Selasa, 22 Mei 2012

Citilink Konsisten dalam Upaya Peningkatan Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Citilink, Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT. Garuda Indonesia, Tbk,  yang memberikan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), selalu membuktikan dan mempertahankan pelayanan terbaik terhadap konsumen dengan mengutamakan keterbukaan informasi kepada pelanggan.

Hal ini tercermin dalam masa liburan panjang di tanggal 17 sampai 19 Mei 2012 ini, yang berdasarkan pengamatan petugas bandara tercatat adanya 20% peningkatan lalu lintas udara di bandara Soekarno Hatta.

Kenaikan volume lalu lintas udara ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan total 14 pesawat dari beberapa perusahan penerbangan mengalami pengaturan ulang terhadap jadwal penerbangannya.
 
"Kami mohon maaf atas keterlambatan yang terjadi di beberapa penerbangan Citilink di tgl 16 dan 17 Mei ini. Hal ini disebabkan permasalahan teknis sehingga dibutuhkan penggantian komponen pada 1 (satu) pesawat Citilink.

Kami sangat mengutamakan keselamatan transportasi selama liburan panjang ini, sebagai salah satu persyaratan utama dalam standard keselamatan penerbangan kami" ujar Aristo Kristandyo, Senior Marketing and Communication Manager, Citilink. 
 
Seperti diberitakan, terdapat beberapa keberangkatan yang tertunda di tanggal 17 Mei 2012. Mengenai hal ini, pihak Citilink telah berusaha semaksimal mungkin menghubungi para penumpang dan menginformasikan penundaan dan rotasi jadwal penerbangan ini sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Rotasi jadwal ini adalah hal yang tidak diharapkan, namun terpaksa dilakukan demi keselamatan, keamanan serta memperkecil kemungkinan keterlambatan jadwal penerbangan bagi penumpang dalam menjalani liburan panjangnya.
 
Sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen Citilink terhadap pelayanan pelanggan serta sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 77 Tahun 2011 yang diperbaharui dengan Permenhub No. 92 Tahun 2011, maka atas penundaan penerbangan ini, Citilink menyediakan alternatif solusi kepada penumpang dari perpindahan pesawat hingga pemberian kompensasi terhadap penumpang sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Semua ini akan dilaksanakan dengan konsisten dalam upaya peningkatan pelayanan dan kepuasan konsumen Citilink.
 
 
Tentang Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (IDX: GIAA), yang dikenal dengan Garuda Indonesia, adalah maskapai nasional Indonesia. Berkantor pusat di Soekarno-Hatta International Airport.

Sebagian besar saham dari Garuda Indonesia masih dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, dan sebagian dimiliki oleh publik. Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan "full service" dengan "4-star Skytrax" dan "IOSA certified", melayani 32 kota tujuan domestik dan 17 kota di luar Indonesia.
 
Tentang Citilink

Citilink adalah Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 8 rute harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujung pandang.

(IP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar