Minggu, 02 Desember 2012

Rhoma mulai 'berkelana' untuk meraih mimpi Jadi Presiden ...

Maju capres, Rhoma mulai 'berkelana'

Pedangdut Rhoma Irama kian mantap maju sebagai Capres 2014. Raja dangdut tersebut mulai 'turun gunung' melakukan roadshow mengunjungi basis massa dan para ulama untuk semakin memantapkan pencapresannya. 'Berkelana' dari tempat satu ke tempat lainnya pun dimulai.

Pada Sabtu (1/12) lalu, Bang Haji terbang ke Surabaya, Jawa Timur, untuk bertemu dengan ulama setempat demi minta restu pencapresannya. Beberapa ulama yang ditemui Rhoma tergabung dalam Forum Silaturahmi Takmir Masjid-Mushola Indonesia, Jawa Timur. Salah satunya tokoh Partai Persatuan Pembangunan, KH. Mujahin Ansori.

Pelantun lagu Begadang itu yakin bisa bersaing dalam persaingan memperebutkan kursi kepresidenan dua tahun lagi. Meski begitu banyak pihak sampai saat ini menganggap pencalonan itu hanya sekedar meramaikan, tanpa ada kekuatan dan visi politik mapan yang mendukung.

"Sudah ada partai politik yang mendukung. Tapi saya tidak bisa menyebutnya sekarang. Pada waktunya nanti saya akan mendeklarasikannya secara resmi," kata Rhoma usai menggelar pertemuan dengan beberapa ulama di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/12).

Rhoma percaya diri maju dalam bursa pencalonan presiden lantaran ada desakan dari para ulama. Menurut dia, para pemuka agama Islam itu menjagokan dirinya karena dianggap bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik.

"Kalau masih ada pro dan kontra, itu kan Sunnatullah. Alhamdulillah, keluarga saya juga mendukung. Istilahnya sami'na watho'na. (Jadi) Presiden itu takdir Allah. Kalau memang sudah takdir, pasti akan jadi," ujar Rhoma dengan nada meyakinkan.

Seakan membuktikan ucapannya, kemarin, Minggu (2/12) Rhoma bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di sebuah restoran di Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, tak tanggung-tanggung Muhaimin menyatakan PKB siap mencalonkan Rhoma sebagai Capres 2014.

"Saya rasa ini menarik sekali, kita sudah lirik kemana-mana, sepertinya sosok Bang Haji ini harus kita lirik juga," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Menurut Wakil Sekjen DPP PKB Lukmanul Khakim, Raja Dangdut itu memiliki basis massa yang jelas dan luas di Indonesia.

"Capres 2014 mendatang yang kuat dan benar-benar punya basis ya Rhoma Irama," kata Lukman usai pertemuan Rhoma Irama dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta, Minggu (2/11).

Lukman mengungkapkan, dukungan terhadap Rhoma bukan hanya guyonan belaka. Dukungan ulama dan habib menjadi parameter tertentu bagi PKB untuk mendukung Rhoma. "Karena dukungan para ulama dan habib, PKB juga hendak meminang Rhoma Irama menjadi salah satu alternatif Capres 2014 mendatang," ujar dia.

Usai bertemu Muhaimin, Rhoma menghadiri pengajian yang berlangsung di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat. Bahkan, di tempat tersebut Rhoma disambut dengan baliho besar bergambarkan dirinya bertuliskan 'Rhoma for Presiden'.

Saat memberikan sambutan di hadapan ratusan hadirin tersebut, Rhoma kembali menyampaikan visi misinya sebagai capres. Tak perlu banyak 'cingcong' untuk menyampaikan visi dan misi Rhoma, karena semua telah tercantum dalam lirik-lirik lagu dangdutnya selama 40 tahun berkarya.

"Saya rasa visi misi saya sudah puluhan tahun saya sebarkan di Indonesia ini, melalui lagu-lagu saya yang bersifat politis dan agamis. Karena tertuang berbagai macam visi dan misi saya sebagai ya politisi ya ulama," ujar Rhoma semalam dengan gaya yang meyakinkan.

Rhoma mengatakan pencapresannya terdorong oleh sebuah kewajiban, bukan tampil sebagai ambisi pribadi. "Dan tampilnya saya adalah merupakan sebuah kewajiban karena memang didorong, didesak," teriak Rhoma.

BACA JUGA : Parodi Rhoma Irama Jadi Presiden Bermunculan

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar