Rabu, 30 Mei 2012

Wow...! Petugas Virtual Akan Muncul di Bandara Amerika

Jika berkunjung ke AS mulai Juli mendatang, jangan kaget bila mendapati petugas berbentuk hologram sebagai penyedia informasi. Ya, petugas virtual ini akan mulai diaplikasikan pada tiga bandara di AS!

Kehadiran penyedia informasi berbentuk hologram tidak sebatas khayalan. Buktinya mulai bulan Juli mendatang, Anda bisa melihatnya langsung di tiga bandara di AS: John F Kennedy, Newark Liberty, dan LaGuardia.

Ketiga bandara mewah ini akan menjadi yang pertama di Amerika Utara yang menggunakan sistem hologram.

Ketiga bandara tersebut dipilih karena dianggap telah melakukan banyak penerbangan dalam setahun. Selain itu, ketiganya juga dianggap sebagai gerbang utama penerbangan di Amerika.

"Tiga bandara, yaitu JFK, Newark Liberty dan LaGuardian melayani 100 juta lebih penerbangan per tahun," kata David Simson, Ketua Port Authority, seperti yang dilansir situs berita Gadling, Rabu (30/5/2012).

Penumpang bisa melihat fasilitas terbaru ini pada awal Juli 2012 mendatang. Nantinya, petugas virtual ini akan membantu penumpang untuk memberikan informasi dasar bandara secara otomatis. Beberapa contoh informasi yang akan diberikan adalah arah ke pintu bandara, tempat belanja, dan pemberitahuan tempat pemeriksaan keamanan bandara.

Lebih serunya lagi, hologram ini semakin terlihat nyata karena berseragam lengkap, layaknya petugas bandara! Mengenakan blazer merah, hologram ini siap memberikan seluruh informasi yang dibutuhkan penumpang.

(detikTravel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar