mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Hal ini terjadi karena capsaicin meningkatkan temperatur tubuh dan berperan dalam meningkatnya detak jantung.

Lebih jauh, studi menunjukkan orang yang hobi makan pedas biasanya makan dalam porsi sedikit sehingga berat badan lebih terjaga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Mie Instan Terlezat Di Dunia, Ternyata 3 nya dari Indonesia

Posted: 01 Aug 2014 04:11 AM PDT

Bibim_sempio

Mie Instan telah menjadi makanan alternatif paling populer di Indonesia. Did you know? Ternyata kepopuleran mie instan Indonesia berhasil menembus ketingkat Dunia loh. Mie Instan berhasil memasukan tiga jenis produknya ke dalam 10 mie instan terlezat di dunia. Tak hanya itu, mie instan Indonesia juga berhasil keluar sebagai juaranya loh.

Peringkat mie terlezat di jagad raya ini, berdasarkan penelitian para pakar mie, The ramen rater, selama lebih dari 30 tahun. Mie Instan ini berhasil mengalahkan sekitar 670 jenis mie instan dari seluruh negara yang dijadikan sample penelitian. 10 mie instan tersebut adalha sebagai berikut.

Berikut peringkat mie terlezat berdasarkan hasil riset, seperti yang  dikutip dari busetdah.com.
10. Singapura: Koka Instant Non-Fried Noodles, Spicy Black Pepper Flavor.
Mie instan yang rendah lemak ini memiliki cita rasa yang kuat. Resep utamanya berbahan sayuran dan memiliki rasa pedas manis.
9. Hongkong: Doll Instant Noodle, Artificial Chicken Flavor.
Dilihat sekilas memang biasa. Namun mie instan dengan rasa kaldu ayam ini memiliki cita rasa kaldu ayam yang sempurna.
8. Japan: Sapporo Ichiban Shio Ramen Noodles
Meski termasuk pendatang baru dalam daftar The Ramen Raterm namun mie instan ini spesial. Campuran daun bawang dan telur rebus ditambah dengan sedikit wijen, dijamin membuat ketagihan.
7. Korea: Nong Shim Shin Ramyun Black Premium Noodle Soup
Mie dengan porsi jumbo ini sangat lezat disantap dengan sedikit sayuran, irisan daging sapi dan bumbu pedas.
6. Japan: Myojo Hyoubanya no Chukasoba Noodles, Oriental Flavor
Merupakan mie instan tradisional khas Jepang. Mie yang sangat kenyal dan memiliki cita rasa makanan laut (seafood).
5. Indonesia: Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental
Mie Sedap milik PT Sayap Mas Utama yang merupakan grup dari kelompok Wings, memiliki cita rasa pedas yang lezat. Mie instan produk terbesar kedunia di Indonesia ini memiliki rasa dan aroma yang mantap.
4. Japan: Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein
Mie instan ini memiliki rasa manis dan asin ditambah dengan cita rasa khas rumput laut.
3. Japan: Nissin Yakisoba with Mayonnaise / Mustard Packet
Yakisoba merupakan hidangan yang umum disajikan di Jepang. Dimasak dengan cara direbus kemudian ditiriskan. Kemudian dicampur dengan bumbu guna menambah kelezatanya.
2. Indonesia: Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang, BBQ Chicken Flavor
Mie dengan paket jumbo, dengan lima cita rasa yang berasal dari kecap manis, saus sambel pedas.
1. Indonesia: Indomie Special Fried Curly Noodles
Indomie goreng keriting ini merupakan jenis mie instan terbaik yang pernah dicoba oleh para pakar mie ramen dari the Ramen Rater. Mie ini dinilai sangat lezat karena memiliki bumbu komplit yang pas dan mantap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Produk Asli Indonesia Yang Dikira Berasal Dari Merk Luar Negeri

Posted: 01 Aug 2014 01:40 AM PDT

Kita harusnya bangga terhadap produk-produk dalam negeri, karena siapa lagi yang akan menghargai produk-produk dalam negeri kalau bukan bangsa-nya sendiri. Dan pada kenyataannya, banyak produk Indonesia yang dikira berasal dari merk Luar Negeri, dan ternyata ASLI produk dalam negeri.

Hebatnya lagi, produk-produk dalam negeri itu bukan hanya laku di dalam negeri saja, melainkan juga sangat laku di Luar negeri. Dari sana kita dapat melihat dan membandingkan, bahwa produk dalam negeri sebenarnya tidak kalah baiknya dengan produk luar negeri. So, kenapa kita harus minder dengan produk bangsa kita sendiri???

Ingin tahu apa saja produk-produk dalam negeri yang dikira berasal dari merk luar negeri tersebut? Ini dia 10 Produk Indonesia yang membanggakan itu yang dikutip dari busetdah.com :

1. Maspion



Iklan Maspion terkenal dengan ungkapan “Cintailah produk-produk Indonesia”. Maspion memang perusahaan lokal yang terkenal dengan produk elektronik keperluan rumah tangga. Mulai dari setrika, blender, kipas angin, sampai AC pun ada. Perusahaan yang berpusat di Surabaya ini telah menghasilkan produk-produk elektronik sejak tahun 1960-an.


2. Polygon




Di Indonesia, merk yang satu ini sudah tak asing lagi. Mulai dari sepeda biasa, sepeda mini, sampai sepeda gunung juga ada. Semua sepeda itu di buat di Sidoarjo, Jawa timur. Kualitasnya sih, nggak usah ditanya lagi, KEREN-lah pokoknya. Banyak pengguna biasa sampai komunitas per-sepeda-an memakai produk ini. Harganya juga macam-macam sampai 10 juta-an.


3. Polytron




Mungkin Anda memiliki alat-alat eektronik bermerk Polytron. Ini ternyata produk Indonesia, lho. Pabriknya saja ada di Semarang dan Kudus. Kalau masalah elektronik, perusahaan ini memang jagonya. Kenapa? Soalnya perusahaan ini sudah berdiri sejak 1970-an.


4. Byon




Perkembangan teknologi yang sangat cepat ternyata tidak membuat negara kita hanya menjadi penonton belaka. Merk Byon turut meramaikan tren komputer dan notebook. Dengan harga yang terjangkau, bukan berarti Byon ialah produk yang tidak bermutu. Malahan memiliki konsep yang cukup tinggi. Kehadiran Byon membuktikan, bahwa Indonesia juga bisa membuat produk teknologi yang berkelas.


5. Lea




Walaupun produknya berbau-bau Amerika Serikat, tapi sebenarnya Lea Jeans ini merupakan produk ASLI Indonesia. Modelnya pun tidak kalah dengan merk-merk jeans kelas dunia lainnya yang sedang trend saat ini.


6. Tomkins




Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, sampai sepatu bikers pun disediakan sama produk Tomkins. Kita tidak usah bingung dari namanya yang terkesan Luar Negeri. Padahal Tomkins sebenarnya sungguh merupakan produk Indonesia.


7. Bodypack dan Eiger







Kedua produk ini bernaung pada satu induk yang sama. Bedanya, Bodypack sekarang memfokuskan diri pada tas laptop dan gadget, sedangkan Eiger setia pada produk-produk berbau aktivitas alam bebas. Kualitas Eiger dan Bodypack sich sudah nggak perlu dipertanyakan lagi.


8. J.CO Donuts And Coffee




Tahun 2005 Outlet pertama J.CO donuts and Coffee di Supermall Karawaci di buka. Perlahan, J.CO donuts and Coffee mengembangkan sayap ke seluruh Indonesia. Bahkan sekarang, J.CO donuts and Coffee sudah memiliki Outlet di luar negeri, Malaysia dan Singapura.


9. California Fried Chicken (CFC)




Restoran ayam satu ini memang dari namanya udah Amerika banget, khan? CFC memiliki 178 gerai di seluruh Indonesia. Yang terdiri dari 108 Outlet milik perusahaan dan 70 Outlet milik Terwaralaba.


10. Hoka Hoka Bento




Hoka Hoka Bento merupakan restoran Masakan Jepang. Restoran yang dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali membuka Outletnya di Kebun Kacang, Jakarta.


Mungkin masih banyak produk-produk Indonesia lainnya yang kita sendiri tidak mengetahui, bahwa merk-merknya itu ialah ASLI produk Indonesia. Namun, minimal 10 merk diatas sudah merepresentasikan paradigma kita sebagai bangsa yang mampu bersaing dengan luar negeri.

Intinya, jangan pernah menganggap remeh dan merasa malu dengan produk dalam negeri kita sendiri. Siapa lagi yang akan bangga dengan produk dalam negeri kalau bukan bangsa itu sendiri. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Negara Tujuan Bagi Para Pelajar Indonesia

Posted: 31 Jul 2014 11:55 PM PDT

http://i0.wp.com/www.langitberita.com/wp-content/uploads/2012/01/columbia-university.jpg?resize=300%2C216

Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai jumlah pelajar yang sangat banyak dan berpotensi. Namun naasnya, fasilitas pendidikan di Indonesia sendiri masih kalah jauh dengan yang ada di berbagai negara lain.

Maka dari itu, maau tak mau banyak pelajar yang menuntut ilmu hingga ke luar negeri. Selain karena fasilitasnya yang rata-rata lebih baik dari di Indonesia sendiri, juga dapat menaikkan status sosial seseorang.

Banyak sekali pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di berbagai negara seantero dunia, akan tetapi tercatat ada 10 negara yang menjadi tujuan terbanyak pelajar Indonesia.

Berikut ialah 10 Negara Tujuan Bagi Para Pelajar Indonesia yang dikutip dari busetdah.com:

1. Amerika Serikat

Amerika merupakan magnet yang sangat besar bagi tidak hanya mahasiswa Indonesia saja, namun juga mahasiswa yang ada di seluruh dunia.

2. Australia

Lebih dari 15.000 orang Indonesia menuju Australia tiap tahunnya untuk belajar.

3. Singapore

18.000 orang mahasiswa Singapura berasal dari Indonesia. Alasan memilih Singapura sebagai tujuan pendidikan: tawaran beasiswa, setelah selesai belajar hampir dipastikan bisa langsung bekerja.

4. Malaysia

Alasan memilih Malaysia sebagai tujuan pendidikan: jaraknya dekat dari Indonesia dan biayanya juga ringan.

5. Jerman

Alasan memilih Jerman sebagai tujuan pendidikan: Biaya pendidikan murah, hanya 78 juta rupiah untuk s1, terkenal dengan program tekniknya. 2.500 orang mahasiswa berasal dari Indonesia.

6. Jepang

1.500 orang mahasiswa berasal dari Indonesia.

7. Inggris

Sebagian besar mahasiswa Indonesia belajar di Inggris untuk mengambil Program pasca sarjana, dengan mengambil jurusan bisnis, seni, dan psikologi.

8. Belanda

Mahasiswa Indonesia adalah mahasiswa asing tebesar kelima di Belanda. Jumlah pelajar Indonesia di Belanda diperkirakan sekitar 1.450 orang.

9. Mesir

Universitas Al Azhar adalah pusatnya untuk studi Islam para mahasiswa Indonesia. Hampir 5000 orang Indonesia menuntut ilmu di sana.

10. China

Language menjadi jurusan pilihan orang Indonesia, kemudian medical.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

24 Fakta Rekor Dunia Yang Dipegang Indonesia Hingga Detik Ini

Posted: 31 Jul 2014 11:34 PM PDT

indonesia

Selain kekurangan yang sangat melekat di tanah air kita Indonesia, seperti Korupsi misalnya, sebenarnya masih banyak rekor dunia yang patut kita banggakan sebagai warga negara Indonesia. Karena fakta itu terbukti, hingga saat ini, belum ada yang mampu memecahkan rekor tersebut dari Indonesia.

Adapun daftar fakta 24 rekor dunia yang dimiliki Indonesia yang dikutip dari busetdah.com, yaitu :

1. Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia, yang terdiri dari 17.504 pulau, termasuk 9.634 pulau diantaranya yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni.

2. Di Indonesia ada 3 dari 6 pulau terbesar di dunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km²), Sumatera (473.606 km²), dan Papua (421.981 km²).

3. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km² dan panjang pantai sekitar 81 ribu km² atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

4. Pulau Jawa adalah pulau terpadat di dunia, dimana sekitar 60% hampir penduduk Indonesia (sekitar 130 juta jiwa) tinggal di pulau yang luasnya hanya 7% dari seluruh wilayah Republik Indonesia.

5. Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.

6. Negara Indonesia merupakan negara dengan bahasa daerah terbanyak di dunia, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional ialah bahasa Indonesia.

7. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Jumlah pemeluk agama Islam di Indonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk Indonesia. Juga memiliki jumlah masjid terbanyak di dunia dan Negara asal jamaah haji terbesar di dunia.

8. Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850).

9. Indonesia merupakan tempat ditemukannya manusia purba tertua di dunia, yaitu : Pithecanthropus Erectus, yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu.

10. Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945, dan RI merupakan Negara berdaulat ke-70 tertua di dunia.

11. Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966.

12. Tim bulutangkis Indonesia adalah yang terbanyak merebut lambang supremasi bulutangkis pria, Thomas Cup, yaitu sebanyak 13 x (pertama kali tahun 1958 & terakhir 2002).

13. Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) dan juga produsen timah terbesar kedua.

14. Indonesia menempati peringkat 1 dalam produk pertanian, yaitu : cengkeh (cloves) & pala (nutmeg), serta no. 2 dalam karet alam (Natural Rubber) dan minyak sawit mentah (Crude Palm Oil).

15. Indonesia adalah pengekspor terbesar kayu lapis (plywood), yaitu sekitar 80% di pasar dunia.

16. Terumbu Karang (Coral Reef) Indonesia adalah yang terkaya (18% dari total dunia).

17. Indonesia memiliki species ikan hiu terbanyak di dunia, yaitu 150 species.

18. Indonesia merupakan Biodiversity Anggrek terbeser di dunia : 6 ribu jenis anggrek, mulai dari yang terbesar (Anggrek Macan atau Grammatophyllum Speciosum), sampai yang terkecil (Taeniophyllum, yang tidak berdaun), termasuk Anggrek Hitam yang langka dan hanya terdapat di Papua.

19. Indonesia memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Tanaman ini bermanfaat untuk mencegah pengikisan air laut/abrasi.

20. Indonesia merupakan tempat binatang purba yang masih hidup : Komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo, NTT adalah kadal terbesar di dunia. Panjangnya bisa mencapai 3 meter dan beratnya 90 kg.

21. Indonesia merupakan tempat Rafflesia Arnoldi yang tumbuh di Sumatera, yaitu bunga terbesar di dunia. Ketika bunganya mekar, diameternya bisa mencapai 1 meter.

22. Indonesia memiliki primata terkecil di dunia , yaitu Tarsier Pygmy (Tarsius Pumilus) atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Hewan yang mirip monyet dan hidupnya diatas pohon ini, terdapat di Sulawesi.

23. Indonesia tempat ditemukannya ular terpanjang di dunia yaitu, Python Reticulates sepanjang 10 meter di Sulawesi.

24. Indonesia merupakan tempat ikan terkecil di dunia yang ditemukan baru-baru ini di rawa-rawa berlumpur Sumatera. Panjang 7,9 mm, ketika dewasa atau kurang lebih sebesar nyamuk. Tubuh ikan ini transparan dan tidak mempunyai tulang kepala.


Sebenarnya rangkuman dari 24 Fakta Rekor Dunia Yang Dipegang Indonesia diatas, merupakan sedikit dari rekor lain yang ada di Indonesia. Tentu, masih banyak lagi rekor-rekor lainnya yang dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan bangga dengan Ibu Pertiwi tercinta yang bernama, I N D O N E S I A.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Sarang Binatang Yang Mengagumkan

Posted: 31 Jul 2014 10:42 PM PDT

news 290 jalan
Sejak dulu manusia berlomba-lomba membangun bangunan yang megah yang memiliki nilai arsitektur yang tinggi. Tidak mau kalah dengan manusia, binatang pun memiliki nilai arsitekturyang tinggi dalam membangun sarangnya, bahkan keindahannya sering tidak bisa kita bayangkan bagaimana cara mereka membuatnya.
Berikut ini adalah foto-foto dari sarang binatang yang indah dan menakjubkan. Antara lain sarang burung, semut, rayap, katak, berang-berang, dan lain sebagainya. Sarang-sarang ini mereka bangun dengan "tangan" mereka sendiri, tanpa bantuan ahli arsitek maupun ahli bangunan. Berikut info yang dikutip dari busetdah.com
1. Sarang Burung Penenun
Sarang Binatang
Burung penenun membangun sarang permanen pada pohon dan objek lainnya yang tinggi. Sarang ini akan cukup besar untuk rumah puluhan keluarga burung, berisi beberapa generasi sekaligus.Sarang yang sangat terstruktur memberikan burung rasa yang lebih nyaman dibanding kondisi di luar. Pusat kamar tetap panas dan digunakan untuk malam hari dan mengerami telur. Luar ruangan yang digunakan untuk berteduh di siang hari.
Sarang Binatang
2. Sarang Semut
Sarang Binatang
Komplek sarang semut dibangun oleh banyak anggota koloni. Sarang semut dibangun di bawahtanah atau di atas pohon. Sarang semut ini dapat ditemukan di dalam tanah, di bawah batu atau kayu dan di dalam batu berongga. Bahan yang digunakan untuk pembangunan adalah tanahdan tanaman.Sarang semut selalu dijaga ketat, jadi jangan sampai mengganggunya
3. Sarang Bendungan Berang–berang
Sarang Binatang
Bendungan berang–berang dibuat sebagai perlindungan terhadap predator, seperti coyotes, serigala dan beruang, dan untuk memberikan kemudahan akses ke makanan selama musim dingin. Berang–berang selalu bekerja di malam hari dan produktif pembangun, membawa lumpur dan batu dengan bagian depan dipagari dengan kayu yg dipotong dengan gigi.Karena itu, menghancurkan sebuah bendungan beaver tanpa mengeluarkan berang–berang sulit, terutama jika bendungan hilir adalah sebuah penginapan aktif. Berang–berang dapat membangun dasar seperti bendungan dalam semalam.
4. Sarang Lebah Madu
Sarang Binatang
Lebah madu adalah salah satu spesies dari lebah yang membangun sarangnya dari lilin yg berasal dari nektar bunga yang lalu diproduksi menjadi lilin oleh tubuh lebah sendiri. Sarang lebah sendiri selalu memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia.
5. Sarang Rayap
Sarang Binatang
Rayap pekerja membangun dan mempertahankan sarang koloni mereka seperti rumah. Ini adalah struktur rumit dibuat dengan menggunakan kombinasi dari tanah, lumpur, kayu yangdikunya/ selulosa, dan air liur.
Sarang Rayap terdiri dari terowongan seperti galeri yang efektif memberikan udara danmengontrol keseimbangan CO2/O2, serta memungkinkan untuk memindahkan rayap melalui sarang.
Sarang biasanya dibangun di bawah tanah, dalam potongan-potongan kayu besar, pohon-pohon tumbang di dalam atau tinggal di puncak pohon. Beberapa spesies membangun di atas tanah,dan dapat berkembang menjadi gundukan yang menakjubkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Kebiasaan-Kebiasaan Positif Orang Jepang

Posted: 31 Jul 2014 10:17 PM PDT

7-20liningup
Jepang memang dikenal sebagai salah atu negara trendsetter yang kerap mempengaruhi perkembangan berbagai bidang, baik itu teknologi, otomotif, fashion, hingga kebiasaan mereka sehari-hari. Poin yang terakhir disebutkan tadi merupakan salah satu kekuatan Jepang yang mampu membuat masyarakatnya disegani oleh mata dunia. Ya, mereka memang dikenal memiliki berbagai kebiasaan yang mengagumkan. Bahkan, beberapa kebiasaan positif yang mereka terapkan sejak bertahun-tahun lamanya dapat menginspirasi banyak orang di dunia ini. Lantas kira-kira, apa saja kebiasaan-kebiasaan positif orang Jepang yang menarik untuk disimak? Yuk, ikuti ulasan lengkapnya berikut ini yang dikutip dari busetdah.com

1. Mempertahankan Bahasa Mereka

Foto Mempertahankan Bahasa Lokal Oleh Unik SegiEmpat
Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang memiliki kemampuan berbahasa inggris buruk. Namun mereka dikenal sebagai bangsa yang begitu kekeuh mempertahankan bahasa lokal mereka sendiri. Bahkan, apabila para wisatawan di berbagai tempat umum seperti supermarket hingga stasiun berusaha berbicara menggunakan bahasa inggris, mereka tetap sering membalasnya dengan berbicara dalam bahasa jepang. Bahkan biasanya, siswa-siswa dari negara asing yang tengah menjalani studi di Jepang sampai harus mempelajari bahasa Jepang secara intensif.

2. Santun Di Jalanan

Foto Tidak Biasa Bersalaman Oleh Unik SegiEmpat
Masyarakat Jepang juga dikenal sebagai bangsa yang santun. Saat berada di jalanan, orang-orang yang menyebrang dapat menyebrang dengan tenang dan aman lantaran tak ada gangguan dari lalu lalang kendaraan bermotor yang tetap berjalan walaupun traffic light telah memperlihatkan tanda berhenti. Bahkan, mobil tak akan berjalan mendahului sepeda motor, sedangkan sepeda motor tak akan berjalan mendahului sepeda dan para pengendara sepeda tak akan mendahului pejalan kaki. Selain itu, membunyikan klakson di jalanan Jepang berarti menunjukkan adanya bahaya atau pada kondisi-kondisi genting saja. Dan di luar kondisi tersebut maka para pengguna kendaraan bermotor dilarang membunyikan klakson. Tak hanya itu, suasana jalanan di Jepang pun tak seberisik di negeri kita.

3. Gemar Berolahraga

Foto Gemar Berolahraga Oleh Unik SegiEmpat
Tahu kah Anda? Ternyata, masyarakat Jepang merupakan tipikal orang yang gemar berolahraga. Bahkan, mereka kerap berolahraga saat cuaca luar rumah tengah dingin atau hari masih malam. Saat itu, mereka lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan berjoging di sekitar rumah mereka. Kebiasaan berolahraga tersebut tak hanya dijalani oleh muda-mudi saja namun juga oleh orang-orang yang telah berusia lanjut. Biasanya, para lansia akan mengajak anjing peliharaan mereka untuk berjalan-jalan di taman-taman yang tak jauh dari kediaman mereka. Selain jogging, rata-rata masyarakat Jepang lebih memilih untuk mengisi waktunya dengan bermain baseball.

4. Menerapkan Budaya Mengantri

Foto Budaya Mengantri Oleh Unik SegiEmpat
Jepang dikenal sebagai negara yang begitu menerapkan budaya mengantri untuk seluruh urusan yang mereka butuhkan. Bahkan, mereka melakukanny dengan penuh kedisiplinan. Uniknya, budaya mengantri ini memiliki ciri khas yang berbeda-beda di setiap kotanya. Di Osaka misalnya, orang-orang yang benar-benar terburu-buru dipersilahkan untuk menggunakan eskalator di sisi kiri, sedangkan orang yang tak terburu-buru diharuskan untuk menggunakan eskalator di sisi kanan. Lain halnya dengan di Tokyo dan beberapa kota lainnya yang mengharuskan pengguna jalan berjalan di sebelah kiri apabila tengah tak terburu-buru. Sedangkan orang yang tengah terburu-buru diharuskan berjalan di sisi kanan. Uniknya, orang Jepang pasti akan merasa menyesal jika ia menghalangi jalan orang lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Negara tidak Memiliki Angkatan Militer

Posted: 31 Jul 2014 10:03 PM PDT

Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut. Syarat primer sebuah negara adalah memiliki rakyat, memiliki wilayah, dan memiliki pemerintahan yang berdaulat. Sedangkan syarat sekundernya adalah mendapat pengakuan dari negara lain.

Hal yang paling penting dalam sebuah negara adalah kekuatan militer. Kekuatan militer sangat diperlukan bagi kedaulatan suatu negara karena tanpa kekuatan militer, kedaulatan suatu negara sangat mudah diserang oleh negara lain. Namun, beda dengan 7 negara ini. Mereka tidak memiliki militer yang memadai untuk menjaga kedaulatan negaranya. Lalu, bagaimana cara negara-negara ini melindungi dirinya dari serangan pihak luar..!!!

Berikut ini ke-5 negara yang tidak memiliki kekuatan militer yang dikutip dari busetdah.com :

1. Solomon Island

island_Solomon

Kepulauan Solomon mampu membentuk pemerintah yang stabil sampai sekitar tahun 1998. Selama 1998-2006, negara itu dipenuhi dengan kesalahan dalam pemerintahan, kejahatan dan kotnflik etnis. Untuk berhasil mengatasi masalah ini, Selandia Baru dan Australia harus turut campur tangan untuk memulihkan perdamaian.

Siapa pelindungnya ?
Tidak ada kekuatan militer untuk menjadi pelindung Kepulauan Solomon, namun negara ini telah membayar ke Australia ounutk membantu pertahanan mereka. Jika terjadi perang, Australia mungkin akan menjadi negara pertama yang menawarkan bantuan.

2. Costa Rica

Secluded tropical beach

Walaupun pernah memiliki militer. Kosta rika tetap menjadi salah satu dari banyak negara tanpa tentara formal. Pada tanggal 1 Desember 1948, José Ferrer Figueres, Presiden saat itu, menandatangani undang-undang yang akan menghapuskan militer setelah perang saudara fatal di Kosta Rika yang menewaskan hampir 2.000 orang.

Siapa pelindungnya ?
Berkat perjanjian bantuan timbal balik inter-Amerika tahun 1947, jika negara manapun menyerang atau menyatakan perang dengan Kosta Rika, negara ini dapat bergantung pada 21 negara lain termasuk AS, Chili dan Kuba untuk menyediakan beberapa jenis kekuatan militer untuk pertahanan.

3. Samoa

american-samoa_2127_600x450

Samoa tidak memiliki kekuatan militer yang dapat digunakan jika diperlukan. Sebaliknya, negara ini harus bergantung pada persahabatan dengan negara-negara lain untuk mencari perlindungan dan pertahanan dalam masa perang. Negeri ini memang memiliki polisi Samoa, tapi tentu saja hal ini jelas tidak dianggap sebagai kekuatan militer negara sebuah negara.

Siapa pelindungnya ?
Samoa memiliki perjanjian persahabatan dengan Selandia Baru pada tahun 1962. Dalam hal perang atau invasi asing lainnya, Samoa dapat meminta bantuan militer yang diperlukan kepada Selandia Baru.

4. Palau

6a9abca7815894a4110f62a987ebd5d4

Meskipun tidak ada kekuatan militer nasional, palau ini memiliki kepolisian yang telah dibuat untuk memberikan perlindungan yang diperlukan untuk warga sipil. Tetapi jika terjadi perang, Palau harus meminta bantuan dari negara-negara lain untuk menyediakan semacam sistem pertahanan.

Siapa pelindungnya ?
Berdiri sebagai asosiasi negara, Palau akan dilindungi oleh AS jika negara ini diserang negara lain atau jika ada negara yang memutuskan untuk perang dengan Palau. Hal ini disebabkan karena perjanjian asosiasi free 1983, yang pada dasarnya membuat protektorat AS di Palau.

5. Andorra

andorralavella

Meskipun tidak memiliki tentara yang terorganisir, negara kecil Andorra cukup berani untuk menyatakan perang terhadap Jerman pada tahun 1914 dan bergabung dengan apa yang disebut sebagai great war. Pada tahun 1931, kelompok tentara digantikan oleh polisi nasional Andorra. Kelompok ini terdiri dari sekitar 240 pria, diciptakan untuk membantu menjaga perdamaian.

Siapa pelindungnya ?
Perancis dan Spanyol telah berkomitmen untuk menjadi penjaga militer dinegara itu sepanjang 181 mil persegi. Bahkan pada tahun 1933, butuh kekuatan militer dari Perancis untuk membantu menyelesaikan kerusuhan sipil dinegara ini. Selain kedua negara tersebut, pasukan nato juga bisa mengambil bagian dalam perlindungan negara ini jika diperlukan.

TAMBAHAN

Marshall Island

10865363

Pulau ini dulunya di bawah pakta compact of free association pada tahun 1983, kepulauan marshall diberikan status negara berdaulat pada tahun 1979. Negara yang juga terlibat dalam pakta ini ialah Federasi Mikronesia dan Palau. Berdasarkan perjanjian, ketiga negara akan bebas, tetapi akan berdiri sebagai negara yang terkait ke AS, ini berarti bahwa AS akan menjadi protektorat dan kepulauan marshall tidak akan memiliki kekuatan militer reguler, atau tanggung jawab negara untuk pertahanan selama masa perang.

Siapa pelindungnya ?
karena Kepulauan Marshall dianggap terkait dengan negara bagian AS, maka AS bertanggung jawab penuh untuk pertahanan dan keamanan nasional. Jika pulau-pulau tersebut diserang, AS harus menyediakan dukungan militer yang diperlukan untuk membantunya dalam perang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 benda mahal yang dihasilkan dari hewan

Posted: 31 Jul 2014 09:50 PM PDT

flowers_honey_1366x768_67215
8 Benda Mahal dibawah ini dibuat oleh hewan dan harganya sangat sangat mahal. Dari proses terbuatnya hingga bagaimana cara mendapatkannya dan kandungan yang terdapat di bahan ini mempengarui harga. Nah berikut ini info yang dikutip dari busetdah.com
1. sutera
Sutra atau sutera merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjaditekstil. Jenis sutra yang paling umum adalah sutra dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang diternak (peternakan ulat itu disebut serikultur). Sutra bertekstur mulus, lembut, namun tidak licin. Rupa berkilauan yang menjadi daya tarik sutra berasal dari struktur seperti prismasegitiga dalam serat tersebut yang membolehkan kain sutra membiaskan cahaya pada berbagai sudut.
“Sutra liar” dihasilkan oleh selain ulat sutra murbei dan dapat pula diolah. Pelbagai sutra liar dikenali dan digunakan di , Asia Selatan, dan Eropa sejak zaman silam, namun skala produksinya selalu jauh lebih kecil daripada sutra ternakan. Sutra liar berbeda dari sutra ternakan dari segi warna dan tekstur, dan kepompong liar yang dikumpulkan biasanya sudah dirusak oleh ngengat yang keluar sebelum kepompong tersebut diambil, sehingga benang sutra yang membentuk kepompong itu sudah terputus menjadi pendek. Ulat sutra ternakan dibunuh dengan dicelup ke dalam air mendidih sebelum keluarnya ngengat dewasa, atau dicucuk dengan jarum, sehingga seluruh kepompong dapat diurai menjadi sehelai benang yang tak terputus. Ini membolehkan sutra ditenun menjadi kain yang lebih kuat. Sutra liar biasanya juga lebih sukar dicelup warna daripada sutra ternakan.
2. Mutiara
Mutiara adalah suatu benda keras yang diproduksi di dalam jaringan lunak(khususnya mantel) dari moluska hidup. Sama seperti cangkang-nya, mutiara terdiri dari kalsium karbonat dalam bentuk kristal yang telah disimpan dalam lapisan-lapisan konsentris. Mutiara yang ideal adalah yang berbentuk sempurna bulat dan halus, tetapi ada juga berbagai macam bentuk lain. Mutiara alami berkualitas terbaik telah sangat dihargai sebagai batu permata dan objek keindahan selama berabad-abad, dan oleh karena itu, kata “mutiara” telah menjadi metafora untuk sesuatu yang sangat langka, baik, mengagumkan, dan berharga.
Hampir semua moluska bercangkang bisa menghasilkan beberapa jenis mutiara, melalui proses alami, ketika suatu obyek mikroskopis terperangkap di dalam mantel lipatan moluska, tetapi sebagian besar dari mutiara tidak dihargai sebagai batu permata.
Sebuah mutiara alami terbentuk tanpa intervensi manusia sama sekali, di alam liar, dan sangat jarang terjadi. Kira-kira ratusan kerang mutiara harus dikumpulkan dan dibuka, dan dengan demikian dibunuh, hanya untuk menemukan satu mutiara liar, dan selama berabad-abad itulah satu-satunya cara untuk memperoleh mutiara. Ini adalah alasan utama mengapa mutiara termasuk sangat berharga di masa lalu. Mutiara budidaya, di sisi lain, merupakan salah jenis mutiara yang dibentuk dengan melibatkan manusia, di sebuah peternakan mutiara.
Sama halnya dengan tiram, manusia juga sebenarnya mampu menghasilkan batu, namanya batu ginjal.  tetapi sayangnya batu yang satu ini tidaklah indah seperti mutiara dan sepertinya tidak akan ada orang yang mau membelinya untuk dijadikan perhiasan.

3. Caviar
Caviar merupakan telur dari Ikan strugeon. Strugeon sendiri adalah salah satu hewan yang hampir punah, hal ini lah yang menyebabkan telur ikan ini menjadi komuditas yang langka dan mahal. Cuma orang yang sudah kelebihan duit dan bosan dengan makanan biasa saja yang rela mengeluarkan uang untuk mengkonsumsi makanan ini. Satu porsi caviar bernilai sampai jutaan rupiah dan sebenarnya tidak membuat kenyang perut yang memakannya, Cuma bikin kotor gigi.
 
4. sarang Walet
Liur termahal di dunia yang menyehatkan.
Jarang sekali seseorang mau membeli liur untuk dijadikan bahan konsumsi, tapi beda halnya dengan liur dari burung yang satu ini. Dengan air liurnya yang kental burung walet membuat sarangnya. Air liur yang kental itu akan mengering saat terkena udara. terdapatl 2 jenis sarang burung walet yakni sarang burung walet yang dipanen di gua-gua di pegunungan dan sarang walet yang terdapat pada bangunan buatan manusia.
Di restoran sarang burung walet biasanya disajikan dalam bentuk sup atau manisan sebagai makanan penutup. Yan Wo begitu namanya dilafalkan dalam bahasa Mandarin, sudah selama berabad-abad dijadikan makanan kaum kelas atas. Kandungan gizinya yang tinggi membuatnya dipercaya memiliki khasiat sebagai aphrodisiac yang di masa tertentu hanya bisa dinikmati oleh kaum bangsawan di Tiongkok Kuno. Banyak sinshe dan ahli pengobatan China tradisional yang mencampurkan sarang burung walet ke dalam tonik penguat. Belakangan sup sarang burung walet dikemas dan diproduksi secara modern sebagai salah satu tonik penambah energi. Sayang harganya sangatlah mahal sehingga walau jaman telah modern dan kaum bangsawan tak lagi memonopoli segala segi di muka bumi ini, sarang burung walet masih tak terjangkau oleh semua orang.
5. Cordyceps (Dong Chong Xia Cao)
Cordycep sinensis adalah cendawan yang tumbuh di dataran tinggi, yang hidup sebagai parasit di dalam kepompong bersayap sisik, kepompong yang telah diserang oleh cendawan ini masuk ke dalam tanah di musim dingin, lama-kelamaan berubah bentuk menjadi inti jamur (pada saat ini tempurung luar badan cacing menjadi sempurna); di musim panas, dari inti jamur atau tubuh cacing yang mati akan tumbuh organ reproduksi berbentuk cendawan, yang menyerupai rumput, oleh karenanya disebut "dong chong xia cao" ("cacing musim dingin – rumput musim panas").
Penulis "Liao Cai" Pu Song Ling pernah menulis tentang Cordycep sinensis sebagai berikut: "nama Dong Chong Xia Cao sesuai dengan kenyataan, kehidupannya berubah tak hentinya, dapat menjadi tumbuhan maupun hewan, ilmu hayat dunia benar-benar tak dapat dipercaya."
Pada "Kitab Obat-obatan Herbal Edisi Baru" tahun 1757 dan "Kumpulan Kitab Obat-obatan Herbal" tahun 1759 dan berbagai kitab kedokteran China, terdapat cacatan rinci tentang cordyceps sinensis ini. Obat ini "rasanya hambar, bersifat hangat", "dapat mengobati paru-paru dan ginjal", "berfungsi sama seperti ginseng", dapat memberi gizi, meningkatkan energi, memberi gizi pada ginjal dan memelihara paru-paru, berkhasiat menghentikan pendarahan dan menghilangkan radang. Sering digunakan untuk mengobati batuk kronis lama, asma, berkeringat banyak, lemah syahwat, dan sebagainya; juga dapat membantu pemulihan dari sakit, dan memberi gizi untuk tubuh lemah yang sering sakit.
6. Kopi luwak
Salah satu kotoran termahal di dunia
Asal mula Kopi Luwak terkait erat dengan sejarah pembudidayaan tanaman kopi di Indonesia. Pada awal abad ke-18, Belanda membuka perkebunan tanaman komersial di koloninya di Hindia Belanda terutama di pulau Jawa dan Sumatera. Salah satunya adalah bibit kopi arabika yang didatangkan dari Yaman. Pada era “Tanam Paksa” atau Cultuurstelsel (1830—1870), Belanda melarang pekerja perkebunan pribumi memetik buah kopi untuk konsumsi pribadi, akan tetapi penduduk lokal ingin mencoba minuman kopi yang terkenal itu. Kemudian pekerja perkebunan akhirnya menemukan bahwa ada sejenis musang yang gemar memakan buah kopi, tetapi hanya daging buahnya yang tercerna, kulit ari dan biji kopinya masih utuh dan tidak tercerna. Biji kopi dalam kotoran luwak ini kemudian dipunguti, dicuci, disangrai, ditumbuk, kemudian diseduh dengan air panas, maka terciptalah kopi luwak. Kabar mengenai kenikmatan kopi aromatik ini akhirnya tercium oleh warga Belanda pemilik perkebunan, maka kemudian kopi ini menjadi kegemaran orang kaya Belanda. Karena kelangkaannya serta proses pembuatannya yang tidak lazim, kopi luwak pun adalah kopi yang mahal sejak zaman kolonial.
Luwak, atau lengkapnya musang luwak, senang sekali mencari buah-buahan yang cukup baik dan masak termasuk buah kopi sebagai makanannya. Luwak akan memilih buah kopi yang betul-betul masak sebagai makanannya, dan setelahnya, biji kopi yang dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak. Biji kopi seperti ini, pada masa lalu sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan telah difermentasikan secara alami dalam perut luwak. Dan konon, rasa kopi luwak ini memang benar-benar berbeda dan spesial di kalangan para penggemar dan penikmat kopi.
 
7. Propolis
Selain burung walet liur mahluk yang satu ini juga sangat berharga
Propolis merupakan liur lebah, terdapat empat jenis produk yang diproduksi oleh lebah, dan semuanya bermanfaat bagi kesehatan manusia. Madu, bee pollen, royal jelly dan propolis. Dari keempat jenis produk hasil lebah tersebut, propolis lah yang menjadi bintang dari semuanya, karena jumlahnya sedikit dan memiliki khasiat paling mantap.
Khasiat propolis propolis antara lain:
  • Merekatkan dan menambal sarang lebah yang bocor sehingga melindungi sarang dari gangguan luar.
  • Sebagai disinfektan alami yang digunakan lebah untuk mensterilkan sarangnya, menghentikan pertumbuhan dan perkembangan bakteri, virus, dan jamur.
Didalam propolis terkandung zat besi, vitamin B kompleks, pro vitamin A, vitamin C, vitamin E, asam amino, mineral, dan bermacam bioflavonoid.
Bagi manusia, propolis lebah bisa dimanfaatkan untuk memberi perlindungan bagi tubuh, dimana produk ini dapat mengaktifkan kelenjar timus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh, menghalangi infeksi virus, jamur, dan parasit lainnya ke dalam tubuh.
Selain itu, fungsi bagi kesehatan kita adalah: bersifat sebagai antiseptik, antibiotik, antijamur, antiradang, dan bermanfaat sebagai detoksifikasi. Penelitian ilmiah membuktikan propolis efektif melawan bakteri patogen seperti Staphylococcus sp. (penyebab infeksi saluran kencing), Clostridium sp. (penyebab gangguan pencernaan), Corynebacterium diphtheriae (penyebab dipteri), Streptococcus sp. (penyebab infeksi tenggorokan dan sinus), Klebsiella pneumonia (penyebab pneumonia dan bronchitis), dan Pseudomonas sp. (penyebab infeksi pada luka).
Bahkan beberapa ilmuan dari amerika menemukan bahwa propolis dapat berguna untuk menghambar pertumbuhan virus HIV.
Pada dasarnya manfaat propolis tidak jauh beda dengan produk lebah lainnya seperti madu, bee pollen dan royal jelly, yang membedakan adalah kekuatan efeknya pada tubuh manusia dapat berkali lipat jika dibandingkan dengan produk lebah lainnya.
8. Guano
Tidak hanya luwak yang dapat menghasilkan kotoran yang bernilai ekonomis tinggi. Jenis kotoran yang satu ini juga sangat digandrungi, yang lebih dikenal dengan istilah guano.
Guano (dari Runa Simi ‘wanu’ melalui bahasa Spanyol) merujuk pada tinjaburung laut maupun kelelawar. Bangsa Inka mengumpulkan guano dari pesisir untuk penyubur tanah. Mereka memberikan penghargaan tinggi pada guano, membatasi akses atasnya dan menjatuhkan hukuman pada pihak yang mengganggu produsennya hingga mati.
Pupuk guano merupakan bahan yang efektif untuk penyubur tanah maupunsenapan karena kandungan fosfor dan nitrogennya tinggi. Superfosfat yang terbuat dari guano digunakan untuk topdressing. Tanah yang kekurangan zat organik dapat dibuat lebih produktif dengan tambahan pupuk ini. Guano mengandung amonia, asam urat, asam fosfat, asam oksalat, dan asam karbonat, serta garam tanah. Tingginya kandungan nitrat juga menjadikan guano komoditas strategis; Perang di Pasifik antara aliansi Peru-Bolivia dan Chiliutamanya berdasarkan pada percobaan Bolivia memungut pajak kepada pengusaha guano dari Chili.
Jenis guano yang ideal ditemukan di daerah yang iklumnya kering, karena hujanakan membilas kandungan nitrogennya. Guano dipanen di sejumlah pulau yang ada di Samudera Pasifik (misalnya Kepulauan Chincha dan Nauru) dan samuderalainnya (misalnya Pulau Juan de Nova). Pulau-pulau tersebut merupakan tempat tinggal bagi koloni burung laut massal selama berabad-abad, dan guano dikumpulkan hingga kedalaman beberapa meter. Pada abad ke-19, Peru terkenal akan pasokan guanonya. Salah seorang penemu utama dalam pertanian guano adalah Benjamin Drake Van Wissen.
Sementara itu di Samudera Hindia tambang guano ditemukan di Pulau Natal. Tambang ini pada awalnya dikelola oleh Inggris dengan mendatangkan pekerja tambang dari Malaysia dan Singapura.
Dari akhir abad ke-19, kepentingan guano menurun dengan bertambahnya pupuk buatan, meskipun guano masih dimanfaatkan oleh tukang kebun dan petani organik.
Di sepanjang pesisir Peru, guano terus dipanen selama berabad-abad, dikumpulkan ke pengusaha swasta dan pemerintah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Formasi Batu yang Unik dan Menakjubkan

Posted: 31 Jul 2014 09:37 PM PDT

Batu-Emas-di-Saat-Matahari-Terbenam-440x315

Alam selalu menawarkan keindahan yang tak ternilai. Misteri pembentukan keindahan alam membuat para ilmuwan penasaran. Begitu pun dengan para penikmat keindahan yang hanya mampu merasa terkagum. Berikut misteri pembentukan batuan alam yang membuat formasi menakjubkan di dunia yang dikutip dari busetdah.com

 

1.    Golden Rock (Myanmar)

Kyaiktiyo Pagoda, juga dikenal sebagai Batu Emas merupakan situs ziarah Budha terkenal di Myanmar. Sebuah pagoda kecil (5,5 m atau 18 kaki) duduk di atas Batu Emas, ditutupi batu granit dengan disisipkan daun emas. Pagoda tersebut berdiri di ujung batu seperti menentang gravitasi yang akan terjatuh menuruni bukit.

 

2.    Delicate Arch (Utah, Amerika Serikat)

Batu berbentuk lengkungan ini sangat terkenal di dunia yang terletak di Taman Nasional Arches, Utah Amerika Serikat.  Batu lengkungan tersebut berdiri secara misterius dan telah menjadi simbol negara.

 

3.    Stone Tree (Bolivia)

Batu pohon terletak di dataran tinggi Altiplano Bolivia. Batu tersebut terbentuk oleh pahatan angin dan pasir yang berlangsung bertahun-tahun. Batu pohon menjadi salah satu pemandangan paling indah di dunia.

 

4.    Mushroom Rock (Mesir)

Batu jamur yang berlokasi di Mesir adalah salah satu formasi batu terkenal di dunia. Formasi ini juga disebut Batu Tiang yang merupakan salah satu manifestasi paling mencolok dari proses erosi dan pelapukan. Formasi seperti ini biasanya ditemukan di daerah gurun dengan proses erosi dan tonjolan ribuan tahun.

 

5.    The Wave (Arizona, Amerika Serikat)

Dari sekian banyak formasi batu akibat erosi alam, formasi batu pasir yang juga disebut gelombang merupakan yang paling spektakuler. Batu pasir terletak di lerang Butters Coyote, Arizona, Amerika Serikat. Untuk mencapai lokasi harus melakukan pendakian sekitar 4,8 kilometer atau melewati medan bergelombang sejauh 9,7 kilometer atau melakukan pemanjatan setinggi 107 meter.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Hasil Tambang Termahal

Posted: 31 Jul 2014 09:31 PM PDT

Emas

Dari banyak hasil tambang hanya beberapa yang tergolong sebagai bahan mulia atau bahan yang sangat mahal, nah berikut ini 10 hasil tambang termahal yang dikutip dari busetdah.com

1. Plutonium

Logam Radio aktif yang mampu mengubah seorang Bruce Banner menjadi HULK dan menjadi tenaga penggerak bagi Tony Stark untuk dapat menggunakan baju besi saktinya yang lebih kita kenal sebagai IRON MAN, merupakan suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Punomor atom 94. Ia merupakan unsur radioaktiftransuranium yang langka dan merupakan logamaktinida dengan penampilan berwarna putih keperakan.
Pada tahun 1945 kota Nagasaki dan Hirosima sudah pernah merasakan betapa tidak sedapnya rasa dari sejata yang dibuat dari bahan dasar logam yang satu ini.
Karena Menjadi bahan dasar untuk pembuatan senjata nuklir, sangat reaktif, sangat langka, sangat berbahaya dan tentu saja sangat MAHAL, menjadikan Plutonium sebagai raja dari bahan tambang sejagat.
2. Uranium
Sama halnya dengan Plutonium, Uranium Juga merupakan bahan dasar pembuatan Bom atom, dengan tabel periodik yang memiliki lambang U dannomor atom 92. Sebuah logam berat, beracun, berwarna putih keperakan danradioaktif alami, uranium termasuk ke dalam seri aktinida (actinide series).
isotopnya digunakan sebagai bahan bakar reaktor nuklir dan senjata nuklir.
Uranium biasanya terdapat dalam jumlah kecil di bebatuan, tanah, , tumbuhan, dan hewan (termasuk manusia).
Sifat radio aktif dari logam jenis ini dapat memicu perubahan kode DNA kita. Bayangkan, jika mahluk hidup terkena dampak radiasi dari benda ini, bisa-bisa seekor sapi betina berubah bentuk menjadi kambing jantan berkepala lima saking kuatnya pengaruh benda ini dalam memacu reaksi mutasi genetik terhadap mahluk hidup.
Mungkin hanya Superman, Chuck Noris dan Sipitung saja yang mampu memegannya dengan tangan telanjang tanpa terkena dampak dari radiasinya yang sangat kuat.
Satu gram uranium memiliki kandungan energi setara dengan satu gerbong batu bara. Waw, dahsyat bukan. Pantas saja jika logam yang satu ini, meskipun sangat berbahaya dan langka tetap saja dicari untuk kepentingan sumberdaya energi, itu yang membuat harganya menjadi selangit, segunung dan sekampung.
3. Intan
Jika pohon beringin merupakan lambang partai golkar, maka berlian sendiri adalah Lambang keabadian dan keindahan. Pernahkah anda membaca suatu artiket tentang pena termahal di dunia, hand phone termahal di dunia, bahkan celana dalam termahal di dunia, itu semua di karenakan benda benda tersebut telah ditempeli dengan batu nan cantik ini, coba saja kalo tidak percaya, lepas semua berlian dari Hand Phone tersebut, maka nilainya akan langsung jatuh nyungsep seperti Dono Warkop yang apes pada saat naik sepeda yang rem-nya Blong.
Itu membuktikan bahwa betapa besarnya pengaruh batu yang satu ini dalam meningkatkan derajat dan status benda yang ditempelinya, baik itu celana dalam termahal di dunia, ataupun jari manis anda.
Berlian sendiri di kenal sebagai lambang keabadian bukan tanpa sebab, batu yang satu ini mendapatkan predikat seperti itu karena secara sifat kebendaan dia sangat keras, bahkan pernah dianggap sebagai benda paling keras di dunia, makanya berlian tidak dapat rusak karena memiliki tingkat kekerasan melebihi benda lainnya, walaupun anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Masih ada benda yang kekuatannya melebihi berlian, mau tahu! Jawabannya adalah Giginya Narji Cagur, karena selama ini tanpa kita sadari ternyata gigi Narji-lah yang membentuk berlian agar dapat di ubah menjadi perhiasan yang cantik.
4. Platinum
Banyak orang menganggap bahwa Platinum adalah emas putih, padahal anggapan seperti itu sangat salah, saking salahnya bisa-bisa anda dimarahi dan diusir keluar dari kelas oleh guru kimia jika anda masih ngotot menggunakan jawaban tersebut dalam mengisi lembar ujian IPA pada saat ulangan umum.
Lalu apa bedanya antara Platinum dan Emas?
Emas merupakan elemen kimia dengan nomor atom 79 yang memiliki symbol Au, berasal dari bahasa latin, Aurum yang artinya bersinar terang.  Emas murni berwarna kuning mengkilat, jika emas murni tersebut dicampurkan dengan Palladium, atau dalam bahasa populernya logam alloy, maka ia akan menampilkan evek visual berwarna putih. Nah itu yang di sebut dengan emas putih. Sedangkan platinum sendiri adalah jenis logam yang Kira-kira 12% lebih padat dibanding emas untuk per 1g/cm3.  Logam golongan ini merupakan golongan logam terlangka yang bisa ditemukan di lapisan bumi.
Sekitar 2-10 ton bijih besi diperlukan untuk mendapatkan 1 ounce Platinum murni.
Walaupun Emas dan Platinum sama sama tidak mudah teroksidasi, atom platinum bersifat lebih kalalytic dibanding atom emas.  Sebuah lapisan emas, jika tergores (tergores disini dalam arti mikro, bukan goresan yang kasat mata), atom-atom emas ini akan benar-benar hilang, meninggalkan daerah kosong yang tidak ditempati oleh atom emas.  Goresan mikro pada emas putih, jika dibiarkan kelamaan, akan menimbulkan efek kuning kumal yang kasat mata.  Beda halnya dengan platinum.  Jika sebuah lapisan platinum tergores (secara micro), atom- atom nya tidaklah benar benar hilang, namun cuma bergeser tempat.  Artinya, atom platinum masih ada.  Inilah alasan, setelah beberapa lama, sebuah perhiasan emas perlu disepuh kembali agar tetap kelihatan mengkilat seperti baru.  Untuk menyepuh emas, diperlukan logam tambahan, sesuai dengan jenis emas apa yang anda miliki.  Dalam proses penyepuhan ini (dalam kimia disebut elektroplating), kita benar- benar menambahkan atom baru ke emas tersebut.  Biasanya, emas putih akan disepuh dengan nikel atau rhodium.  Berbeda dengan platinum yang tidak perlu disepuh.  Perhiasan platinum yang terlihat tidak kinclong lagi, cukup dibawa ke toko/ahli perhiasan.  Disana, si ahli perhiasan cuma akan mem-polish/burnish platinum anda, tanpa menambahkan bahan lain ke perhiasan platinum anda.  Karena sifat inilah, platinum menjadi lebih favorit dibanding emas.  Perhiasan emas memang lebih murah, namun biaya pemeliharaannya akan jauh lebih besar dibanding perhiasan platinum.  Jadi, jika uang anda berlebih, memang lebih baik membeli perhiasan platinum.
Sama halnya seperti Berlian, Platinum juga sangat membantu dalam mengangkat derajat dan martabat benda yang ditempelinya. Coba anda perhatikan para penyayi R&B yang biasa nongol di televisi anda, sambil berteriak Yoo My Broo dan berjingkrak jingkrak, terdapat sebuah benda mirip kalung dengan bandulan yang sangat besar serta diikat dengan rantai yang tidak kalah besarnya menggelantung di leher mereka, tidak hanya itu, bahkan kadang kala gigi mereka juga sudah berubah warna, mirip seperti warna benda yang menggelantung tersebut, itulah perhiasannya para rapper OKB (orang kaya baru) yang terbuat dari Platinum. Menjadikan pembuktian bahwa mereka sudah berubah menjadi penyanyi yang sangat sukses, karena mampu membeli kalung rantai kapal terbuat dari platinum.
5. Emas
Emas yang dimaksud di sini bukanlah sebutan untuk memanggil pria jawa yang memiliki kumis menawan, melainkan sebutan yang kita berikan kepada sebuah unsur logam mulia yang memiliki penampilan kuning kinclong.
Logam Mulia, dua kata yang dapat membuat ibu-ibu rumah tangga tersenyum lebar x panjang sama dengan luas. Emas sendiri merupakan jenis logam yang sejak dahulu sudah dimuliakan oleh nenek moyang kita. Sejak jaman Firaun masih belum disunat pun emas sudah sangat dimuliakan oleh umat manusia. Semua simbol positif cenderung dikaitkan dengan jenis benda yang satu ini, contohnya adalah istilah berhati emas ditujukan untuk mendeskripsikan seseorang yang baik. Singkat kata semua suka emas, mama suka emas, papa suka emas, kakak suka emas, teteh juga suka emas.
Pertanyaannya kenapa emas menjadi sangat berharga?
Hampir semua jenis logam itu kuat dan keras, tetapi ada satu kelemahannya, yaitu KARAT, jika logam terkorosi, maka bentuk dan aromanya menjadi tidak sedap, membuat nilai dan fungsinya menjadi menurun, disitulah kelebihan emas sebagai bagian dari unsur logam, dia memiliki sifat anti karat. Emas murni sering di istilahkan dengan sebutan emas 24 karat merupakan 24/24 emas, atau 100% emas murni.
Tidak hanya itu, jumlah emas yang ada pun terbilang sedikit, dia termasuk dalam kategori jenis logam yang langka, oleh sebab itu menjadikan nilainya semakin bertambah. Bayangkan jika ketersediaan emas melimpah, manusia dapat membuat alat masak dari emas, atap rumah dari emas, bahkan pengganjal pintu dari emas, maka emaspun pasti akan menjadi berkurang nilainya, oleh karena ketersediannya yang sedikit makanya manusia rata2 menggunakannya hanya untuk perhiasan dan benda infestasi, terlebih lagi penampilannya menarik karena sifat kinclongnya.
Tapi ada satu jenis emas yang melimpah, apa itu?, ya seperti yang saya sebutkan di atas tadi, yaitu emas jawa berkumis menawan.
6. perak
Seperti saudara tuanya si emas, perak juga merupakan salah satu jenis logam mulia, yang sudah sejak zaman dahulu digunakan oleh nenek moyang kita. Cina adalah contoh dari bangsa yang menggunakan perak sejak dahulu sebagai alat tukar. Nilainya sendiri memang di bawah emas dan dalam tabel periodik memiliki lambang Ag dan nomor atom47. Lambangnya berasal dari bahasa Latin Argentum. Sebuah logam transisilunak, putih, mengkilap, perak memiliki konduktivitas listrik dan panas tertinggi di seluruh logam dan terdapat di mineraldan dalam bentuk bebas. Logam ini digunakan dalam , perhiasan, peralatan meja, dan fotografi.
Tambang perak terbesar di dunia adalah Olimpiade internasional, jika tidak percaya tonton saja televisi anda pada saat pesta olahraga ini berlangsung, banyak sekali negara negara dari berbagai belahan dunia membawa pulang perak ke kampung halamannya karena berhasil menjadi juara dua.
Menurut informasi yang kami dapatkan dari sumber terpercaya yakni Didi Kempot bahwa perak terbesar di dunia ditemukan di Surabaya, tepatnya adalah Tanjung perak dan lokasinya ada di tepi laut.
7. Giok
giok merupakan salah satu jenis batu mulia dan nilainya sangat berharga terutama bagi bangsa timur seperti Cina dan Korea, bahkan dahulu nilai giok jauh di atas berlian (mungkin yang dimaksud adalah si Berliana Majenun, anaknya pak Dudung Bin Dadang).  Hanya kaum bangsawan dan saudagar kaya raya saja yang mampu memiliki giok karena nilainya yang sangat mahal. Bahkan beberapa dinasti di cina menggunakan giok sebagai stempel kekaisaran. Tetapi sayangnya saat ini semua stempel kerajaan tersebut sudah tidak dapat ditemukan lagi karena para kasim kerajaan sengaja menyembunyikannya agar tidak dapat digunakan oleh Edi Tansil dan Gayus Tambunan.
Bukan hanya keindahanya saja yang bisa kita nikmati dari batu jenis ini. Giok sangat baik dalam dunia kesehatan, terutama untuk terapi karena giok memiliki sifat thermal diffusivity atau sifat menyebarkan panas 0,0160 cm2/detik, jadi kalau dipanasi di satu titik, temperaturnya akan naik lebih cepat dibandingkan dengan beberapa jenis batuan lain.
Karena sifatnya yang gampang panas itulah makanya menjadi sangat tidak masuk akal jika banyak orang yang mempercayai bahwa giok dapat digunakan sebagai pelindung pesawat antariksa untuk melewati atmosfer. Banyak sekali isu yang beredar bahwa ada sekumpulan buyer yang siap membeli giok dengan harga tinggi untuk kepentingan NASA. Yang betul adalah isu tentang giok tersebut sengaja dihembuskan untuk kepentingan kelompok tertentu yang nantinya akan menuai keuntungan belipat dari rumor yang beredar, jangan jangan anda adalah salah satu korban isu tersebut! Ayo ngaku.
Tanpa mempersoalkan segala isu yang beredar, giok tetap akan memiliki keagungan tersendiri, menjadi simbol kesucian, keningratan dan perlindungan.
8. Amber
Sebuah kapsul waktu yang terbentuk secara alami, merupakan fosil dari resin sejenis pohon damar zaman dinosaurus. Amber memiliki nilai yang tinggi karena terdapat beberapa amber yang didalamnya berhasil membungkus serangga jaman prasejarah dan melalui darah yang ada dalam serangga inilah maka seorang billionaire bernama John Hammond berhasil membangkitkan kembali sekumpulan hewan prasejarah diantaranya T-Rex yang mengobrak abrik kota San Diego setelah berhasil lepas dari kapal kargo yang membawanya dari Jurassic Park, tetapi tenang saja karena T-Rex tersebut akhirnya mati terbunuh karena rahangnya berhasil di robek oleh pahlawan kita semua yakni King Kong, horee.
Meski tidak termineralisasi, amber sering digolongkan sebagai sebuah batu permata. Beberapa amber dipercaya berumur lebih dari 345 juta tahun, tua sekali bukan! Bahkan lebih tua dari neneknya Firaun. Banyak ditemukan di daerah Baltik dan oleh karena sifat fosilnya yang tua itu, serta keindahannya bahkan saking indahnya batu ini dipercaya dapat menyehatkan mata jika dipandang secara lama. Akumulasi dari semua itu yang menjadikan benda yang satu ini menjadi perhiasan yang sangat mahal.
9. Ruby
Dianggap batu alami terkeras setelah intan. Mungkin juga sih, soalnya sampai sekarang belum ada yang berhasil menghancurkan batu ini dengan cara meremasnya dengan telapak tangan. Batu ini tergolong batu yang sangat digemari karena warna merahnya dapat bersinar di tempat gelap dan dapat berpijar jika diterangi sinar ultraviolet.
Merah delima merupakan salah satu julukan populer untuk batu ini terutama di kalangan para pecinta ilmu kebatinan
Ruby Birma (Myanmar) merupakan Ruby paling terkenal dan paling mahal sejagat, karena orang myanmar jago ngebokis kali ya?
10. Zamrud
Memiliki tampilan mirip dengan batu cripton yang dapat melemahkan kekuatan superman, tetapi bedanya kekuatan batu ini hanya memiliki efek pada suparman bukan superman. Jika kepala suparman anda timpuk dengan batu ini dari jarak 10 m dengan sekuat tenaga, maka dijamin suparman pasti akan mengejar anda karena jengkel.
Zamrud merupakan batu permata yang mengandung beryllium dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium.
Batu ini tergolong rapuh dan tidak sekeras Safir atau Ruby yang memiliki tingkat kekerasan hampir 9 Mohs (skala 10).  Walaupun tidak serapuh hati Shiren Sungkar dalam cinta fitri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Bentuk Lift Paling Keren di Dunia!

Posted: 31 Jul 2014 08:27 PM PDT

Hampir semua orang mungkin sudah pernah naik lift. Lift memang ada di banyak tempat. Di kantor, kampus, mall, maupun bandara. Lift memang digunakan untuk mempermudah seseorang yang mau naik atau turun ke sebuah tangga.
Jika kamu hanya berpikir bahwa lift merupakan sebuah kotak membosankan yang tertutup, maka kamu harus melihat foto-foto lift berikut ini yang tampak sangat keren.
Kenapa disebut keren? Karena bentuk-bentuk lift ini tidak hanya sekedar kotak tertutup persegi empat. Namun dihiasi oleh dekorasi unik yang pasti membuat kamu ingin berfoto saat ada di dalamnya! Berikut info yang dikutop dari busetdah.com

1. Lift Penuh Biskuit

Lift Penuh Biskuit 
Dengan lift yang dindingnya dipenuhi biskuit pasti akan menyenangkan dan mengangkat mood karyawan. Namun masalahnya timbul jika biskuit-biskuit itu terlalu sering dijilati dan menimbulkan bakteri. Tapi tenang saja, dinding unik lift milik firma Engine di kawasan Great Portland, London Tengah ini hanyalah karya instalasi yang dikatakan terinspirasi dari lift kaca di film CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY.

2. Lift Karya Seni

/-uJ4rXy0C6XE/UQjMe0qnvbI/AAAAAAAAA1c/1xZSuv9dxr0/s640/mmm.png 
Dari luar lift ini tampak seperti lift membosankan dan biasa saja di sebuah apartemen. Namun saat pintu lift terbuka dan kamu masuk ke dalam lift yang terletak di daerah Queens, New York akan terpukau dengan hiasan desain seni seperti kepala naga yang muncul dari lubang-lubangnya. Jangan takut ya!

3. Lift Perapian Rumah

Lift Perapian Rumah 
Lift keren ini terletak di hotel Palomar Philadelphia dan terletak di pusat kota Philadelphia. Dengan desain ramah lingkungan, setiap masuk ke dalamnya kamu akan disambut oleh desain perapian yang pasti kesan nyaman dan hangat seperti di sebuah rumah begitu membuatmu betah.

4. Lift Toilet

Lift Toilet 
Lift dengan desain ala sebuah toilet yang terletak di Guadalajara, Meksiko ini sepertinya tak cocok untuk kamu yang takut ketinggian. Didesain oleh Hernandez Silva, akan ada kaca transparan di lantai lift yang memperlihatkan lubang persegi sebagai jalur lift dan membuatmu seperti terkena klaustrofobia serta cukup menakutkan.

5. Lift Dalam Air

Lift Dalam Air 
The AquaDom yang terletak di Berlin< jerman ini merupakan sebuah akuarium akrilik kaca berbentuk silinder dengan tinggi 25 meter serta ada lift transparan di dalamnya. AquaDom ini terletak di hotel Radisson SAS. Dengan diameter lebih dari 11 meter dan dibangun di atas fondasi beton setinggi 9 meter, AquaDom dipenuhi 900 ribu liter air laut dan terdiri dari 2.600 ikan dari 56 spesies. Pasti menarik naik di dalam lift dan melihat kehidupan laut di luar lift langsung, semoga tidak bocor ya.

6. Lift Menatap Langit

Lift Menatap Langit 
The SkyView mungkina dalah salah satu proyek lift paling signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dibuat oleh Swedish Liftbyggarna dan menjadi tanda sistem leveling yang canggih. Dibangun pada struktur sebuah bangunan bola terbesar di dunia, membuat kamu yang naik di lift ini bisa menatap langit sekaligus kota Stockholm, Swedia.

7. Lift Futuristik

Lift Futuristik 
Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman ini memang memiliki desain modern futuristik yang seakan membawa kamu ke masa depan. Sama dengan bentuk lift ini, setiap naik turun hanya membutuhkan waktu 30 detik dan berbentuk modern yang sepertinya siapapun ingin berfoto dengan background keren lift ini.

8. Lift Rumah Jahe

Lift Rumah Jahe 
Orang-orang Amerika menyukai rumah jahe yang seringkali menjadi hiasan ketika Natal. Hal itu pula yang menginspirasi sebuah hotel sekaligus restoran yang terletak di Trump Chicago, Illinois ini. Dihiasi dengan hampir 1.000 batu bata kue, 220 pon frosting, 178 pon gula, dan 103 pon coklat, sepertinya anak kecil ingin memakannya. Semoga tidak ada semut yang menggerogotinya ya.

9. Lift Tempat Tinggal

Lift Tempat Tinggal 
Bayangkan, ketika kamu hendak bekerja dengan rutinitas harian dan dengan susah payah membawa koper dengan kopi di kedua tangan lalu masuk ke dalam lift yang rupanya merupakan ruangan sempit dan ditinggal nyaman oleh seseorang? Ya, itu adalah lift yang dibuat oleh mahasiswa seni Belanda ini. Dia membuat sebuah lift menjadi tempat tinggalnya, ya, benar tempat tinggalnya dengan segala peralatan yang membuat lift ini menjadi kamar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar