Senin, 18 Juni 2012

PIALA EROPA : Tekuk Denmark, Jerman Sempurna di Grup Neraka

Jerman melaju ke babak perempat final dan akan menantang Yunani.

Lars Bender usai mencetak gol ke gawang Denmark (REUTERS/Darren Staples)

Tim nasional Jerman berhasil memetik hasil sempurna di Grup B. Kepastian ini didapat setelah Der Panzer membungkam Denmark 2-1 di Arena Lviv, Lviv, Minggu 17 Juni 2012.

Die Mannschaft duduk di puncak klasemen Grup B dengan sembilan poin. Mereka unggul tiga angka atas Portugal yang ditempat lain menundukkan Belanda.

Jerman unggul lebih dulu atas Denmark pada menit 19 melalui Lukas Podolski. Dari dalam kotak penalti, pemain baru Arsenal itu mengeksekusi bola masuk ke gawang kiper Stephan Andersen.

Denmark membalas lima menit kemudian melalui Michael Krohn-Dehli. Melalui situasi tendangan sudut, Nicklas Bendtner menyundul bola dan langsung disambar Krohn-Dehli ke gawang Jerman. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Denmark bermain lebih agresif. Pada menit 57, Tim Dinamit bahkan nyaris unggul. Jakob Poulsen mengirim tendangan keras dari kotak penalti. Sayangnya, usaha pemain bernomor punggung 19 itu membentur tiang gawang.

Keasyikan menyerang justru membuat pertahanan Denmark lengah. Andre Schurrle mengirim umpan akurat yang diselesaikan dengan akurat oleh Lars Bender. Jerman pun unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga laga usai.

Dengan ini, Jerman melaju ke babak perempat final dan akan menantang Yunani.

Susunan pemain:
Denmark:
Andersen; Jacobsen, Kjaer, Agger, Poulsen (Tobias Mikkelsen 82); Kvist, Zimling (Christian Poulsen 79); Mikkelsen, Eriksen, Krohn-Dehli; Bendtner

Jerman: Neuer; Bender, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Mueller (Kroos 84), Ozil, Podolski (Schürrle 64); Gomez (Klose 74)


• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar